Dapatkan berbagai hadiah langsung dengan mengirimkan komentar dan Ceritamu! Ayo cek di sini!

26 November 2014

Foto Syur Mahasiswi IAIN Dipajang sang Mantan di FB

Foto Syur Mahasiswi IAIN Dipajang sang Mantan di FB

Perkembangan teknologi membuat berbagai informasi mudah ditemukan, dari informasi yang bermanfaat atau juga informasi yang mengumbar aib orang di ruang publik seperti blog atau jejaring sosial media. Dan tidak sedikit contohnya akibat informasi tersebut, seseorang bisa hancur kredibiltas atau karirnya, mulia dari orang biasa sampai artis ataupun anggota DPR yang terhormat.

Seperti pada kasus seorang pemuda berinisial AK (28), yang dengan sengaja mengunggah foto syur mantan pacarnya yang berstatus seorang mahasiswa IAIN. Parahnya lagi, foto itu oleh AK diberi keterangan kalau foto syur itu dilakukan bersama seorang dosennya.


Dalam sidang kemarin di PN Serang, terdakwa dijerat pasal 27 ayat (3) jo pasal 45 ayat (1) Undang-undang RI nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Traksaksi Elektronik (ITE). Akibatnya pelaku terancam hukuman penjara dan denda Rp 1 miliar. Berita lengkapnya dari sini.


Kasus ini bisa jadi pelajaran buat semua orang yang suka iseng mengunggah foto ke jejaring sosial. Namun bagaimanapun hal itu tidak akan terjadi apabila korban tidak melakukan aksi bugil di depan kamera. Meskipun kesalahan utama ada pada si penyebar foto, kelakuan korban juga tetaplah salah karena persoalan utamanya ada pada anda, aktor utama yang bugil.


Dari sisi moral pun rasanya tidak pantas jika ‘kepolosan’ itu harus diabadikan di depan kamera. Jadi buat yang pernah atau baru mau untuk berfoto 'polos', juga harus siap dengan segala risikonya.


Kalau di planet Kentir, bugil di depan kamera itu dibolehkan karena merupakan hak setiap orang. Tapi....syaratnya adalah yang berbugil ria itu harus mempunyai bodi yang aduhai. Akan jadi hal yang menjijikkan jika yang bugil itu punya bodi yang bisa dibilang jelek. Jadi peraturannya adalah silakan Bugil asal bodi anda aduhai, jika tidak jangan bikin orang jadi mual.


Saya tidak munafik, tapi juga tidak mau mendukung orang untuk bebas bugil apalagi di depan kamera. Wahai siapapun yang gemar bugil di kamera, pikirkan lagi sebelum dunia menelanjangi anda. Karena penyesalan selalu ada di belakang....


SalamKentir

Image: ©2013 Shutterstock

Ceritan lainnya:

DJ Verny Hamil Duluan, Denny Sumargo Dipolisikan

Inikah Mantan Istri Septian Dwicahyo Yang Diperistri Eyang Subur?

Inilah 5 Tren Gaya Pacaran Negatif Remaja Sekarang Ini

Kalau Kopassus Cuma Butuh 5 Menit, Dan Sertu Santoso Itu Bukan Kopassus

Grafik Fatin menurun terus Karena 'terjebak' dengan Mentor yang salah

Ada Mami Germo di Surabaya mau Nyaleg lewat Partai Demokrat

  • Ceritamu.com tidak bertanggung jawab atas isi cerita yang dikirim penulis
  • Ceritamu hanya sebagai media untuk menuliskan cerita dan opini penulis tanpa ada hubungan apapun dengan penulis
4 Komentar Laporkan Cerita Yuk Ikutan Kirim Cerita Kamu

Baca cerita lainnya...

wongkentir

Penulis

rodokentir

Suka musik, Bola, film, politik, gosip dkk. Sudah Kenthir sejak mulai kenal mbah gugel. Melestarikan ideologi Kenthir yang berusaha keras menjadi dirinya sendiri. Tanpa basa-basi.

Komentar

(4 Komentar)
  1. astrid.tatyana.7 Ditulis pada tanggal 20 Juli 2013 00:26

    iya...Mr.Kentir....penyesalan selalu dibelakang.klo di depan itu pendaftaran....hehehe.

  2. clen Ditulis pada tanggal 06 April 2013 17:54

    aduh ini sudah rusak nih moral-moral manusia gimana nih kalau sudah kena batunya baru deh rasakan

  3. Z.Teti Ditulis pada tanggal 04 April 2013 14:28

    weleh weleh, itu artinya buka aib sendiri dehh.. narsis baiknya biasa ajaa heheh

  4. xenci Ditulis pada tanggal 28 Maret 2013 17:14

    aduh janagan di buat orang tuh kayak begitu kenapa sih nanti kalau kena batunya baru tuh deh loh rasain sendiri toh

Post Into Facebook Wall
login