Dapatkan berbagai hadiah langsung dengan mengirimkan komentar dan Ceritamu! Ayo cek di sini!

02 September 2014

Hamil Duluan, Mahasiswi Tewas minum Ramuan Aborsi

Hamil Duluan, Mahasiswi Tewas minum Ramuan Aborsi Bunga, sebut saja begitu, panik begitu mengetahui dirinya telah hamil tiga bulan karena hubungan seks diluar nikah dengan pacarnya. Bunga adalah seorang mahasiswi di Unika Kupang dan tercatat sebagai warga Desa Humusu Oekolo, Kecamatan Insana Utara, kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur.


Setelah berdiskusi dengan pacarnya, bunga akhirnya memutuskan untuk menggugurkan janin dalam kandungannya. Pada tanggal 18 Agustus 2012 Bunga dan pacarnya berangkat dari Kupang menuju Kefamenanu dan menginap di Desa Benus selama beberapa hari dengan maksud mencari orang yang bisa membuat ramuan untuk menggugurkan kandungannya.


Mereka pun kemudian menemui seorang pria yang kemudian membuat ramuan yang dicampur dengan air sebanyak satu jeriken. Bunga yang sudah kehilangan akal serta dukungan dari pacarnya langsung minum ramuan tersebut sampai nyaris habis pada tanggal 21 Agustus 2012. Setelah Bunga meminum ramuan itu, pacarnya kemudian balik lagi ke Kupang dan meninggalkan Bunga di rumah. Akhirnya pada tanggal 22 Agustus 2012 sejak pagi kondisi Bunga semakin lemah dengan kondisi mulut yang berbusa dan bau amis.


Melihat kondisi Bunga semakin parah, sang pemilik rumah meminta bantuan seorang bidan. Sang bidan menyarankan kepada pemilik rumah, agar Bunga segera dibawa ke Rumah Sakit Kefamenanu. Tapi sayang, nyawa Bunga tidak dapat tertolong. Dan kabar meninggalnya Bunga pun akhirnya menggegerkan warga desa setempat. Saat ini pacar Bunga telah diamankan dan ditahan di Polres TTU untuk pemeriksaan lanjutan, sedangkan pria yang membuat ramuan tersebut, sementara ini dalam pengejaran polisi. Demikian saya rangkum berita dari tribun Manado pada hari Minggu, 26 Agustus 2012.


Saya tahu kebanyakan remaja akan panik ketika mengetahui dirinya hamil. Ketakutan dan rasa malu menimbulkan kegelisahan tersendiri yang membuatnya pada keputusan “nekad”, aborsi dipilih sebagai jalan pintas tanpa memikirkan resiko yang ada. Kasus seperti ini bukan hanya sekali saja saya dengar, bahkan pernah berbicara langsung dengan beberapa mahasiswi yang melakukan aborsi tidak aman. Pegaulan bebas sudah menjadi pemandangan dan pembicaraan biasa di tengah pergaulan anak muda. Lebih memprihatinkan lagi, para remaja ini pernah melakukan aborsi lebih dari sekali. Artinya mereka tidak lagi takut akan resiko besar yang akan mereka hadapi.


Lebih memprihatinkan lagi, kini banyak beredar iklan obat aborsi di internet lewat website gratisan. Para pemilik akun itu juga mengaku sebagai dokter yang entah gadungan, entah asli. Dengan tarif berbeda sesuai dengan usia kandungan, semakin tua tentunya semakin mahal. Mereka tanpa malu dan takut dosa mempromosikan obat aborsi tersebut.


Aborsi tentu saja sangat beresiko. membahayakan rahim, nyawa, dan bila bayi lahir ada kemungkinan cacat. Seperti kisah diatas, nyawa melayang karena aborsi yang tidak aman. Remaja seperti itu selalu berpikir bila anaknya lahir akan dianggap aib keluarga. dan bila menggugurkan anak akan menghadirkan penyesalan luar biasa. Jadi, ML akan indah jika kita sudah terikat pernikahan, ingatlah jangan coba coba !!! masa depan taruhannya !!! Semoga ini dapat memberi pencerahan untuk para remaja dan orangtua




Image: Tribunnews.com

  • Ceritamu.com tidak bertanggung jawab atas isi cerita yang dikirim penulis
  • Ceritamu hanya sebagai media untuk menuliskan cerita dan opini penulis tanpa ada hubungan apapun dengan penulis
3 Komentar Laporkan Cerita Yuk Ikutan Kirim Cerita Kamu

Baca cerita lainnya...

donzurai

Penulis

Doni

"Tidak penting SIAPA yg menulis, yg penting APA yg ditulis"

Komentar

(3 Komentar)
  1. yannah_akhras Ditulis pada tanggal 07 September 2012 10:36

    Yang aib tuh bukan bayinya, tapi perbuatan orang tuanya yang cuma mau enaknya aja.
    Anak tuh lahir tanpa dosa. Ia juga bukan anak haram. Justru yang haram itu ZINAnya kedua orang tuanya. Dasar orang tua nggak tahu malu, nggak takut neraka. Kelak, bayi yang kau bunuh akan dibangkitkan di hari akhir dan engkau harus mempertanggungjawabkannya di hadapan Rabb-mu

  2. PrincessDhiezzie Ditulis pada tanggal 27 Agustus 2012 10:34

    ya ampuuun,
    serem !!!!

  3. lesdoup Ditulis pada tanggal 26 Agustus 2012 11:45

    Dasar... Dukun penggugur gak profesional... Kalau cuma campur racun mah semua orang juga bisa... Gak perlu jauh2 ke desa orang buat mati

Post Into Facebook Wall
login