Dapatkan berbagai hadiah langsung dengan mengirimkan komentar dan Ceritamu! Ayo cek di sini!

31 Oktober 2014

FAKTA: Film Pengabdi Setan Masih Membuat Merinding Di Malam Jumat

FAKTA: Film Pengabdi Setan Masih Membuat Merinding Di Malam Jumat CERITAMU.COM - Sedikit flash back dan pengenalan mengenai film Horor. Horor, inilah salah satu genre film yang tertua setelah Roman dan Drama. Dalam penceritaannya, film horor sering mengaitkan cerita dengan mitos, tahyul, setan, hantu, kematian, darah, pemujaan setan, tingkah laku berbau gothic dan kekejian karakter.

Film horor pertama kali kita adalah "Tengkorak Hidoep" (1941) yang menceritakan tentang pembalasan dendam tengkorak yang bangkit dari kuburnya. Di periode tahun 40 - 60'an Layar bioskop kita memang ramai dengan film-film bertema legenda yang mengerikan.

Hingga tahun 1981 dimana film "Pengabdi Setan" tayang dan menjadi icon film horor yang kengeriannya masih membuat trauma mereka yang menontonnya, hingga sampai kini dimana tadi malam CERITAMU mendapat undangan dari sebuah perkumpulan kecil bernama KFB (Untuk ini ceritamu di minta untuk tidak menginformasikan terlalu detail) untuk ikut menggembirakan malam Jumat dengan menonton Film legenda Pengabdi Setan di sebuah caffe di samping TPU Jeruk Purut.

Di hadiri sekitar 25-30 orang film ini masih membuat merinding dan menakutkan, bagi yang belum menegtahuinya Pengabdi Setan bercerita mengenai keluarga Hendarto yang baru mengalami musibah ketika sang istri wafat. Meninggalkan suami (W.D. Mochtar) dan kedua anaknya Rita (Siska Karabety)dan Tomi (Fachrul Rozy).

Ayah yang sibuk dengan bisnisnya, dan kedua anaknya yang tidak terurus Tomi dan Rita yang suka berpesta hingga melupakan kewajibannya sebagai umat yang beriman. Hingga suatu malam di mulai dengan Tomi di ganggu oleh kehadiran arwah Ibunya, dan sejak itu rumah yang di huni oleh 5 orang Hendarto, Rita, Tomi, pejaga rumah Karto (HIM Damsyik) dan pembantu rumah tangga Ruth Pelupessy sebagai Darminah.

Berikut sedikit cuplikan awal film dari YouTube yang di upload oleh account bernama chavenchen:

{^YouTubeVideo|(url)http://www.youtube.com/watch?v=BS1CjL6gAVY|(width)425|(height)264|(fs)1|(rel)1^}

Pengabdi Setan di sutradari oleh Sisworo Gautama Putra, film ini tidak hanya terkenal di tanah air namun di manca negara, terbukti film ini terkenal di Amerika Serikat, Eropa, dan Jepang. Di tahun 2006 film ini di beli hak distribusinya oleh Brentwood Home Video, Ameriak Serikat untuk merilis DVD Film Pengabdi Setan tanpa potongan atau Uncut Version, ia juga membuat bagian dari serial Eastern Horror. Pengabdi Setan di Internasional lebih di kenal dengan judul "Satan's Slave". (CAKP)


Untuk tetap terupdate kapanpun & di manapun, klik http://m.ceritamu.com/ dari browser, apapun ponsel Anda

  • Ceritamu.com tidak bertanggung jawab atas isi cerita yang dikirim penulis
  • Ceritamu hanya sebagai media untuk menuliskan cerita dan opini penulis tanpa ada hubungan apapun dengan penulis
1 Komentar Laporkan Cerita Yuk Ikutan Kirim Cerita Kamu

Baca cerita lainnya...

Penulis

Komentar

(1 Komentar)
  1. dona Ditulis pada tanggal 02 Maret 2012 14:09

    ngeri niy gan pilemnya.. btw emak ane hobi banget nonton nyee hahahha

Post Into Facebook Wall
login