Dapatkan berbagai hadiah langsung dengan mengirimkan komentar dan Ceritamu! Ayo cek di sini!

01 Agustus 2014

Apa Sih Kelebihan Dari Kopi Coldbrew?

Apa Sih Kelebihan Dari Kopi Coldbrew? Untuk elo yang berdomisili dari kota yang berhawa panas, rasanya elo pasti lebih sering memesan minuman dingin daripada minuman hangat bukan? Dimanapun tempatnya, termasuk gue yang berasal dari Surabaya tiap kali nongkrong bareng-bareng gue pasti lebih sering memesan minuman yang dibubuhi es sebagai pendingin dan pelepas dahaga. Kopi bisa menjadi salah satu alternatif minuman dingin yang sekarang lebih sering mengalami modifikasi dari tangan-tangan kreatif yang ahli di dapur hehehe. Dan sekarang gue mau ngasih tau alternatif minuman dingin lain yang bisa elo coba, yaitu Cold brew. Apa itu? Minuman ini merupakan minuman yang berbahan dasar kopi namuan pembuatannya berbeda dari kopi-kopi lain yang sering elo jumpai di cafe tempat elo nongkrong.

Apa perbedaannya? Cold brew ini dibuat dengan cara merendam kopi didalam air selama 12 jam atau lebih. Air yang digunakan bisa air dingin atau air biasa saja pada suhu kamar. Hasil dari perendaman kopi ini adalah konsentrat kopi yang bisa dipadukan dengan bahan minuman apa saja. Misalnya elo pengen modofikasi cold brew dengan susu, cokelat, atau ice blended favorit lo. Minuman unik ini ternyata punya sejarah juga. Menurut cerita, coldbrew ditemukan tahun 1964 oleh seorang insinyur kimia Todd Simpson. Waktu itu beliau sedang memesannya di cafe favoritnya yang ditujukan untuk ibunya yang lagi bermasalah saat minum kopi. Namun ternyata setelah meminum kopi dengan cara seperti ini, ibu Todd tidak mengalami masalah dengan pencernaannya.

Begitulah akhirnya coldbrew ini mulai dikenal oleh masyarakat luas. Memang banyak versi cerita tentang coldbrew ini, akan tetapi yang penting dari coldbrew adalah kopi yang aman bagi lambung karena kadar kafeinnya rendah sehingga elo nggak perlu khawatin juga kecanduan dan mengalami perih lambung setelah mengkonsumsinya. Kelebihan dari coldbrew ini yaitu kadar asamnya yang rendah jadi aman buat lambung yang biasa dialamin oleh penikmat kopi yang memiliki masalah pada lambungnya. Selain itu rasa kopinya yang bermcam-macam itu juga akan lebih mencuat keluar ke lidah kita, jika dibandingkan dengan ice coffee yang biasa kita pesan. Kreatif banget kan mereka? Daripada ngiler mending elo cobain deh lain waktu.

  • Ceritamu.com tidak bertanggung jawab atas isi cerita yang dikirim penulis
  • Ceritamu hanya sebagai media untuk menuliskan cerita dan opini penulis tanpa ada hubungan apapun dengan penulis
0 Komentar Laporkan Cerita Yuk Ikutan Kirim Cerita Kamu

Baca cerita lainnya...

angelikamanies

Penulis

Angelika Cute

Komentar

(0 Komentar) Yuk jadi yang pertama Komentar disini
Post Into Facebook Wall
login