Dapatkan berbagai hadiah langsung dengan mengirimkan komentar dan Ceritamu! Ayo cek di sini!

23 November 2014

Cerita mistis yang Hebohkan Indonesia Selama 2012

Cerita mistis yang Hebohkan Indonesia Selama 2012

Walau jaman sudah modern seperti ini, cerita mistis masih sering muncul di tengah masyarakat. Ada yang percaya dan tidak. Selama tahun 2012 ini, banyak cerita mistis yang muncul jadi pembicaraan. Jelas saja cerita mistis itu langsung membuat geger, dari mulai obrolan warung kopi sampai jadi diskusi serius. Beredarnya cerita mistis ini begitu cepat, lewat media atau dari mulut ke mulut.

Berikut cerita-cerita mistis yang sempat membuat heboh di tahun 2012 ini:

Cerita Mistis seputar Pencarian Pesawat Sukhoi di Gunung Salak
Kasus jatuhnya pesawat Sukhoi menambah cerita kasus pesawat yang jatuh di Gunung Salak. Pertanyaan yang belum terjawab apakah pesawat Sukhoi menabrak Gunung Salak? Jika ketinggian terbang dari 10.000 ft dan turun ke 6.000 ft (1.829 m) serta jatuh di ketinggian 1.800 mmerupakan sesuatu yang perlu dijawab, apa yang terjadi sesungguhnya.

Di luar hal yang ilmiah dan akademik, fenomena Gunung Salak selalu menjadi perbincangan. Sebab, kata warga setempat banyak sekali yang terjadi di luar akal sehat.

Di tengah upaya pencarian dan evakuasi korban kecelakaan pesawat Sukhoi Superjet-100 di Gunung Salak, Bogor, ternyata diwarnai cerita-cerita mistik. Tim SAR dan sejumlah pendaki yang ikut dalam pencarian mengalami peristiwa di luar logika. Seperti apa?

Lihat lengkapnya di sini

Antara Misteri dan Mitos Kecelakaan Maut di Tanjakan Emen Subang
Tanjakan Emen dalam beberapa tahun terakhir ini kerap menjadi kuburan bagi pengendara yang melintas di jalur itu. Terakhir, sebuah bus pariwisata Dian Mitra yang mengangkut 23 orang mengalami kecelakaan di Tanjakan Emen, Subang Jawa Barat. Bus pariwisata tersebut bertujuan ke Ciater, saat di Tanjakan Emen sekitar pukul 11.30, Senin (1/10), bus mengalami kecelakaan. Sebelum terbalik, bus sempat menabrak sepeda motor. Akibat kejadian tersebut 3 orang tewas dan belasan mengalami luka-luka.

Bagi warga Bandung, khususnya mereka yang bermukim di Bandung Utara, pasti sudah tahu banyak tentang 'kramat'nya Tanjakan Emen. Dari arah Subang, tanjakan maut itu dimulai sebelum mulut jalan ke pintu obyek wisata air panas Ciater hingga mulut jalan obyek wisata kawah gunung Tangkuban Perahu, Lembang Bandung. Hampir setiap tahun ada kecelakaan maut di sana dan selalu merenggut korban jiwa.

Apakah benar demikian adanya? Lihat ulasan lengkapnya di sini

Kisah Mistis dan Pengalaman dari Rumah Kentang Dharmawangsa
Rumah Kentang sepertinya masih banyak menyimpan misteri. Terlihat bersih di siang hari, tapi pada saat malam menjelang suasananya berubah. Kadang muncul aroma kentang rebus atau terdengar suara tangis anak kecil.

Fenomena misteri rumah kentang Dharmawangsa memang sudah terdengar sejak lama. Menurut sejarahnya dulu kalau di rumah yang berlokasi di jalan Dharmawangsa, Jakarta Selatan ini, pernah terjadi peristiwa anak kecil yang terjatuh ke dalam kuali yang sedang digunakan untuk merebus kentang hingga tewas.

Tapi ada pula yang mengatakan dirumah itu terdapat anak kecil yang sangat nakal, saking nakalnya seorang pembantu dirumah itu tak tahan melihatnya, ketika si pembantu rumah tersebut sedang memasak kentang di kuali yang besar, Ia lalu menjatuhkan anak itu ke dalam kuali dan memutilasinya untuk dihidangkan dalam acara pesta dirumah itu, sentak lalu orangtuanya memakan daging anaknya sendiri. Sejak saat itulah rumah tersebut terkadang beraroma kentang sekaligus terdengar suara hantu anak kecil.

Lebih lengkap ada di sini

Pocong nongol di pernikahan
Percaya gak percaya ini adalah fakta dan kejadiannya nyata. Pesta perkawinan yang dihadiri ratusan atau ribuan tamu mungkin sudah biasa. Tetapi bagaimana bila pesta pernikahan dihadiri 3 pocong di siang bolong?

Lihat lengkapnya di sini

Heboh 'Babi ngepet' yang merokok, makan nasi dan minum kopi
Selain kebisaan seperti manusia, babi tersebut juga bisa duduk saat makan nasi atau merokok. Keanehan lain yang diperlihatkan babi tersebut, selalu menenteskan air mata serta dapat berjalan mundur ketika hendak dipukul atau didekati.

Walau ada warga yang menduga babi tersebut jelmaan manusia, mereka percaya jika babi ngepet adalah manusia yang sedang mencari harta kekayaan atau pesugihan dengan berubah wujud menjadi babi.

Lihat lengkapnya di sini

Penemuan Jenglot di Bantul
Sosoknya mirip boneka! tapi wajahnya menyerupai rahwana. Itulah yang dinamakan jenglot. Pada akhir Agustus hingga awal September 2012, jenglot sempat menjadi berita menghebohkan penemuan di Bantul, DIY. Jenglot yang ditemukan warga di Kali Progo oleh tiga warga saat menambang pasir.

Kabarnya, jenglot berasal dari seorang yang sudah beratus-ratus tahun bertapa kemudian tubuhnya menyusut dan mengecil serta memiliki kesaktian yang digdaya ampuhnya. Secara otomatis, jenglot ini mau dan bisa diperdaya atau dimintai sang penemu untuk memperkaya diri maupun melakukan hal yang di luar kemampuan manusia.

Tapi di sana lain cerita karena begitu takutnya kini makhluk tersebut diberi makanan berupa bunga tujuh rupa dan ditutup matanya guna menghindari hal-hal yang tidak mereka inginkan. Mereka takut dengan makhluk berbentuk boneka itu akan mencelakai mereka.

Lengkapnya ada di sini

Kawanan kera di Bukit Menoreh
Munculnya kepercayaan kawanan kera di Bukit Menoreh adalah jelmaan siluman kera berawal dari kasus rusaknya puluhan hektar lahan petani di kawasan yang bersebelahan dengan Candi Borobudur ini. Berbagai upaya warga untuk mengusir kawanan kera yang diyakini sebagai penunggu dan siluman titisan pendahulu tokoh pewayangan Hanoman, Sugriwo dan Subali.

Mulai dengan cara menembak, meracuni, mendatangkan berbagai paranormal seperti Suku Badui. Namun, upaya itu justru menimbulkan fenomena mistis yang sama sekali tidak terduga.

Ada warga yang dihantui lewat mimpi, warga yang mengalami sakit dengan gejala yang aneh, kera yang ditangkap berubah menjadi manusia saat terperangkap di dalam jaring sang kepala Suku Badui. Bahkan seorang warga yang menembak mati dan memakan daging salah satu dari kawanan kera itu mati dalam kondisi mulut dan wajahnya berubah bentuk menyerupai kera.

Serta fenomena lainya yang seolah-olah memberikan pesan supaya kawanan kera ini tidak disakiti. Apalagi dimusnahkan sehingga masyarakat harus bisa hidup berdampingan dan harmonis bersama kawanan kera itu.

Bagaimana menurut kamu? atau kamu juga pernah punya pengalaman mistis yang tidak terlupakan?

  • Ceritamu.com tidak bertanggung jawab atas isi cerita yang dikirim penulis
  • Ceritamu hanya sebagai media untuk menuliskan cerita dan opini penulis tanpa ada hubungan apapun dengan penulis
11 Komentar Laporkan Cerita Yuk Ikutan Kirim Cerita Kamu

Cerita Terkait

Baca cerita lainnya...

donzurai

Penulis

Doni

"Tidak penting SIAPA yg menulis, yg penting APA yg ditulis"

Komentar

(11 Komentar)
  1. clen Ditulis pada tanggal 31 Desember 2012 11:39

    sudah serem banget misterius kita lihat ajk thn 2013

  2. clen Ditulis pada tanggal 31 Desember 2012 11:38

    kebanyakan misterius juga sih

  3. clen Ditulis pada tanggal 31 Desember 2012 11:38

    kebanyakan misterius juga sih

  4. clen Ditulis pada tanggal 31 Desember 2012 11:37

    kita juga gak tahu ada apa di thn 2013

  5. clen Ditulis pada tanggal 31 Desember 2012 11:35

    lebih fleksibel dan realitis

Post Into Facebook Wall
login