Dapatkan berbagai hadiah langsung dengan mengirimkan komentar dan Ceritamu! Ayo cek di sini!

20 Desember 2014

Apakah Kenakalan Remaja Seperti ini Wajar Adanya?

Apakah Kenakalan Remaja Seperti ini Wajar Adanya?

Criters - Pergaulan anak muda jaman sekarang memang mengkhawatirkan, sekarang aja anak SMP dan SMA sudah terang-terangan melakukan perilaku yang sebenarnya waktu jaman 90an, tidak ada yang berani secara langsung memperlihatkan dimuka umum. Seperti berpacaran atau berpegangan tangan bahkan merokok dan lain-lainnya.

Sepertinya yang seperti itu, kini tidak susah untuk kita temukan di umum, namun jika untuk mabuk mereka masih ngumpet.

Sebetulnya jaman dulu pun ada yang seperti itu, namun mereka dan apa yang saya rasa dan pernah saya alami masih umpet-umpetan, karena takut dan malu.

Tapi untuk jaman sekarang kata takut dan malu itu sudah hilang, rasa ketimuran pun lambat laun terkikis oleh mode jaman kebarat-baratan.

Sebenarnya ini semua salah siapa? Apakah ada yang harus di salahkan, orang tua kah, lingkungan kah ataupun sekolah kah? Yang jelas tak perlu ada yang di salahkan.

Kenakalan remaja memang wajar adanya, semua itu merupakan sebuah proses menuju kedewasaan dan yang paling penting orang tua, lingkungan dan sekolah harus besinergi jangan terlalu menginterpensi anak, bebaskan biarkan mereka menyalurkan ekspresinya.

Namun, jika perilaku mereka sudah memperlihatkan hal yang janggal, ya sudah sewajarnya lingkungan sekitar menegurnya.

Seperi seorang pelajar terutama kaum wanita atau mahasiswi sekarang itu mereka sudah berani merokok di depan umum, kan yang seperti itu rasanya untuk penilaian jaman sekarang di bilang wajar. Tapi ada juga yang berkata tidak wajar, karena pandangan orang tua jaman dulu tentang seorang wanita merokok itu negatif.

Atau tauran antar pelajar yang sering marak terjadi seperti di Ibu Kota Indonesia yakni Jakarta, dan kenakalan-kenakalan yang lainnya.

Nah, menurut kalian semua, kenakalan remaja seperti itu di jamam sekarang, bagaimana tanggapannya, wajar saja atau di luar batas kewajaraann?.(AMG)

  • Ceritamu.com tidak bertanggung jawab atas isi cerita yang dikirim penulis
  • Ceritamu hanya sebagai media untuk menuliskan cerita dan opini penulis tanpa ada hubungan apapun dengan penulis
5 Komentar Laporkan Cerita Yuk Ikutan Kirim Cerita Kamu

Baca cerita lainnya...

Algifari

Penulis

AMG

Journalist

Komentar

(5 Komentar)
  1. clen Ditulis pada tanggal 20 Maret 2013 17:06

    wah iya toh semuanya akan sama baiknya juga pastinya juga begitu di akhir waktu nanti

  2. cfroch9 Ditulis pada tanggal 20 Maret 2013 15:24

    kalau di bilang wajar apa gak wajar, itu tergantung dari siapa yang menilai.
    yang jelas itu gak baik, walaupun aku juga pernah lakuin itu (dalam batas kewajaran) . asal kita punya iman kita bisa kok kontrol diri kita....

  3. MercySoul Ditulis pada tanggal 20 Maret 2013 12:32

    ahh ane mah setuju ada deh, yg penting tidak beelebihan,,, klo udah berlebihan ane gibas tuh anak-anak muda jaman sekarang yng pd so so'an pgn bgaul..hehe

  4. Vycka Ditulis pada tanggal 20 Maret 2013 12:28

    memang seh, sbnrnya cwe ngerokok di umum itu kurang baik, tapi mau bagaimana lg, cuman ngerokok ini kok, gpp lah tp tntunya harus-lihat-lihat situasi atau lingkungan.yaa pala ladyss.. :)

  5. Algi_gatot Ditulis pada tanggal 20 Maret 2013 12:12

    menurut aku awajar ada deh biar cepett.. karena bagaimana pun kita harus mengikuti jaman tapi yang terpenting jangan lepas dari jalur yang ditetapkan oleh orang tua termasuk agama. hehee

Post Into Facebook Wall
login