Dapatkan berbagai hadiah langsung dengan mengirimkan komentar dan Ceritamu! Ayo cek di sini!

02 Oktober 2014

Lenovo S920 Vs S820, Mana Yang Lebih Bagus?

Lenovo S920 Vs S820, Mana Yang Lebih Bagus?

Beberapa hari yang lalu salah seorang temen gue curhat soal kegalauannya. Doi binggung nentuin pilihan antara Lenovo S920 atau S820. Gue rasa kegalauan temen gue ntu cukup beralasan, pasalnya 2 smartphone android lenovo tersebut memiliki spesifikasi yang hampir sama, dan harga yang dilepas juga nyaris serupa. Nah, buat lo-lo yang saat ini juga merasakan kegaluan seperti yang temen gue rasakan, mungkin artikel yang gue tulis ini bisa sedikit memberi pencerahan. Ok, dah gue mulai ngebahasnya yak? .. simak baik-baik! He..he. Ok, gue mulai dari desainnya. Dari sisi desain, gue rasa emang nih ponsel bisa dibilang kayak kakak adik, atau barangkali saudara kembar. Keduanya mirip baget. Soal model, keduanya emang kayaknya ngopy model ala HTC One X yang cukup fenomenal ntu.

 

Yang jelas kentara antar Lenovo S920 dan S820 adalah dari sisi dimensinya. S820 punya bodi yang sedikit lebih kecil dan lebih ringan, namun sayangnya lebih berat. Dengan dimensinya yang lebih kecil, gue rasa S820 akan lebih mudah dibawa ataupun dikantongi. Lebih dari itu, ngoprasikan ponsel ini dengan satu tangan akan jauh lebih mudah ketimbang S920 yang bodinya lebih bongsor. Soal display nya, yang membedakan antara keduanya adalah dari segi ukuran inchi nya, yakni 5.3 inchi pada S920 vs 4.7 inchi pada S820. Yang membuat keduanya sama adalah dari segi ukuran pixelnya, yakni sama2 sudah HD 720p.

Dengan ukuran layar yang lebih kecil, maka jumlah pixel density pada S820 jauh lebih banyak. Hasilnya, gue lihat layar dengan ukuran yang lebih kecil ini terlihat lebih jernih dan lebih detail. Yang membedakan diantara keduanya lagi adalah soal kamera primer yang ditanamkan. Lo tau nggak kalau S820 udah punya kamera 13Mp lho? Bandingin dah ama S920 yang masih 8Mp. Soal kualitas hasil tangkapan? Lo udah tau jawabannya. Yak, S820 jauh lebih unggul ketimbang saudara bongsornya itu. Terlebih Lenovo udah membekali sederet software penunjang untuk memaximalkan bidikan kamera S820. Hmmm... dari sedikit bahasan gue diatas udah keliatan kan kalo S820 emang lebih baik ketimbang S920? ...

  • Ceritamu.com tidak bertanggung jawab atas isi cerita yang dikirim penulis
  • Ceritamu hanya sebagai media untuk menuliskan cerita dan opini penulis tanpa ada hubungan apapun dengan penulis
0 Komentar Laporkan Cerita Yuk Ikutan Kirim Cerita Kamu

Baca cerita lainnya...

akitua

Penulis

Akira Mulia

Komentar

(0 Komentar) Yuk jadi yang pertama Komentar disini
Post Into Facebook Wall
login