Dapatkan berbagai hadiah langsung dengan mengirimkan komentar dan Ceritamu! Ayo cek di sini!

25 Oktober 2014

Kunci Sukses Pacaran Jarak Jauh

Kunci Sukses Pacaran Jarak Jauh

Banyak dari kamu pasti pernah atau sedang menjalin hubungan asmara jarak jauh. Bukan hal mudah menjalin hubungan jarak jauh, karena ada banyak sekali tantangan yang harus dilalui dan ditaklukkan. Menjalin asmara jarak jauh akan jauh beda dengan hubungan cinta jarak dekat. LDR atau Long Distance Relationship memang sangat menantang kita dimana kamu dan si dia dituntut untuk bisa menjaga hubungan agar selalu harmonis dengan semua konsekuensi sebuah pacaran jarak jauh.

 

Resiko suatu hubungan jarak jauh akan lebih besar ketimbang hubungan jarak dekat karena kondisinya sendiri kamu tidak bisa selalu dekat dengan kekasihmu yang jauh di sana. Selain itu, pasti akan terjadi lebih banyak konflik yang harus kalian hadapi. Pasti ada lah sikap cemburu, sedikit kekhawatiran berlebih, sedikit rasa curiga, dan masih banyak lagi. Jadi kamu yang sedang menjalani hubungan pacaran jarak jauh atau LDR ini, harus tahu apa saja kunci untuk menjaga kelanggengan hubungan asmara jarak jauh kalian.

 

Cara pertama, jaga selalu komunikasi dengan kekasih. Di jaman sekarang ini, menjalin komunikasi jarak jauh bukan lagi suatu hal yang sulit. Teknologi sudah berkembang sangat pesat. Meskipun pacar kamu ada di kota yang berbeda, bahkan di negara yang berbeda pun, kamu bisa dengan mudah berkomunikasi dengannya, misalnya dengan chatting, email, video call, telepon, dan masih banyak cara mudah lainnya. Jadi, kendala komunikasi bukan menjadi alasan lagi karena komunikasi sudah sangat mudah sekarang ini. Tentu saja, kamu harus menjaga komunikasi dengan si dia sebaik-baiknya. Selalu bersikap jujur dalam berkomunikasi menjadi dasar sendiri bagi sebuah hubungan. Pilih juga waktu yang tepat untuk berkomunikasi dengan menyesuaikan kegiatan masing-masing.

 

Selain komunikasi secara elektronik, ada baiknya luangkan waktu untuk bertemu, kamu bisa mengunjunginya sesekali, atau dia yang mengunjungimu. Dengan cara ini, akan mempererat hubungan, dan memupuk sifat saling menghargai satu sama lain. Tak ada salahnya juga membuat kejutan kecil bagi si dia. Salah satu contoh misalnya dengan tiba-tiba mengunjunginya tanpa memberitahunya terlebih dahulu, tapi pastikan kalau saat kunjungan itu, dia tidak sedang sibuk atau bahkan sedang di luar kota, atau bisa saja kamu mengiriminya bunga atau coklat.

 

Selain itu, bersikap percaya dan juga sabar adalah kunci berhasilnya suatu hubungan asmara, terlebih untuk sebuah hubungan jarak jauh. Bersikap lebih sabar dan lebih percaya satu dengan yang lainnya akan memupuk hubungan yang harmonis.

 

Selain hal-hal itu, jangan lupa untuk selalu coba prediksi masa depanmu dengan si dia, jangan lupa juga untuk memprediksi baik serta buruknya. Selain itu, percaya kalau hubungan jarak jauh bukan sesuatu yang sulit, pasti semuanya akan berjalan lancar.

  • Ceritamu.com tidak bertanggung jawab atas isi cerita yang dikirim penulis
  • Ceritamu hanya sebagai media untuk menuliskan cerita dan opini penulis tanpa ada hubungan apapun dengan penulis
1 Komentar Laporkan Cerita Yuk Ikutan Kirim Cerita Kamu

Baca cerita lainnya...

loveonprospect

Penulis

Puput Asmara

imut, manies, baik, humoris, hmmm....apalagi yah? narsis mode on kata temen2 gue

Komentar

(1 Komentar)
  1. sesa.talita Ditulis pada tanggal 23 Juni 2013 09:17

    Skype-an aja, kan sarana komunikasi sekarang udah canggih.

Post Into Facebook Wall
login