Dapatkan berbagai hadiah langsung dengan mengirimkan komentar dan Ceritamu! Ayo cek di sini!

17 April 2014

Hary Tanoe Tak Jaminan Tingkatkan Elektabilitas Hanura

Hary Tanoe Tak Jaminan Tingkatkan Elektabilitas Hanura

Bergabungnya Bos MNC Group, Hary Tanoesoedibjo di Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) tak jaminan Ketua Dewan Pertimbangan Hanura tersebut dapat meningkatkan kepopuleran Hanuran menjelang pemilihan umum 2014. Diketahui setelah bergabung dengan partai bentukan Wiranto itu, Hary Tanoe menyatakan Hanura dapat masuk tiga besar. Namun pengamat politik, Hanta Yudha AR, menilai bahwa sosok Hary Tanoe belum cukup kuat untuk mengangkat Partai Hanura. Demikian pula Ketua Umum DPP Hanura Wiranto.

"Baik Wiranto maupun Hary Tanoe belum tentu kuat secara figur. Hanura tidak seperti Demokrat yang punya SBY, Megawati di PDI-P," ujar Hanta kepada Kompas.com

Hanta menambahkan masyarakat Indonesia masih cenderung memilih sosok yang sudah lama dikenal. Sedangkan Wiranto dan Hary Tanoe belum mempunyai figur yang sangat kuat. Selain itu, target Hanura yang akan mengusung Wiranto sebagai capres juga dinilainya terlalu muluk. Menurut dia, target paling realistis untuk Hanura adalah mengusung calon wakil presiden.

Diketahui, berdasarkan hasil survei LSJ  yang dirilis hari ini, elektabilitas Partai Hanura meroket tajam, yakni meraih suara 5,8 persen. Hanura menempati posisi kelima dari 10 partai politik yang menjadi peserta Pemilihan Umum 2014. Hanura mengalahkan Partai Nasdem yang mengantongi 4,5 persen suara.

 

Sumber Foto: kompas.com

 

  • Ceritamu.com tidak bertanggung jawab atas isi cerita yang dikirim penulis
  • Ceritamu hanya sebagai media untuk menuliskan cerita dan opini penulis tanpa ada hubungan apapun dengan penulis
2 Komentar Laporkan Cerita Yuk Ikutan Kirim Cerita Kamu

Cerita Terkait

Baca cerita lainnya...

Penulis

Komentar

(2 Komentar)
  1. tumenggung Ditulis pada tanggal 22 Februari 2013 16:35

    HT hanya mau jabatan, kalo Hanura sanggup menyediakan, saya yakin Raja media itu pasti akan sanggup meningkatkan perolehan suara hanura, tentu saja dengan limpahan dana pribadinya itu.
    its all about money, guys!

  2. tofazain Ditulis pada tanggal 22 Februari 2013 13:01

    Wah sayang dong ya nasdem ditinggl hary jadi terpuruk. Harusnya surya paloh bersabar ya.

Post Into Facebook Wall
login