Dapatkan berbagai hadiah langsung dengan mengirimkan komentar dan Ceritamu! Ayo cek di sini!

21 November 2014

Memahami Fungsi GPS

Memahami Fungsi GPS Satu perangkat yang telah membuat hidup lebih mudah adalah peralatan “Global Positioning System”. Alat ini memberikan bimbingan kamu saat kamu berkendara karena memberikan petunjuk rinci tentang ke mana harus berbelok dan jarak ke depan. Sebuah perangkat GPS harus dimiliki jika kamu baru ke suatu tempat dan perlu arah ke tujuan kamu. Dengan menggunakan GPS, gue sendiri tidak harus tanya dan minta petunjuk pada orang-orang yang lewat. Saya yakin kamu tahu bahwa tersesat dapat membuat kamu sangat frustasi terutama jika kamu bertama kali berkendara. Sebuah perangkat GPS sangat berharga jika kamu ingin melakukan perjalanan yang belum kamu lakukan sebelumnya. Lalu bagaimana cara kerja alat tersebut? Disini akan gue bahas tentang hal itu.

Kalau berbicara mengenai penggunaan alat GPS, awalnya perangkat pelacakan GPS semata-mata ditujukan untuk tujuan militer namun secara bertahap mereka telah menjadi umum digunakan secara komersial. Sebuah GPS memiliki prosesor dan chipset untuk menerima sinyal dan mengubahnya menjadi informasi real time di lokasi objek. Sinyal yang dikirim dari satelit biasanya memiliki frekuensi rendah. Hal itu penting untuk menempatkan chipset kuat dalam pelacakan perangkat kamu sehingga kamu dapat mendeteksi sinyal. Chipset harus menerima sinyal lemah dan menentukan lokasi kendaraan dengan cepat.

Pelacak GPS sangat berguna ketika diperlukan untuk mengendalikan armada dan manajemen. Alat tersebut menjamin efisiensi tinggi dan membantu memberikan keselamatan personil dan kendaraan lain juga.

Semua kendaraan dapat beroperasi pada kapasitas yang optimal sehingga akan mengurangi biaya operasional dan meningkatkan keuntungan dalam jangka panjang. Banyak manfaat dari operasi peralatan ini termasuk keuntungan yang cepat, mengurangi kelemahan di tempat kerja dan biaya bahan bakar yang lebih rendah. Dengan perawatan yang tepat, dijamin kamu akan terhindar dari kecelakaan yang lebih sedikit dan kinerja pengendara akan lebih optimal. Gue yakin semua masyarakat modern sudah paham tentang hal ini.

Bahkan GPS sekarang ini sudah bisa kamu dapatkan pada telepon genggam kamu. Yang perlu dilakukan adalah dengan melakukan instalasi.

  • Ceritamu.com tidak bertanggung jawab atas isi cerita yang dikirim penulis
  • Ceritamu hanya sebagai media untuk menuliskan cerita dan opini penulis tanpa ada hubungan apapun dengan penulis
0 Komentar Laporkan Cerita Yuk Ikutan Kirim Cerita Kamu

Baca cerita lainnya...

technofreak

Penulis

Adi Maualana

pendiam, serius, hampir autis

Komentar

(0 Komentar) Yuk jadi yang pertama Komentar disini
Post Into Facebook Wall
login