Dapatkan berbagai hadiah langsung dengan mengirimkan komentar dan Ceritamu! Ayo cek di sini!

28 Juli 2014

ADAM LANZA PELAKU PENEMBAKAN DI NEWTON

ADAM LANZA PELAKU PENEMBAKAN DI NEWTON

KENAPA ANAK KECIL YANG TAK BERDOSA HARUS MENJADI KORBAN...????
SEMOGA TUHAN MEMBALAS SEMUA PERBUATANNYA.....


SAYA IKUT BERDUKA CITA ATAS PARA KORBAN TIDAK BERPRIKEMAANUSIAAN

...
YAITU PENEMBAKAN YANG TERJADI DI CONNECTICUTE,KOTA NEWTON,AMERIKA SERIKAT.

TERHADAP ANAK-ANAK PELAJAR BESERTA GURU YANG MENINGGAL AKIBAT DI

TEMBAK OLEH SEORANG YANG TAK BERPRIKEMANUSIAAN ATAU DI SEBUT BIADAB....

FOTO INI ADALAH PELAKU NYA YANG BERNAMA ADAM LANZA...

KEPADA PIHAK YANG BERWAJIB AGAR PELAKU DI HUKUM YANG SEBERAT-BERATNYA

SAYA MENDOAKAN KEPADA PARA KORBAN SEMOGA TENANG DI KEHIDUPAN BARU....

SAYA TURUT PRIHATIN DAN BERSEDIH.....

SAYA IKUT MENGINFORMASIKAN KEPADA SEMUA ORANG TUA

AGAR LEBIH MENJAGA ANAK-ANAK NYA DARI ANCAMAN SEPERTI ITU....

INI JANGAN SAMPAI TERJADI DI NEGARA KITA..........

INI SEKILAS CERITA TENTANG PENEMBAKAN YANG MENIMBULKAN 28 KORBAN..:

Sumber Los Angeles Times mengatakan penembakan berawal ketika pelaku cekcok mulut dengan kepala sekolah. Tak lama kemudian, beberapa staf sekolah ditembak. Setelah itu, pelaku masuk ke sebuah kelas dan memberondong siswa di dalam.

Insiden terjadi pada pukul 09.40 di Newton, sebuah kota dengan populasi sekitar 27 ribu orang.

Stephen Delgiadice mengatakan kepada wartawan bahwa anak perempuannya yang berusia 8 tahun mendengar dua kali letusan. Karena itu, guru di sekolah itu meminta siswa untuk bersembunyi di sudut kelas. Anak Delgiadice selamat.

»Ini sangat mengejutkan karena terjadi di Newton, Connecticut, yang kami anggap sebagai tempat teraman di Amerika,” kata Delgiadice.

Menurut juru bicara Kepolisian setempat, Paul Vance, Jumat, 14 Desember 2012, pelaku masuk ke sekolah dan memberondong siswa dan staf di sebuah bagian yang memiliki dua ruangan di sekolah itu.

Awalnya 18 siswa dinyatakan tewas, sementara dua siswa dilarikan ke rumah sakit. Namun, dua siswa itu mengembuskan napas terakhir di rumah sakit.

Enam orang dewasa termasuk pelaku penembakan juga tewas di tempat kejadian. Korban tewas lainnya ditemukan tewas di tempat kejadian perkara kedua. Sementara satu orang terluka.

Pada 16 April 2007, penembakan di kampus Virginia Tech menewaskan 32 orang. Pelaku penembakan, Seung-hui Cho, 23 tahun, bunuh diri setelah penembakan itu.

Adam Lanza, pelaku penembakan di sebuah sekolah dasar di Newton, Connecticut, AS, yang menewaskan 20 anak-anak dan delapan orang dewasa, dikenal sebagai pribadi yang pendiam.

Peristiwa mengejutkan itu terjadi pada Jumat (14/12) dan masih menyisakan kesedihan bagi keluarga yang ditinggalkan. Namun kini semua mempertanyakan, siapakah Adam Lanza, pria berusia 20 tahun yang begitu tega membunuh anak-anak dan para guru di sekolah tersebut?

Beberapa teman Adam menyebutkan dia adalah tipe pria pemalu yang dikenal cukup pintar. Teman-temannya yang bersekolah di Newtown High School mengingat Adam selalu berpakaian lebih formal ketimbang murid lainnya. Dia selalu memakai celana khaki dengan kemeja berkancing.

“Bisa dibilang dia adalah pria kutu buku di sekolah. Dia selalu dituntut untuk sukses secara akademis oleh orangtuanya, terutama ibunya,” kata Tim Arnone, salah satu teman Adam, seperti dikutip oleh Reuters.

Menurut teman lainnya, Adam memang dikenal sebagai murid pintar, namun tak memiliki banyak teman. “Dia sangat pendiam, baik, dan sopan. Saya ingat dia penggemar berat budaya Jepang, senang mengoleksi kartu Pokemon dan bermain PlayStation,” kata seorang teman yang tak mau disebutkan namanya.

Nancy Lanza, ibu Adam, juga merupakan salah satu korban dari penembakan. Sementara ayah Adam, Peter Lanza, hingga saat ini belum bisa dihubungi untuk dimintai komentar.

Salah seorang tetangga Nancy menggambarkan dia sebagai kolektor senjata, di mana dia sering mengajak anak-anaknya untuk pergi menembak. Tiga senjata yang ditemukan di tempat kejadian, menurut laporan CNN, merupakan senjata yang didaftarkan atas nama Nancy Lanza.

President Barrack Obama dalam pidatonya hingga meneteskan air mata dan mengutuk aksi penembakan tersebut..

Sampai saat ini kasus ini masih di selidiki lebih lanjut oleh pihak yang berwajib di negara tersebut.

Sumber dari : TEMPO.CO
LA.TIMES
CNN

  • Ceritamu.com tidak bertanggung jawab atas isi cerita yang dikirim penulis
  • Ceritamu hanya sebagai media untuk menuliskan cerita dan opini penulis tanpa ada hubungan apapun dengan penulis
0 Komentar Laporkan Cerita Yuk Ikutan Kirim Cerita Kamu

Baca cerita lainnya...

CURAHANHATI

Penulis

rendystefan

Cintailah dan Sayangilah Kehidupan ini dan Teruslah berkarya (my number phone 0821-2772-5656)

Komentar

(0 Komentar) Yuk jadi yang pertama Komentar disini
Post Into Facebook Wall
login