Dapatkan berbagai hadiah langsung dengan mengirimkan komentar dan Ceritamu! Ayo cek di sini!

25 April 2014

Bekal Listrik Untuk Gadget Moderen

Bekal Listrik Untuk Gadget Moderen Berulang kali gue kehabisan power buat gadget gue yang 3 biji itu. Gue baca-baca katanya ada alat yang bisa membantu kita buat ngebungkus listrik untuk bekal gadget moderen kita jika kita lagi pergi jauh n ga ada colokan listrik buat ngisi batere hp n tab.

Kalau kata-kata orang tua dulu, alat ini diberi nama powerbank atau bahasa gaulnya bank tenaga, buat nyimpen tenaga listrik cadangan. Nah gue iseng-iseng pergi ke pusat perbelanjaan IT di kota gue n ditawari Powerbank made in Sony.

Spesifikasi Powerbank Sony

Powerbank unrtuk gadget moderen yang ditawarkan ke gue adalah Sony berseri CP-F5 dan CP-F10L.
Kedua powerbank tersebut mempunyai kapasitas sekitar 5000mAH dan 10.000mAH. detailnya, kedua jenis powerbank ini dibungkus dengan casing alumunium. Bedanya yang seri CP-F5 berdimensi lebih kecil yaitu hanya 70,4 x 128 x 9,4mm dengan berat yang juga lebih ringan dari sri CP-F10L yaitu hanya seberat 156gram saja. Dengan baterai Li-Po yang ditanam didalam CP-F5 maka baterai bisa diisi dengan cepat yaitu hanya 6 jam. Sementara itu CP-F10L mempunyai kapasitas 10.000mAH dan berdimensi lebih besar dan tebal yaitu 70,4 x 130,6 x 16,5mm dengan berat 260 gram yang berarti 104gram lebih berat dari seri CP-F5.

Kemampuan Menyimpan Listrik

Gue butuh powerbank yang mampu menyuplai 3 gadget unyu-unyu gue, tentunya gue harus tahu kemampuan masing-masing powebank. Dari penjualnya gue tahu bahwa kedua powerbank ini mampu menjaga kapasitas penyimpanan energinya sampai 90% dan selama 1000x pengisian, namun gue juga diberitahu bahwa Sony CP-F5 bisa men-charge gadget sampai 2 jam dan untuk mengisi kembali daya powerbank ini dibutuhkan waktu 6 jam dengan adaptor AC sementara sodara kandungnya Sony CP-F10L hanya bisa menyediakan daya sampai 1,5 jam dan bisa dicharge penuh dalam waktu 6-7 jam namun punya dua colokan USB jadi bisa dipergunakan untuk charge 2 gadget moderen sekaligus. Untuk harganya adalah $42 untuk yang CP-F5 dan $76 untk yang CP-F10L, tentusaja gue beli yang CP-F10L, biar bisa dipergunakan untuk lebih banyak gadget.

  • Ceritamu.com tidak bertanggung jawab atas isi cerita yang dikirim penulis
  • Ceritamu hanya sebagai media untuk menuliskan cerita dan opini penulis tanpa ada hubungan apapun dengan penulis
0 Komentar Laporkan Cerita Yuk Ikutan Kirim Cerita Kamu

Baca cerita lainnya...

technofreak

Penulis

Adi Maualana

pendiam, serius, hampir autis

Komentar

(0 Komentar) Yuk jadi yang pertama Komentar disini
Post Into Facebook Wall
login