Dapatkan berbagai hadiah langsung dengan mengirimkan komentar dan Ceritamu! Ayo cek di sini!

01 November 2014

Kalau Kopassus Cuma Butuh 5 Menit, Dan Sertu Santoso Itu Bukan Kopassus

Kalau Kopassus Cuma Butuh 5 Menit, Dan Sertu Santoso Itu Bukan Kopassus

Berbagai macam tanggapan masyarakat pasca tragedi penembakan di LP Sleman yang menewaskan 4 orang tahanan. Kecurigaan masyarakat dan media kebanyakan mengarah pada oknum dari kesatuan khusus Kopassus. Keempat tahanan tersebut adalah titipan Polda DIY, dan serangan terjadi kurang dari 14 jam sejak proses pemindahan tahanan dari Polda DIY, Jumat (22/3) siang. Dan dari media juga kita dapati berbagai sanggahan yang dilontarkan petinggi dari institusi yang bersangkutan.


Sebelumnya juga dikabarkan kalau keempat tahanan yang ditembak itu adalah titipan Polda yang ditahan karena kasus penganiayaan berujung pembunuhan terhadap anggota TNI AD atas nama Sertu Santoso pada hari Selasa (19/3/2013) di Hugos Cafe. Lalu media dengan gencar memberitakan bahwa Sertu Santoso yang tewas itu adalah anggota Kopassus, Pangdam akhirnya menegaskan kalau Sertu Santoso adalah anggota Kodam IV/Diponegoro yang sebelumnya berasal dari Kandang Menjangan. Pangdam juga telah tegas membantah berita terlibatnya anggota TNI dalam peristiwa tersebut.


Yang pasti pasukan penyerbu Lapas itu adalah orang terlatih, dengan perlengkapan senapan serbu (diperkirakan AK-47) mereka masuk dan menembak 4 tahanan dalam hitungan 15-20 menit. Lantas siapa para penyerang tersebut?


Terlepas siapa pelaku penyerangan lapas itu, nama Kopassus langsung dilirik karena kemampuannya dalam melakukan aksi serupa. Sebuah pasukan dengan kemampuan serangan terorganisir untuk menghabisi targetnya. Sebenarnya nama besar Kopassus memang sudah dikenal sebagai pasukan elit terbaik negeri ini. Bahkan Kopassus bisa dibanggakan karena bisa menduduki peringkat tiga dunia hanya kalah oleh tentara khusus Kerajaan Inggris (SAS) dan Israel (IDF).


Menurut saya Kopasus adalah kumpulan orang gila, saya sendiri yang kebetulan beberapa teman sekolah dulu memilih jadi Kopassus sering dapat oleh2 kisah seru mereka. Dan juga beberapa kisah dari teman reporter yang pernah menyaksikan langsung latihan tempur kopassus, orang luar pasti akan ternganga kalau lihat latihan Kopassus. Dan kalau memang Kopassus mau mengeksekusi orang seperti peristiwa di lapas Sleman, kayaknya gak pakai ketok pintu dulu dan cukup 5 menit prosesnya. Kesannya jadi seperti pencuri yang dengan sengaja menjatuhkan KTP-nya di TKP.


Kita semua berharap kasus ini dapat di ungkap dengan sebenar-benar nya. Sehingga mereka yang bersalah dapat dijerat dengan hukum yang berlaku di negara ini.

Cerita lainnya:

Kisah Istri Sertu Santoso, Anggota Kopassus Korban Preman Hugo's Cafe

Pembunuh Kopassus Ditembak Mati Di LP Sleman
Anggota Kopassus Gagalkan Pemerkosaan Karyawati di Angkot
Cerita Evakuasi Tragedi Sukhoi, Kopassus in The Jungle

  • Ceritamu.com tidak bertanggung jawab atas isi cerita yang dikirim penulis
  • Ceritamu hanya sebagai media untuk menuliskan cerita dan opini penulis tanpa ada hubungan apapun dengan penulis
0 Komentar Laporkan Cerita Yuk Ikutan Kirim Cerita Kamu

Baca cerita lainnya...

donzurai

Penulis

Doni

"Tidak penting SIAPA yg menulis, yg penting APA yg ditulis"

Komentar

(0 Komentar) Yuk jadi yang pertama Komentar disini
Post Into Facebook Wall
login