Dapatkan berbagai hadiah langsung dengan mengirimkan komentar dan Ceritamu! Ayo cek di sini!

21 Oktober 2014

Cerita Dari Mei 1998

Cerita Dari Mei 1998

Apa yang telintas pada benak anda ketika mendengar Mei 1998?. Banyak dari masyarakat Indonesia menjawab “reformasi”, “kerusuhan”, “Tragedi Trisakti”, dan bermacam jawaban yang akan didapatkan. Mari merunut kejadian yang mengubah wajah Indonesia ini.

Tahun 1998 adalah tahun-tahun akhir abad 20 dan merupakan puncak dari krisis moneter yang melanda Asia Pasifik. Krisis yang menggulingkan pemerintahan Orde Baru yang dipimpin oleh Soeharto. Krisis yang akhirnya melahirkan reformasi yang kita nikmati sekarang. Mei 1998 adalah awal dari reformasi yang jiwanya adalah untuk memberantas Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN). Mei 1998 juga menyimpan pilu ketika mahasiswa berguguran diberondong peluru aparat di Kampus Trisakti Grogol dan di Semanggi. Mei 1998 juga adalah kisah pilu saudara kita etnis Tionghoa yang menjadi sasaran amuk massa pada kerusuhan Mei 98.   

Dimana posisi anda ketika saat itu?, belum lahir? , masih SD, SMP, SMA?, kuliah?. Pengalaman penulis sendiri kembali pada saat sekolah dasar. Dimana hampir setiap hari di bulan Mei 1998, saat sekolah hampir setiap hari pulang lebih awal karena maraknya kerusuhan dan penjarahan yang merajalela di ibukota. Bagaimana dengan anda?   

  • Ceritamu.com tidak bertanggung jawab atas isi cerita yang dikirim penulis
  • Ceritamu hanya sebagai media untuk menuliskan cerita dan opini penulis tanpa ada hubungan apapun dengan penulis
0 Komentar Laporkan Cerita Yuk Ikutan Kirim Cerita Kamu

Cerita Terkait

Baca cerita lainnya...

donisetiawan

Penulis

bonkQ12

Komentar

(0 Komentar) Yuk jadi yang pertama Komentar disini
Post Into Facebook Wall
login