Dapatkan berbagai hadiah langsung dengan mengirimkan komentar dan Ceritamu! Ayo cek di sini!

20 Oktober 2014

Berbulan-bulan Pemain Klub Gak Digaji Mau Makan Apa?

Berbulan-bulan Pemain Klub Gak Digaji Mau Makan Apa?

Kisruh persepakbolaan Indonesia yang tak berkesudahan semakin membingungkan para pecinta bola di negeri ini. Banyak faktor yang menjadikan perseteruan antara LPI dan LSI menjadi berlarut-larut. Bahkan kisruh liga di Indonesia ini membuat petinggi FIFA sampai turun tangan, terus pemerintah kenapa diam saja?

Saya gak akan membahas terlalu jauh seputar persaingan liga tersebut, hanya saja sudah jatuh banyak korban akibat dualisme liga yang sama-sama meng-klaim sebagai liga yang sah di negeri ini. Contohnya ya seperti nasib bintang Timnas kita, Irfan Bachdim, yang belum digaji hingga delapan bulan. Dimana akhirnya ia memutuskan hengkang dari Persema untuk mencari sesuap nasi ke klub Thailand, Chonburi FC.

Pada satu sisi, Irfan Bachdim juga masih menyimpan rasa nasionalismenya. Irfan Bachdim menegaskan kalau ia tidak akan meninggalkan Tim Nasional Indonesia selama masih dipanggil untuk bergabung. Salut..

Masih ingat kasus meninggalnya Diego Mendieta? eks striker Persis Solo yang meninggal karena sakit. Di masa-masa akhirnya Mendeita mengalami kesulitan ekonomi dan mengaku lebih dari Rp 100 juta gajinya belum dibayar. Dia sempat dirawat di tiga rumah sakit di Solo dengan biaya sendiri dan donasi para penggemar bola. Sedemikian parahnya kah klub-klub sepakbola di negeri ini?

Memang tidak ada kompetisi sepakbola di dunia yang sempurna, semua pasti mempunyai kelemahan dan keunggulan. Namun yang terjadi di Indonesia bukanlah sesuatu yang normal, aneh bin ajaib. Dimana pemerintah selaku pengawas dan pembina olahraga memberikan ijin dua liga sepakbola bisa berjalan berbarengan. Aneh tapi Nyata bukan...?

Capek juga kalau ngomongin soal LPI dan LSI, semua merasa benar. Katanya mau sepakbola Indonesia mau maju, tapi yang punya uang dan yang punya jabatan pada EGOIS...sadar dong pak, yuk mari bersatu semua membangun Sepakbola Indonesia dengan satu bendera GARUDA DI DADAKU. Kalau bapak-bapak ini masih terus berantem, terserah aja deh, yang penting saya masih bisa nonton bola...Sakarepmu wessss

FotoL tribunnews.com

  • Ceritamu.com tidak bertanggung jawab atas isi cerita yang dikirim penulis
  • Ceritamu hanya sebagai media untuk menuliskan cerita dan opini penulis tanpa ada hubungan apapun dengan penulis
2 Komentar Laporkan Cerita Yuk Ikutan Kirim Cerita Kamu

Baca cerita lainnya...

donzurai

Penulis

Doni

"Tidak penting SIAPA yg menulis, yg penting APA yg ditulis"

Komentar

(2 Komentar)
  1. novach Ditulis pada tanggal 09 Februari 2013 17:26

    ya kan istrinya udah kaya raya....
    tapi kasian juga sih kalo irfan bachdim ampe makan batu....

  2. clen Ditulis pada tanggal 02 Februari 2013 11:02

    walaupun tak di gaji tetapi mempunyai hati yang naluri yang sama sobat.

Post Into Facebook Wall
login