Dapatkan berbagai hadiah langsung dengan mengirimkan komentar dan Ceritamu! Ayo cek di sini!

31 Oktober 2014

Jembatan Roboh Akibat Truk Pembawa Petasan Meledak

Jembatan Roboh Akibat Truk Pembawa Petasan Meledak

Diperlukan ekstra hati-hati dalam membawa kendaraan yang memuat bahan mudah meledak. Kalau truk tangki bahan bakar biasanya ada tulisan, dilarang merokok. Termasuk juga apabila membawa petasan, apalagi dalam jumlah besar.

Akibat keteledoran sang supir, setidaknya delapan orang meninggal dunia dan belasan lainnya terluka dalam sebuah kecelakaan. Penyebabnya adalah sebuah truk yang membawa petasan meledak, sehingga membuat sebuah jembatan yang dilaluinya runtuh sebagian. Peristiwa ini terjadi Jumat (1/2/2013) pagi waktu setempat di wilayah Provinsi Henan, China tengah.

Ledakan tersebut terjadi di sebuah jembatan setinggi 30 meter di Mianchi County, Sanmenxia City. Kantor berita Xinhua melaporkan, akibat ledakan itu jembatan sepanjang 80 meter roboh. Akibatnya ada sekitar 25 kendaraan terjun bebas dari jembatan. Kejadian ini menewaskan sedikitnya 26 orang yang tengah berada di lokasi. Jalan raya itu menghubungkan Kota Lianyungang City di Provinsi Jiangsu Province dan Horgos, sebuah kota pelabuhan di Wilayah Otonomi Xinjiang Uygur, China barat.

Petasan adalah salah satu sarana penting untuk memeriahkan pesta Tahun Baru Cina alias Imlek yang akan berlangsung pada 10 Februari mendatang. Banyak kendaraan pengirim petasan yang lalu lalang di seantero cina. Bisa dibayangkan betapa dahsyatnya ledakan tersebut, hingga membuat rangka jembatan roboh. Musibah ini juga bisa dijadikan pelajaran, bahwa membawa bahan mudah meledak itu sangat riskan dan harus ekstra hati-hati.

  • Ceritamu.com tidak bertanggung jawab atas isi cerita yang dikirim penulis
  • Ceritamu hanya sebagai media untuk menuliskan cerita dan opini penulis tanpa ada hubungan apapun dengan penulis
1 Komentar Laporkan Cerita Yuk Ikutan Kirim Cerita Kamu

Baca cerita lainnya...

donzurai

Penulis

Doni

"Tidak penting SIAPA yg menulis, yg penting APA yg ditulis"

Komentar

(1 Komentar)
  1. clen Ditulis pada tanggal 02 Februari 2013 11:06

    semoga ajak bisa di jadikan patut untuk di contoh oleh kita semua ya heheheheheh

Post Into Facebook Wall
login