Dapatkan berbagai hadiah langsung dengan mengirimkan komentar dan Ceritamu! Ayo cek di sini!

23 Agustus 2014

Fakta Eyang Subur yang Tak Diberitakan Infotainment

Fakta Eyang Subur yang Tak Diberitakan Infotainment

Semingguan ini infotainment di Indonesia isinya masih didominasi oleh sosok paranormal yang sangat fenomenal yakni Eyang Subur. Pada awalnya mulai heboh Eyang Subur ini saya tanggapi biasa saja, tapi semakin kesini kok ya makin dibuat-buat hanya untuk kejar tayang berita infotainment. Seperti saat kemarin ada celetukan dari ibu-ibu di dapur yang kebetulan saya dengar, "itu kasus Eyang Subur gak rapi-rapi (selesai) ya...".

Dan sepertinya kasus ini bertambah liar mengaduk-aduk nalar masyarakat apalagi ditambah berbagai komentar artis-artis dengan dramatisasi yang sedemkian rupa. Apalagi kasus ini diangkat berbarengan dengan isu pasal santet yang sedang digodok DPR, bahkan proses study banding-nya sendiri sudah bikin masyarakat keblinger. Terus apa seh yang menarik dari kasus Eyang Subur ini?

Di Indonesia dengan keberagaman kepercayaan, sejarah serta derasnya informasi, semua kasus yang berkaitan dengan mistis, paranormal, perdukunan, dan sejenisnya selalu menarik perhatian masyarakat. Apalagi ditambah para pelakunya adalah publik figur macam artis papan atas yang terus menerus disorot TV. Sebuah tontonan yang sangat tidak mendidik.

Dari sudut pandang dunia kentir, sebenarnya ada fakta tersembunyi dari kasus Eyang Subur ini namun kita tidak menyadarinya atau malah pura-pura tidak tahu. Dari berbagai pemberitaan disebutkan kalau para artis yang berguru pada Eyang Subur selalu menyebutnya orang yang baik, katanya juga suka memberi hadiah (bahkan ada yang diberi mobil), lalu ada pengakuan kalau sudah mendapat “berkah” darinya. Dari berita juga kita disuguhi pemandangan yang menunjukan kekayaan Eyang Subur yang demikian fantastis serta istri-istri yang bergelimang harta.


Buat orang awam seperti saya, gak ada masalah mau kekayaan itu dari mana. Yang jadi pertanyaan adalah kenapa sosok Eyang Subur ini gemar berderma kepada orang-orang kaya (atau sudah berkecukupan)??. Apakah masih layak artis-artis itu dibantu secara materi? bukan karena saya tidak ada dalam daftar pembagian hartanya, tapi tentu banyak fakir miskin di luar sana yang malah lebih berhak daripada artis-artis itu.


Dalam dunia bisnis sering saya mendengar sebuah ungkapan, "Untuk bisa mendapatkan ikan yang lebih besar, umpan yang diberikan pun harus lebih besar". dalam hal ini tentu bisa diibaratkan kalau memang benar adanya Eyang Subur yang 'dermawan' telah memberi ini itu kepada banyak artis yang menjadi calon korbannya. Lalu timbal balik apa yang diharapkan dari 'hadiah' itu? Hanya Eyang Subur yang mengetahuinya...

Cerita lainnya:

 

  • Ceritamu.com tidak bertanggung jawab atas isi cerita yang dikirim penulis
  • Ceritamu hanya sebagai media untuk menuliskan cerita dan opini penulis tanpa ada hubungan apapun dengan penulis
1 Komentar Laporkan Cerita Yuk Ikutan Kirim Cerita Kamu

Cerita Terkait

Baca cerita lainnya...

wongkentir

Penulis

rodokentir

Suka musik, Bola, film, politik, gosip dkk. Sudah Kenthir sejak mulai kenal mbah gugel. Melestarikan ideologi Kenthir yang berusaha keras menjadi dirinya sendiri. Tanpa basa-basi.

Komentar

(1 Komentar)
  1. dedy.aminurrasyidullah Ditulis pada tanggal 31 Maret 2013 12:41

    maasya allah termasuk syirik kpd allah dg meminta kpd dukun melalui bantuan jin kafir,syetan,iblis dan para pengikutnya yg kufur kpd allah swt jd bertaubatlah sblm ajal menjemput mbah eyang subur................................!!

Post Into Facebook Wall
login