Dapatkan berbagai hadiah langsung dengan mengirimkan komentar dan Ceritamu! Ayo cek di sini!

02 September 2014

Kasus Suap Daging Impor Tak Pengaruhi Elektabilitas Aher di Pilgub Jabar

Kasus Suap Daging Impor Tak Pengaruhi Elektabilitas Aher di Pilgub Jabar

Criters - Kasus penangkapan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lutfi Hasan Ishak (LHI), oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), menurut tanggapan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heriawan atau Aher, ternyata tidak mempengaruhi elektabilitas dirinya dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2013 yang akan datang.

Pasalnya, masyarakat Jabar menurutnya sudah cerdas dan dewasa dalam berpolitik."Masalah penangkapan petinggi PKS dengan Pilgub Jabar, tidak akan terpengaruhi," kata Aher di sela-sela acara peresmian jalan Pangalengan - Cisewu - Rancabuaya di Pangalengan, Kamis (31/1).

Proses hukum di negara yang memiliki hukum seperti Indonesia ini, tutur Aher tentunya tidak akan ada orang yang kebal oleh hukum, yang bersalah tetap harus di hukum."Siapa pun yang bersalah ya harus di proses secara hukum, kita hormati, kita dorong proses pemberantasan korupsi oleh KPK agar tetap eksis dan kemudian kita ikuti proses hukum yang dilakukan oleh KPK," ucapnya.

Selain itu, Aher menceritakan bahwa proses politik yang terjadi di Jabar sangat berbeda dengan proses politik di daerah lain. Sehingga masalah hukum yang kini menimpa Presiden PKS itu, tidak akan terlalu mempengaruhi proses politik yang ada di Jabar.

"Proses politik yang ada di Jabar dengan tempat lain itu berbeda. Pastinya masyarakat kita pun sudah dapat membedakan, mana politik Jabar mana yang lain," tuturnya.

Ditegaskan Aher, proses yang kini sedang dijalani oleh LHI merupakan tanggung jawab personal, maka hukum itupun menurutnya tidak ada kaitannya dengan persoalan partai, apalagi dengan Pilgub Jabar.

"Kalau urusan hukum kan personal yang bertanggung jawab. Ketika Pak Lutfi sebagai petinggi PKS terkena kasus di KPK, tidak semerta merta Aher yang bertanggung jawab, jadi saya yakin orang Jawa Barat atos pararinter, atos cerdas udah pada dewasa, tidak akan mungkin mempengaruhi dan urusan hukum adalah urusan personal bukan urusan kelembagaan," jelas Aher kepada para awak media.(AMG)

  • Ceritamu.com tidak bertanggung jawab atas isi cerita yang dikirim penulis
  • Ceritamu hanya sebagai media untuk menuliskan cerita dan opini penulis tanpa ada hubungan apapun dengan penulis
1 Komentar Laporkan Cerita Yuk Ikutan Kirim Cerita Kamu

Cerita Terkait

Baca cerita lainnya...

Penulis

Komentar

(1 Komentar)
  1. kohartri Ditulis pada tanggal 04 April 2013 00:28


    saya terharap berita ini menjadi berita yang keren dan aktual.

Post Into Facebook Wall
login