Dapatkan berbagai hadiah langsung dengan mengirimkan komentar dan Ceritamu! Ayo cek di sini!

30 Agustus 2014

Pantai Muara Beting, Pantai Indah Tersembunyi di Bekasi

Pantai Muara Beting, Pantai Indah Tersembunyi di Bekasi

Ini adalah pertama kalinya saya datang ke Pantai Muara Beting. Dari namanya, pantai ini memang kurang begitu familiar. Karena belum familiar itulah banyak orang yang belum mengetahui dimana pastinya lokasi Pantai Muara Beting ini.

 

Jika dibandingkan dengan pantai lain di Bekasi, pantai ini menurut saya adalah pantai yang paling indah di Bekasi. Karakteristik pantai di sini hampir sama dengan pantai Muara Gembong yaitu sama-sama memiliki kawasan hutan mangrove. Bedanya, di kawasan Muara Beting ini suasananya masih sangat alami sehingga cukup bagus untuk merilekskan pikiran yang sedang galau atau stres.

 

 

Saat ini, pantai Muara Beting masih dalam tahap pengembangan untuk menjadi tempat wisata di Bekasi sehingga tidak heran jika di tempat ini sarana dan prasaranya masih seadanya dan kurang memadai. Terlepas dari fasilitas yang kurang memadai, pemandangan alam di Muara Betting tidak kalah dengan keindahan pantai-pantai di daerah lain.

 

 

Untuk fasilitas standar seperti tempat parkir, kamar ganti, dan beberapa rumah makan sudah tersedia di sini sehingga Kamu tidak perlu takut kelaparan saat berwisata ke tempat ini. Menurut saya, tempat wisata ini sangat cocok untuk liburan keluarga dan untuk mereka yang ingin mendapatkan privasi saat berada di pantai. Kita bisa bermain pasir dan memandang ombak yang berkejar-kejaran. Pasir pantai di sini cukup unik karena pasirnya berwarna putih kecoklatan.

 

Lokasi pantai Muara Beting ini menurut saya cukup terpencil karena jauh dari pusat kota Bekasi. Dari kota, kita memerlukan waktu selama 2 jam untuk sampai ke lokasi ini. Akses jalan menuju ke Muara Beting menurut saya juga sudah cukup mudah karena jalannya cukup lebar.

 

Di pantai ini, pesona alam yang tidak kalah menarik adalah adanya kawasan konservasi hutan bakau. Hutan bakau ini sangat luas dan menjadi rumah untuk burung-burung yang bermigrasi. Selain ditempati oleh burung, ternyata di kawasan hutan bakau tersebut juga hidup lutung hitam yang keberadaannya sudah jarang ditemukan. Sayangnya, saat saya berada di sini, saya sama sekali tidak melihat satupun lutung hitam tersebut.

  • Ceritamu.com tidak bertanggung jawab atas isi cerita yang dikirim penulis
  • Ceritamu hanya sebagai media untuk menuliskan cerita dan opini penulis tanpa ada hubungan apapun dengan penulis
0 Komentar Laporkan Cerita Yuk Ikutan Kirim Cerita Kamu

Baca cerita lainnya...

kawanpegi

Penulis

Djangkaroo Reyani

easy going, simple, sporty, cuek

Komentar

(0 Komentar) Yuk jadi yang pertama Komentar disini
Post Into Facebook Wall
login