Dapatkan berbagai hadiah langsung dengan mengirimkan komentar dan Ceritamu! Ayo cek di sini!

18 September 2014

Drawing Cabang Sepakbola Islamic Solidarity Games 2013 : Timnas U-23 Masuk Grup Berat

Drawing Cabang Sepakbola Islamic Solidarity Games 2013 : Timnas U-23 Masuk Grup Berat

Ambisi Rahmad Darmawan untuk membuat Indonesia mampu meraih prestasi tertinggi di Islamic Solidarity Games (ISG) 2013 pada cabang sepakbola tampaknya akan sangat berat. Pasalnya, kompetisi sepakbola yang diikuti oleh negara-negara mayoritas Islam itu akan diikuti oleh 12 negara. Padahal sebelumnya untuk cabang sepakbola hanya akan diikuti oleh 9 negara.

Ke-9 negara tersebut awalnya hanyalah sang tuan rumah Indonesia, juara bertahan Saudi Arabia, Turki, Irak, Suriah, Oman, Qatar, Palestina dan Libya. Dengan sembilan negara, panitia awalnya hanya akan membagi tim menjadi dua grup. Akan tetapi, belakangan sejumlah negara seperti Kuwait, Uni Emirates Arab dan Maroko menyatakan kesiapannya untuk turut serta. Akhirnya, panitia pun membagi peserta menjadi tiga grup.

Ya, seperti diketahui bahwa untuk kompetisi kali ini timnas Indonesia akan diwakili oleh Timnas U-23 yang dilatih oleh Rahmad Darmawan demi mempersiapkan untuk ajang SEA Games di Naypydaw Myanmar, Desember mendatang. Dan berdasarkan hasil pengundian yang dikirim oleh PSSI ke wartawan, Rabu (21/8) malam kemaren, Indonesia selaku tuan rumah berada di Grup A bersama tim-tim kuat, seperti Kuwait, Irak dan Libya. Sementara juara bertahan Arab Saudi berada satu grup dengan Uni Emirat Arab, Palestina dan Turki.

Meski mengaku timnya tak maksimal dalam mempersiapkan segala persiapan jelang kompetisi, namun pelatih RD menyambut hasil undian tersebut dengan baik. Menurut RD, ketiga tim yang berada dalam satu grup itu memiliki kualitas yang baik. Pertandingan itupun diyakini akan memberi arti tersendiri kepada anak asuhnya sebelum berlaga di SEA Games Myanmar.

“Ini tentu bagus buat skuad yang dipersiapkan untuk SEA Games nanti. Pemain bisa menimba ilmu sekaligus mendapat pengalaman bertanding di level internasional. Pengalaman tidak bisa dibeli dengan uang berapapun,” pungkas RD, Kamis (22/8).

“Untuk skuad sendiri, rencana awal, tim dikumpulkan 11 September. Namun, karena kompetisi diundur sampai 15 September, persiapan mungkin dilakukan mulai 16 September," lanjut RD.

Kabarnya, untuk cabang Sepakbola ISG ini akan menggunakan sistem setengah kompetisi dimana tiga juara grup plus runner-up terbaik akan melaju ke babak semifinal. Nantinya, pada babak semifinal juara grup akan bertemu juara grup C dan juara grup B bertemu the best runner-up. Para pemenang akan memperebutkan medali emas dan yang kalah akan saling berhadapan demi memperebutkan medali perunggu.

Berikut ini Hasil Lengkap Undian Grup untuk Islamic Solidarity Games 2013 :

Grup A :
Indonesia
Irak
Kuwait
Libya

Grup B :
Saudi Arabia
Turki
Uni Emirat Arab
Palestina

Grup C :
Qatar
Suriah
Maroko
Oman

(RAD)

  • Ceritamu.com tidak bertanggung jawab atas isi cerita yang dikirim penulis
  • Ceritamu hanya sebagai media untuk menuliskan cerita dan opini penulis tanpa ada hubungan apapun dengan penulis
0 Komentar Laporkan Cerita Yuk Ikutan Kirim Cerita Kamu

Cerita Terkait

Baca cerita lainnya...

Ridho

Penulis

Ridho Hutauruk

Garuda di dadaku!!

Komentar

(0 Komentar) Yuk jadi yang pertama Komentar disini
Post Into Facebook Wall
login