Dapatkan berbagai hadiah langsung dengan mengirimkan komentar dan Ceritamu! Ayo cek di sini!

01 Agustus 2014

Taman Nasional Bromo Tengger Semeru Pilihan Saya

Taman Nasional Bromo Tengger Semeru Pilihan Saya Saat saya menonton film 5 cm, saya langsung teringat dengan pengalaman pendakian saya di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Lokasi yang satu ini sangat cocok untuk orang yang menyukai tantangan di alam bebas. Kamu-kamu yang belum pernah mendaki di kawasan Gunung Semeru dan Gunung Bromo, kamu wajib mengunjunginya karena kamu pasti akan mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan seperti yang saya alami dulu. Bagaimana tidak, kawasan Taman Nasional Bromo Tengger ini menyuguhkan pemandangan alam pegunungan yang sangat luar biasa indah. Ada beberapa lokasi yang menjadi titik keindahan pada saat pendakian. Sebut saja salah satunya adalah Coban Pelangi. Coban Pelangi adalah sebuah air terjun dengan seberkas pelangi yang selalu akan terlihat di siang hari. Siapa pun yang baru pertama kali melihatnya pasti akan bergumam ‘ wow’ saking terpesonanya dengan Coban Pelangi ini.

Tak cukup Coban Pelangi saja yang menjadi titik pesona Taman Nasional Bromo Tengger Semeru ini, ada beberapa titik keindahan alam lainnya yang pernah saya temui. Sebut saja Sunrise Penanjakan, Lautan Pasir Gunung Bromo, Coban Trisula, dan masih banyak yang lainnya.

Namun ada satu titik yang paling indah di antara yang lainnya menurut saya, yaitu puncak Gunung Semeru yang terkenal dengan sebutan puncak Mahameru. Pada saat pendakian menuju ke puncak Mahameru, semua pendaki akan melewati beberapa lokasi yang tak kalah indahnya dengan beberapa tempat yang sudah saya sebutkan di atas. Ranu Kumbolo (sebuah danau yang sangat indah di ketinggian 2400 mdpl), oro-oro ombo (sebuah padang savana yang sangat luas), hutan cemara, lembah kalimati dengan taburan tanaman bunga edelweis-nya, dan hingga akhirnya sampai ke puncak Mahameru yang sangat terkenal. Beberapa lokasi ini merupakan sebuah jalur untuk menuju puncak Mahameru.

Saat tiba di puncak Mahameru, akan terlihat lautan awan yang membentang tak terbatas. Siapa pun yang menyaksikan pengalaman ini pasti akan terharu dan akan semakin cinta dengan negeri ini. Pengalaman pendakian hingga mencapai puncak Mahameru ini juga pastinya akan menjadi pengalaman yang sangat indah dan tak terlupakan bagi siapa pun yang pernah mengalaminya. Bila kamu penasaran dengan keindahan-keindahan alam di sekitar Taman Nasional Bromo Tengger, kamu bisa dengan segera mengajak teman-temanmu untuk bergabung dalam sebuah kelompok pendakian.

  • Ceritamu.com tidak bertanggung jawab atas isi cerita yang dikirim penulis
  • Ceritamu hanya sebagai media untuk menuliskan cerita dan opini penulis tanpa ada hubungan apapun dengan penulis
3 Komentar Laporkan Cerita Yuk Ikutan Kirim Cerita Kamu

Baca cerita lainnya...

kawanpegi

Penulis

Djangkaroo Reyani

easy going, simple, sporty, cuek

Komentar

(3 Komentar)
  1. andrieh.tandean Ditulis pada tanggal 13 Juni 2013 11:10

    Gunung Semeru sekarang kotor, itu betul, maka dari itu bagi para pendaki yang hendak kesana ada baiknya untuk bekerjasama dalam membersihkan lokasi.

  2. loveonprospect Ditulis pada tanggal 12 Juni 2013 12:55

    dua titik keindahan yang bener-bener pas banget buat melepas penat dari segala kesibukan. pas gue nonton 5 cm, gue bener2 terpukau dengan keindahan Ranu Kumbolo. keren banget. destinasi wajib nih buat yang suka dengan tantangan.

Post Into Facebook Wall
login