Dapatkan berbagai hadiah langsung dengan mengirimkan komentar dan Ceritamu! Ayo cek di sini!

26 November 2014

Alasan Irfan Bachdim Tinggalkan Indonesia : Saya dan Keluarga Butuh Makan !

Alasan Irfan Bachdim Tinggalkan Indonesia : Saya dan Keluarga Butuh Makan !

Meski telah secara resmi menandatangani kontrak dengan klub Thailand, Chonburi FC nyatanya hingga sekarang transfer Irfan Bachdim ke klub Thailand tersebut dikabarkan belum juga rampung. Hal tersebut dikarenakan klub Irfan Bachdim sebelumnya, Persema malang ternyata masih menahan ITC (International Transfer Certificate) Irfan. Persema meminta Chonburi melunasi biaya transfer sebesar Rp.2 Milliar terlebih dahulu kepada Chonburi jika ingin transfer Irfan bachdim beres.

"Sampai sekarang mereka (Chonburi) belum pernah sama sekali menghubungi kita. Etikanya, kalau mau mengambil pemain mestinya kan harus ada pembicaraan antar manajemen," ujar CEO Persema Didied Poernawan Affandy, seperti dilansir situs resmi PT LPIS, Kamis (31/1/2013).

"Yang penting aturannya diikuti, harus sesuai statuta. Sebelum teken kontrak semua urusan administrasinya mesti diberesi dulu, termasuk ITC (International Transfer Certificate). Lha ini surat pemutusan kontraknya saja belum saya tanda tangani," lanjutnya.

Merasa proses transfernya seperti ditahan oleh Persema, Irfan Bachdim pun berang. Lewat akun Twitternya @irfanbachdim10, suami dari Jennifer Kurniawan ini akhirnya mengeluhkan manajemen Persema yang seperti menahan-nahan keinginannya untuk pindah. Bachdim kemudian juga mengungkapkan fakta mengejutkan kalau dirinya sudah delapan bulan tidak mendapatkan gaji dari Persema sehingga akhirnya kini memilih untuk meninggalkan klub karena hal tersebut memang diizinkan dalam aturan FIFA.

“Saya pindah ke Thailand untuk mengembangkan diri. Tapi Persema seperti tidak mendukung saya untuk segera merampungkan urusan transfer ini. “ kicau Irfan lewat akun Twitternya.

“Saya sudah delapan bulan tidak mendapatkan gaji dari Persema. Siapa yang mau bekerja delapan bulan tanpa gaji? Saya mau karena saya sangat mencintai sepakbola. Namun begitu kini saya harus mengeluarkan pernyataan, saya tidak bisa lagi bermain sepakbola tanpa mendapatkan bayaran. Saya dan keluarga saya butuh makan”

Lebih lanjut, Irfan Bachdim sendiri menyayangkan sikap manajemen Persema yang seperti tidak mau melepas dirinya padahal klub asal kota malang tersebut sudah tidak lagi bisa menggaji dirinya. Bachdim juga kemudian menyebut, dirinya memang pemain berstatus bebas transfer karena jika pemain sudah tidak digaji selama lebih dari tiga bulan, maka status pemain tersebut adalah bebas transfer.

“Persema sepertinya melakukan segala cara untuk merusak karir saya. Karena mereka tidak mau membereskan masalah transfer saya. Padahal dalam aturan FIFA, jika seorang pemain tidak lagi mendapatkan gaji selama tiga bulan maka ia berstatus bebas transfer” lanjut Irfan.

Meski pada akhirnya memilih untuk meninggalkan Indonesia dan bergabung dengan klub Thailand, tidak sedikitpun menyurutkan rasa cinta Irfan bachdim pada Indonesia khususnya Timnas Indonesia. Terbukti Irfan menegaskan ia akan tetap mencintai Timnas dan segera bergabung dengan skuad Timnas yang akan berhadapan dengan Irak di Dubai pekan depan.

“Try to do everything for Indonesian football. Tomorrow i will leave to Dubai to fight for our country! “ tegas Irfan. (RH)

Foto : Goal.com

  • Ceritamu.com tidak bertanggung jawab atas isi cerita yang dikirim penulis
  • Ceritamu hanya sebagai media untuk menuliskan cerita dan opini penulis tanpa ada hubungan apapun dengan penulis
1 Komentar Laporkan Cerita Yuk Ikutan Kirim Cerita Kamu

Cerita Terkait

Baca cerita lainnya...

Ridho

Penulis

Ridho Hutauruk

Garuda di dadaku!!

Komentar

(1 Komentar)
  1. clen Ditulis pada tanggal 05 Februari 2013 11:27

    lah hati seseorang itu sangat senang banget dan luas amat ya heheheheheheheheheheheheheh mantap habis

Post Into Facebook Wall
login