Dapatkan berbagai hadiah langsung dengan mengirimkan komentar dan Ceritamu! Ayo cek di sini!

23 Juli 2014

Een Sukaesih, Kartini yang Berjuang Di Tempat Tidur

Een Sukaesih, Kartini yang Berjuang Di Tempat Tidur

21 April adalah tanggal dimana sosok wanita yang sangat tangguh lahir di Indonesia. R.A. Kartini adalah sosok seorang sosok wanita tangguh itu, dimana ketika perjalanan hidupnya di Indonesia para wanita selalu direndahkan dan dijadikan sebagai pembantu atau budak karena pada saat itu perempuan dianggap tidak bisa apa apa.

Saat itulah Kartini muncul dan mengajak para perempuan untuk bangkit dan menyetarakan derajatnya di mata para lelaki. Kartini mengajak kaum perempuan untuk belajar menjahit dan lain lain yang bisa dilakukan wanita. Munculnya Kartini ini dianggap banyak orang sebagai pencetus emansipasi wanita. Nama Kartini pun selalu dikenang oleh para wanita sekarang dan banyak wanita yang mengikuti jejaknya sampai saat ini agar tidak menyerah dalam kondisi apapun sebagai wanita termasuk Een Sukaesih.

Ketika mendengar namanya, mungkin semua orang akan bertanya tanya siapa beliau?? Memang ketika hanya mendengar namanya banyak orang yang tidak mengetahuinya tapi setelah kalian tau betapa besar pengorbanan wanita kalian mungkin akan mencari namanya di google atau yang lainnya untuk mengetahui profilnya.

Een Sukaesih adalah seorang wanita berusia 49 tahun, beliau sekarang hanya bisa terbaring ditempat tidur karena sebuah penyakit lumpuh yang sangat kronis sehingga ia tidak bisa berdiri dan melakukan apapun. Tetapi dibalik semua itu, beliau masih mengajar untuk anak anak disekitar rumahnya dengan semangat dan penuh kasih sayang. 

Een Sukaesih memang lulusan untuk menjadi guru tapi karena penyakit yang dideritanya sangat parah, akhirnya ia mengubur mimpinya dalam dalam. Setelah ia mengubur mimpinya itu, tekad dan keinginannya yang kuat muncul dan memberi semangat hidupnya. Ditempat tidurnya itu ia akhirnya mengajar anak anak dengan lembut dan bisa dimengerti oleh anak anak yangvdatang ke tempat tidurnya.

Menurut astro sosok Kartini benar benar muncul dari dalam diri Een Sukaesi ini. Karena walaupun dalam keadaan yang sangat menyedihkan seperti itu beliau tetap semangat memberikan pelajaran yang dibutuhkan oleh anak anak.  Dengan cara inilah menurutnya hidupnya akan lebih berarti.

  • Ceritamu.com tidak bertanggung jawab atas isi cerita yang dikirim penulis
  • Ceritamu hanya sebagai media untuk menuliskan cerita dan opini penulis tanpa ada hubungan apapun dengan penulis
1 Komentar Laporkan Cerita Yuk Ikutan Kirim Cerita Kamu

Baca cerita lainnya...

astroboy

Penulis

afriyan ryan

Komentar

(1 Komentar)
  1. clen Ditulis pada tanggal 21 April 2013 17:30

    kartini adalah merupakan tokoh wanita indonesia yang menjadi inspirasi di dalam kehidupan kita

Post Into Facebook Wall
login