Dapatkan berbagai hadiah langsung dengan mengirimkan komentar dan Ceritamu! Ayo cek di sini!

23 Oktober 2014

Hanung Bramantyo Kembali Angkat Perbedaan Agama ke Layar Lebar

Hanung Bramantyo Kembali Angkat Perbedaan Agama ke Layar Lebar Hanung Bramantyo akan segera merilis film terbarunya berjudul "Cinta Tapi Beda". Hampir mirip dengan film " ? "(Tanda Tanya) yang mengangkat perbedaan agama, film "Cinta Tapi Beda" juga akan menyoroti hubungan asmara berbeda keyakinan.

Walaupun mengangkat tema yang sensitif, Hanung tetap berharap penonton bisa melihat "Cinta Tapi Beda" secara luas dan tidak hanya dari agamanya saja.

"Ini memang bukanlah film pertama yang menceritakan tentang beda agama dan "Cinta Tapi Beda" juga bukan mengenai kisah itu saja. Tolong jangan bawa film ini ke isu agama karena perbedaan yang dimaksud lebih beragam, bisa dari profesi dan sukunya," jelas Hanung saat ditemui pada acara Press Junket film "Cinta Tapi Beda" di  Graha Intiland, Kawasan Sudirman, Jakarta Selatan.

"Cinta Tapi Beda" bercerita tentang seorang lelaki asal Yogyakarta bernama Cahyo (Reza Nangin) yang bekerja sebagai koki di Ibu Kota. Dia  bertemu Diana (Agni Pratistha), seorang gadis kelahiran Padang yang tinggal bersama paman dan tantenya di Jakarta. Setelah pertemuan dalam sebuah pertunjukan seni tari kontemporer, keduanya menjadi dekat dan memutuskan untuk menjalin hubungan meski terhalangan dengan tembok perbedaan keyakinan.

Agar cerita film lebih mendalam, suami aktris Zaskia Adya Mecca sengaja mencari pemainnya yang memang berbeda keyakinan. Selain akan lebih natural, sutradara film "Menebus Impian" tersebut mengaku belum pernah mengalami kisah cinta beda agama.

"Saya nggak pernah punya pengalaman cinta beda agama makanya saya gunakan mereka. Selain itu saya juga sengaja menukar agama Agni dan Reza di film ini supaya mereka juga lebih kaya pengetahuannya tentang agama lain," cerita Hanung lagi.

"Cinta Tapi Beda" diangkat dari sebuah cerita dari sebuah blog milik remaja putri berusia 18 tahun bernama Dwitasari. Rencananya film yang juga turut dibintangi oleh Jajang C Noer, Choky Sitohang , Ratu Felisha, Agus Kuncoro,  Nungky Kusumastuti, Agus Melast, Hudson Pranajaya, Leroy Osmani, dan Ayu Diah Pasha akan tayang di bioskop 27 Desember 2012. (RIO)

  • Ceritamu.com tidak bertanggung jawab atas isi cerita yang dikirim penulis
  • Ceritamu hanya sebagai media untuk menuliskan cerita dan opini penulis tanpa ada hubungan apapun dengan penulis
1 Komentar Laporkan Cerita Yuk Ikutan Kirim Cerita Kamu

Baca cerita lainnya...

Penulis

Komentar

(1 Komentar)
  1. si_pay Ditulis pada tanggal 14 November 2012 00:31

    http://www.youtube.com/watch?v=8MxHGW_B3Yo&feature=channel&list=UL

Post Into Facebook Wall
login