Dapatkan berbagai hadiah langsung dengan mengirimkan komentar dan Ceritamu! Ayo cek di sini!

25 November 2014

5 Tips Menata Ulang Gudang

5 Tips Menata Ulang Gudang Sahabat criters, gudang memang mungkin hampir di semua rumah, bukan menjadi tempat yang terperhatikan apalagi kalau barang-barangnya sudah tak pernah ditengok. Alhasil karena gudang kita berantakan dengan letak barang-barang yan tak teratur, ketika mencari barang yang kita butuhkan pun membutuhkan waktu lama. Waktu pun tersita bermenit-menit ketika kita mencari barang yang kita inginkan di dalam gudang.

Menciptakan gudang yang terorganisir dengan baik, nampaknya kita harus persiapkan, karena dapat menghemat waktu dan energi saat mencari barang. Sesekali menata ulang gudang sehingga menjadi lebih aman dan mencegah kecelakaan dari tertimpa barang jatuh perlu dilakukan.

Agar dapur bersih dan tertata rapih, Berikut beberapa langkah dasar yang bisa kita lakukan untuk menata ulang gudang, seperti dilansir tabloidnova :

1. Keluarkan dahulu seluruh barang yang terdapat di gudang. Lebih mudah untuk memilah dan mengelompokkan barang ketika semua telah terdapat di depan mata.

2. Kelompokkan sesuai kategori. Misal, pakaian, alat olahraga, dokumen, buku, intinya kelompokkan barang serupa sehingga akan mudah saat mencari lokasi penyimpanan nanti.

3. Letakkan barang dalam kotak karton atau kantong plastik sebelum disimpan. Beberapa barang perlu perlindungan ekstra, missal pakaian sebaiknya dimasukkan dalam kantong plastik sebelum masuk dalam kotak karton. Jangan lupa tuliskan atau beri label di kotak untuk memudahkan pencarian.

4.Tentukan tempat di gudang untuk berbagai kategori barang yang telah dipisahkan. Misal, satu daerah untuk peralatan olahraga, furniture, pakaian dan sebagainya.

5. Letakkan barang sesuai seringnya penggunaan. Misal, furniture yang tidak terpakai dan kenang-kenangan dapat disimpan di bagian belakang gudang karena akan jarang tersentuh. Selain itu, saat menumpuk barang, prioritaskan kotak yang berat berada lebih bawah ketimbang yang ringan.Jangan menumpuknya terlalu tinggi.

  • Ceritamu.com tidak bertanggung jawab atas isi cerita yang dikirim penulis
  • Ceritamu hanya sebagai media untuk menuliskan cerita dan opini penulis tanpa ada hubungan apapun dengan penulis
4 Komentar Laporkan Cerita Yuk Ikutan Kirim Cerita Kamu

Baca cerita lainnya...

shabir

Penulis

Iha Nurhayati

Komentar

(4 Komentar)
  1. ddykoki Ditulis pada tanggal 15 Juni 2012 19:54

    hmm, cocok buat DPR yang mau merenovasi gedung nya.

  2. aghistnanovia Ditulis pada tanggal 15 Juni 2012 19:06

    makash ya, tipsnya, sangat bermanfaat nih, ntar ku coba aplikasikan

  3. iyel_iyel@yahoo.com Ditulis pada tanggal 15 Juni 2012 15:42

    nice tips perlu dipraktekkan tuh kebetulan gudang disamping udah lama ga dibongkar, akan aku coba tipsnya

  4. iyel_iyel@yahoo.com Ditulis pada tanggal 15 Juni 2012 15:42

    nice tips perlu dipraktekkan tuh kebetulan gudang disamping udah lama ga dibongkar, akan aku coba tipsnya

Post Into Facebook Wall
login