Dapatkan berbagai hadiah langsung dengan mengirimkan komentar dan Ceritamu! Ayo cek di sini!

31 Juli 2014

Jadwal Laga Uji Coba Timnas U-23 Indonesia Jelang SEA Games 2013

Jadwal Laga Uji Coba Timnas U-23 Indonesia Jelang SEA Games 2013

Demi ambisi merebut medali emas SEA Games dari cabang sepakbola, Timnas U-23 Indonesia terus melakukan pembenahan. Berbagai persiapan pun dilakukan salah satunya adalah dengan menggelar banyak laga uji coba. Setelah hari Sabtu lalu skuad Garuda Muda menghadapi Singapura, tercatat akan ada empat laga uji coba lainnya hingga SEA Games Desember mendatang.

Laga uji coba yang terdekat adalah pada tanggal 19 Juni 2013 mendatang, dimana anak asuhan Rahmad Darmawan ini akan menjajal Tim Jakarta All Star. Tim ini sendiri akan diperkuat salah satu bintang dunia yang merupakan pemain keturunan Indonesia, Radja Nainggolan. Radja Nainggolan saat ini merumput di klub Serie A, Cagliari.

Setelah Jakarta All Star, Timnas U-23 berturut turut akan menghadapi Singapura di Singapura, Brunei Darusallam dan Timor Leste. Untuk tiga laga ini sendiri, Rahmad Darmawan dipastikan akan menggunakan pemain yang berbeda beda karena masih ada sekitar 30 orang pemain yang akan ia seleksi sebelum akhirnya berjumlah 30 orang.

“Kami akan berhadapan melawan Singapura U-23 pada 15 Juli mendatang. Kali ini kami bertandang ke Singapura. Setelah itu, kami akan melawan Brunei Darussalam dan Timor Leste pada Agustus mendatang di Indonesia,”ujar Rahmad Darmawan.

"Pemusatan latihan diagendakan berlangsung tiga tahap. Masih ada lebih dari 30 pemain  yang akan dipanggil secara bertahap," lanjutnya.

Rahmad Darmawan sendiri memang dibebani target tinggi oleh PSSI, yaitu meraih medali emas SEA Games 2013. Terakhir kali Indonesia merasaka medali emas adalah pada SEA Games 1991. Sementara di gelaran SEA Games terakhir 2011 lalu, Indonesia nyaris saja menggondol medali emas, dan hanya sanggup finish di urutan kedua setelah takluk dari Malaysia di babak Final. (RH)

Foto : soloblitz

  • Ceritamu.com tidak bertanggung jawab atas isi cerita yang dikirim penulis
  • Ceritamu hanya sebagai media untuk menuliskan cerita dan opini penulis tanpa ada hubungan apapun dengan penulis
0 Komentar Laporkan Cerita Yuk Ikutan Kirim Cerita Kamu

Cerita Terkait

Baca cerita lainnya...

Ridho

Penulis

Ridho Hutauruk

Garuda di dadaku!!

Komentar

(0 Komentar) Yuk jadi yang pertama Komentar disini
Post Into Facebook Wall
login