Dapatkan berbagai hadiah langsung dengan mengirimkan komentar dan Ceritamu! Ayo cek di sini!

31 Oktober 2014

Gunung Kidul Rawan Longsor

Gunung Kidul Rawan Longsor Curah hujan tinggi yang melanda perbukitan Mundon mengakibatkan beberapa daerah rawan terjadi longsor. Terutama 6 kecamatan berikut: Kecamatan Patuk, Gedangsari, Nglipar, Ngawen, Semin, dan Ponjong. Daerah tersebut termasuk daerah yang mempunyai tingkat kerawanan longsor tinggi,kata Kasubid Penanggulangan Bencana Kesbanglinmas Kabupaten Gunungkidul, DIY. Semua desa yang termasuk dalam kecamatan tersebut mempunyai tingkat kerawanan yang sama. Daerah-daerah tersebut terletak di dataran tinggi perbukitan.

"Hanya Kecamatan Paliyan, Playen, Wonosari, Karangmojo, dan Semanu yang tingkat kerawanan longsornya rendah," lanjutnya. Dikarenakan daerah tersebut termasuk di daerah landai.

Sisanya termasuk dalam daerah rawan longsor tingkat sedang. "Kecamatan-kecamatan tersebut adalah Purwosari, Panggang, Saptosari, Tanjungsari, Tepus, Rongkop, dan Girisubo," jelasnya.

Ia mengaku pihaknya berkoordinasi dengan pihak kelurahan dan kecamatan untuk mengantisipasi kemungkinan datangnya longsor jika curah hujan meninggi lagi. "Untuk sementara ini juga sudah stand by Tim SAR Yogyakarta," tambahnya.

  • Ceritamu.com tidak bertanggung jawab atas isi cerita yang dikirim penulis
  • Ceritamu hanya sebagai media untuk menuliskan cerita dan opini penulis tanpa ada hubungan apapun dengan penulis
0 Komentar Laporkan Cerita Yuk Ikutan Kirim Cerita Kamu

Baca cerita lainnya...

Bimo_Wahyu

Penulis

Bimo wahyu

Komentar

(0 Komentar) Yuk jadi yang pertama Komentar disini
Post Into Facebook Wall
login