Dapatkan berbagai hadiah langsung dengan mengirimkan komentar dan Ceritamu! Ayo cek di sini!

29 November 2014

Jelang Timnas Indonesia vs Belanda : Indonesia Bakal Taklukan Robin van Persie cs !

Jelang Timnas Indonesia vs Belanda : Indonesia Bakal Taklukan Robin van Persie cs !

Apa yang terjadi jika Indonesia kembali didatangi oleh orang-orang Belanda? Apakah Indonesia mampu membalaskan dendam 350 tahunnya dulu? Bukan, hal ini bukanlah tentang balas dendam di zaman penjajahan dulu, melainkan mengenai persaingan dalam pertandingan sepakbola. Ya, tepat pada tanggal 7 Juni mendatang Indonesia akan kedatangan tamu mereka, yakni timnas Belanda, dalam rangka pertemuan di laga uji coba yang akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Segala persiapan telah mulai dilakukan. Mulai dai persiapan tiket hingga skuad yang akan diturunkan. Namun begitu, untuk skuad sendiri nyatanya Indonesia belum menentukan secara pasti siapa-siapa saja pemain yang akan disiapkan jelang laga melawan timnas Belanda. Akan tetapi, hal itu nyatanya tak membuat Ketua umum PSSI, Djohar Arifin, pesimistis. Menurutnya, tim nasional Indonesia bisa menang dari Robin Van Persie dkk pada 7 Juni mendatang.

Sayangnya, ada sedikit kondisi yang tidak ideal di mana sang pelatih timnas, Jacksen F. Tiago, yang juga pelatih Persipura, baru bisa memimpin pelatnas usai laga big match antara Persipura kontra Persija pada 4 Juni 2013. Praktis timnas hanya mempunyai persiapan tiga hari.

"Walaupun persiapan hanya tiga hari, tim kita ready. Stamina pemain juga dipastikan terjaga karena pemain sedang mengikuti kompetisi. Walaupun beda level, saya yakin peluang untuk mengalahkan Belanda itu ada. Semua itu tergantung rejekinya Indonesia. Saya juga yakin anak-anak akan tampil maksimal karena hasil pertandingan itu sangat penting dan dapat meningkatkan peringkat Indonesia di ranking FIFA," ujar Djohar Arifin di kantor PSSI, Jakarta, Jumat (7/5). (RAD)

  • Ceritamu.com tidak bertanggung jawab atas isi cerita yang dikirim penulis
  • Ceritamu hanya sebagai media untuk menuliskan cerita dan opini penulis tanpa ada hubungan apapun dengan penulis
0 Komentar Laporkan Cerita Yuk Ikutan Kirim Cerita Kamu

Cerita Terkait

Baca cerita lainnya...

Ridho

Penulis

Ridho Hutauruk

Garuda di dadaku!!

Komentar

(0 Komentar) Yuk jadi yang pertama Komentar disini
Post Into Facebook Wall
login