Dapatkan berbagai hadiah langsung dengan mengirimkan komentar dan Ceritamu! Ayo cek di sini!

25 Juli 2014

Chelsea Juara Europa League, Catatkan Sejarah Baru

Chelsea Juara Europa League, Catatkan Sejarah Baru

Klub Inggris, Chelsea akhirnya berhasil keluar sebagai Juara Europa League musim 2012/2013. Menghadapi Benfica di Final yang berlangsung di Amsterdam dini hari tadi waktu Indonesia, The Blues sukses meraih kemenangan tipis 2-1. Sempat unggul di menit ke-60 lewat gol Fernando Torres, Benfica menyamakan kedudukan lewat tendangan penalty Cardozo delapan menit kemudian. Secara dramatis, Chelsea kemudian memastikan kemenangan pada menit ke-90 lewat Branislav Ivanovic.

Kemenangan Chelsea atas Benfica inipun mencatatkan sejumlah sejarah baru khususnya bagi The Blues. Pertama, Chelsea menjadi klub pertama Inggris yang berhasil meraih trofi Europa League setelah kompetisi ini berganti nama. Sebelumnya saat bernama Piala UEFA, terakhir Liverpool, klub Inggris yang merasakan trofi juara kompetisi kasta kedua Eropa ini.

Selain itu, sejarah baru juga tercipta karena Chelsea sukses mengawinkan trofi Europa League dan Liga Champions. seperti yang diketahui sebelumnya, Chelsea sukses meraih trofi Liga Champions musim lalu. Meski musim ini harus rela tersingkir dari Liga Champions di fase Grup dan tergusur ke Europa League, Chelsea sukses memanfaatkannya. Chelsea keluar sebagai juara Europa League musim ini dan kawinkan trofi ini dengan Trofi Liga Champions yang mereka dapatkan musim lalu.

Sementara itu selain rekor klub, Chelsea juga menciptakan sejarah untuk kedua pemainnya, Juan Mata dan Fernando Torres. Kesuksesan meraih trofi Europa League membuat kedua pemain ini mendapatkan empat trofi bergengsi. Yang pertama tentu saja Trofi Piala Dunia dan Trofi Piala Eropa saat keduanya berkostum Timnas Spanyol. Sementara dua trofi lainnya yaitu trofi Liga Champions dan Europa League yang diraih dalam dua tahun berturut turut. Khusus Torres, bahkan lebih lengkap karena ia juga mendapatkan trofi Piala Eropa 2008 lalu.

Sebelum Mata dan Torres, hanya ada dua pemain yang pernah sukses seperti mereka, yaitu dua pemain Jerman Andreas Moller dan Juergen Kohler. Kedua pemain Jerman ini sukses mengawinkan trofi Piala UEFA, Liga Champions, serta juara Piala Dunia 1990 dan Euro 1996 bersama Timnas Jerman. (RH)  

Foto : AFP/Getty Images

  • Ceritamu.com tidak bertanggung jawab atas isi cerita yang dikirim penulis
  • Ceritamu hanya sebagai media untuk menuliskan cerita dan opini penulis tanpa ada hubungan apapun dengan penulis
0 Komentar Laporkan Cerita Yuk Ikutan Kirim Cerita Kamu

Cerita Terkait

Baca cerita lainnya...

Ridho

Penulis

Ridho Hutauruk

Garuda di dadaku!!

Komentar

(0 Komentar) Yuk jadi yang pertama Komentar disini
Post Into Facebook Wall
login