Dapatkan berbagai hadiah langsung dengan mengirimkan komentar dan Ceritamu! Ayo cek di sini!

23 Agustus 2014

Jelang Timnas vs Irak : Roy Suryo Pesimis, PSSI Anggap Timnas Sudah Kalah

Jelang Timnas vs Irak : Roy Suryo Pesimis, PSSI Anggap Timnas Sudah Kalah

Laga perdana Timnas Indonesia di ajang Pra Piala Asia 2015 kontra Irak memang belum dimulai. Namun begitu, nada pesimis sudah keluar lebih dulu soal peluang Timnas Indonesia. Ya kekalahan Timnas atas Jordania dengan skor telak 0-5 di laga uji coba seolah menunjukan bahwa memang Indonesia kemungkinan besar akan bernasib sama, kalah besar seperti saat dipermak Jordania.

Tipisnya peluang Indonesia di laga kontra Irak diungkapkan langsung oleh Menteri Pemuda Olahraga, Roy Suryo. Roy yang baru saja terpilih menjadi Menpora menggantikan Andi Mallarangeng tersebut menyatakan, kekalahan atas Jordania menjadi peringatan keras bagi Timnas terlebih Jodania memiliki tipe permainan yang kurang lebih sama dengan Irak.  Selain itu Roy juga mengungkapkan, Timnas sulit menang atas Irak dan ia ingin masyarakat langsung menilai dan melihat hasil dari perpecahan sepakbola nasional saat ini.

"Kekalahan semalam, itu paling tidak sudah menunjukkan lampu kuning atau bahkan lampu merah kepada Timnas Indonesia, bahwa nanti pada tanggal 6 februari saat melawan Irak, mereka memiliki tipe permainan yang hampir sama dengan Yordania," ujar Roy Suryo usai menyaksikan laga kontra Jordania beberapa hari yang lalu.

"Intinya, kita tak boleh menarget (hasil) terlalu tinggi saat menghadapi Irak, apalagi nanti merupakan laga tandang. Tapi, masyarakat akan melihat begitulah hasilnya jika sepak bola kita ditangani dengan carut marut seperti ini," tegasnya.

Senada dengan Roy Suryo, penanggung jawab Timnas yang juga merupakan Anggota EXCO PSSI, Bernhard Limbong juga menyatakan rasa pesimisnya akan peluang Timnas. Menurut Limbong, sekalipun Timnas sudah diisi para pemain terbaik yang juga berasal dari klub-klub ISL, Irak akan tetap sulit diimbangi.

"Sekarang begini, Irak adalah salah satu juara Asia. Tentunya bisa dikatakan kualitas dan pengalaman mereka di atas kita. Kalau pun kita kalah, kita harus kalah secara terhormat.”

"Saya juga tidak yakin kalau tim kita diisi pemain ISL akan mampu mengimbangi permainan Irak. Toh semua butuh proses,"  ujar Limbong.

Timnas Indonesia sendiri akan menghadapi Irak di partai perdana Pra Piala Asia 2015, 6 Februari 2013 mendatang. Selain bersama Irak, Indonesia juga tergabung dengan Arab Saudi dan China di kualifikasi Pra Piala Asia 2015. (RH)

Foto : Google

  • Ceritamu.com tidak bertanggung jawab atas isi cerita yang dikirim penulis
  • Ceritamu hanya sebagai media untuk menuliskan cerita dan opini penulis tanpa ada hubungan apapun dengan penulis
0 Komentar Laporkan Cerita Yuk Ikutan Kirim Cerita Kamu

Cerita Terkait

Baca cerita lainnya...

Ridho

Penulis

Ridho Hutauruk

Garuda di dadaku!!

Komentar

(0 Komentar) Yuk jadi yang pertama Komentar disini
Post Into Facebook Wall
login