Dapatkan berbagai hadiah langsung dengan mengirimkan komentar dan Ceritamu! Ayo cek di sini!

26 Oktober 2014

Murid Eyang Subur Disomasi Tokoh Dayak

Murid Eyang Subur Disomasi Tokoh Dayak

Kasus Eyang Subur semakin melebar dan melibatkan banyak pihak. Contohnya adalah sebuah somasi yang dilontarkan Tokoh Dayak kepada salah satu murid Eyang Subur karena dianggap telah melecehkan masyarakat dayak.


Dalam salah satu program acara televisi swasta yang mengangkat isu polemik antara mantan murid Eyang Subur dan pihak Eyang Subur salah satu murid Eyang Subur, H Ferry, sempat melontarkan ucapan yang berbau SARA.


H Ferry melontarkan ucapan kepada mantan murid Eyang Subur agar tidak berteriak karena dia bukan orang Dayak. Dan ucapan itu membuat sejumlah tokoh adat masyarakat Dayak melakukan somasi terhadap yang bersangkutan untuk segera meminta maaf secara terbuka.


Ucapan H Ferry itu dianggap mencela dan melukai perasaan masyarakat Dayak di seluruh Tanah Air yang selama ini secara pribadi maupun kelompok tidak turut serta dalam polemik antara Eyang Subur dan mantan muridnya. Tokoh Dayak mengkhawatirkan ucapan tersebut dapat membentuk stigma negatif tentang suku Dayak.


Dalam kurun waktu tiga hari dari Kamis kemarin, H Ferry dituntut untuk meminta maaf secara terbuka kepada seluruh masyarakat Dayak. Mereka mengancam, jika yang bersangkutan tak mengindahkan somasi ini, tokoh Dayak telah sepakat akan menempuh jalur hukum positif dan hukum adat Dayak.


Mulutmu harimaumu, jangan sembarangan bicara kalau tidak mau menuai akibatnya. dan tentu polemik Eyang Subur ini masih panjang ceritanya...

Cerita lainnya:

  • Ceritamu.com tidak bertanggung jawab atas isi cerita yang dikirim penulis
  • Ceritamu hanya sebagai media untuk menuliskan cerita dan opini penulis tanpa ada hubungan apapun dengan penulis
1 Komentar Laporkan Cerita Yuk Ikutan Kirim Cerita Kamu

Cerita Terkait

Baca cerita lainnya...

wongkentir

Penulis

rodokentir

Suka musik, Bola, film, politik, gosip dkk. Sudah Kenthir sejak mulai kenal mbah gugel. Melestarikan ideologi Kenthir yang berusaha keras menjadi dirinya sendiri. Tanpa basa-basi.

Komentar

(1 Komentar)
  1. clen Ditulis pada tanggal 19 April 2013 11:54

    semakin hari kasusnya makin tambah seru di publikasikan ya kagak nih

Post Into Facebook Wall
login