Dapatkan berbagai hadiah langsung dengan mengirimkan komentar dan Ceritamu! Ayo cek di sini!

02 Agustus 2014

Ini Dia Pesan-pesan Uje Sebelum Meninggal

Ini Dia Pesan-pesan Uje Sebelum Meninggal

Ada saja firasat dan tanda-tanda dari seseorang yang akan berpulang ke Ramhatullah. Salah satunya adalah ustadz gaul, Jeffry Al Buchori yang meninggal Jumat (26/4/2013) dini hari karena kecelakaan tunggal di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Ini dia pesan-pesan ustad sebelum meninggal.

"Beliau sempat amanat ke saya pas ziarah terakhir, waktu mau umroh kemarin. Beliau bilang 'kalau gue mati, gue mau deket sama Apih (sebutan ayah, red)," tutur sang Adik Fajar, di rumah duka kawasan Bintaro, Tangerang Selatan.

Alasannya adalah dia ingin merasa selalu dekat dengannya, karena semasa kecil sempat bandel, maka ia pun ingin selalu dekat sama bapaknya. Selain itu, sang kakak juga sempat memberikan pesan-pesan kepada para sahabatnya untuk tak menggunakan Blackberry-nya lagi.

"Jadi ceritanya, tiga hari sebelumnya beliau mem-broadcast 'Mohon maaf BB ini tidak aktif, sekali lagi mohon maaf lahir bathin'," cerita Fajar menirukan percakapan brotkes yang disebar sang kakak sebelum pergi untuk selama-lamanya.

Tak hanya itu, ia pun sempat berpesan kepada sahabatnya Ustad Solmed dengan memberikan cincin dan sebuah peci milik Uje beberapa waktu yang lalu. Setelah memberikan kedua barang tersebut, almarhum pun meminta Ustad Solmed untuk melanjutkan karier dakwahnya.

"Saya sempat dikasih cincin sama dikasih peci yang baru dia pakai. Terus, dia minta saya untuk lanjutin dakwahnya," ungkapnya.

Rupanya, itu amanat dari beliau terakhir kalinya. Mendapat amanah tersebut, Ustad Solmed mengaku sempat terkejut. "Ya saya bilang, 'ente jangan begitu, namanya berdakwah nggak boleh berhenti'," ujarnya seraya mengingatkan sang sohib.

Ustad Solmed pun tak menyangka ternyata itulah pesan terakhir dari sosok Uje kepadanya. Ustad Jeffry juga ternyata juga pernah mengungkapkan keinginannya untuk pensiun berdakwah.

Hal itu diakui oleh sang adik, Fajar Sidiq di rumah duka. Menurut Fajar, Uje sempat bilang dirinya ingin beristirahat sejenak dari dunia dakwah.

"'Gue mau istirahat, ceramah udah capek'," ungkap Fajar menirukan ucapan Uje seraya berkaca-kaca.

"Sempat saya ngobrol kemarin. Ustad rencana mau ke Hongkong Sabtu ini, dan merubah tiket, rupanya itu pertana dia pamitan untuk istirahat selama-lamanya," paparnya lagi.

Uje meninggal dunia di usia 40 tahun karena kecelakaan motor di depan rumah yang beralamatkan di Jalan Gedung Hijau Raya No. 17, Pondok Indah, Jakarta Selatan Jumat (26/4/2013) dini hari.

Uje meninggal karena kecelakaan tunggal saat menaiki motor Kawasaki E650 yang dikendarainya dan menabrak pohon hingga rusak parah. Uje sendiri sempat dibawa ke Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI). Namun pria kelahiran 12 April 1973 itu tak bisa tertolong dan akhirnya meninggal dunia.

  • Ceritamu.com tidak bertanggung jawab atas isi cerita yang dikirim penulis
  • Ceritamu hanya sebagai media untuk menuliskan cerita dan opini penulis tanpa ada hubungan apapun dengan penulis
1 Komentar Laporkan Cerita Yuk Ikutan Kirim Cerita Kamu

Cerita Terkait

Baca cerita lainnya...

Daffa

Penulis

Daffa

Komentar

(1 Komentar)
  1. clen Ditulis pada tanggal 27 April 2013 16:48

    itu ciri khas orang yang sholeh ya allah orang yang baik sangat cepat allah mengambil dia, semoga ajk beliau ini mendptkan ridho allah dan ini ciri org yg mati syahid msk surga

Post Into Facebook Wall
login