Dapatkan berbagai hadiah langsung dengan mengirimkan komentar dan Ceritamu! Ayo cek di sini!

19 April 2014

Keajaiban Sedekah

Keajaiban Sedekah Malam itu, aku masih sibuk mengotak ngatik laptop kesayanganku, memcoba untuk menguraikan dan mengkreasikan kata, serta mencoba membahasakan syariat-syariat kehidupan selama perjalanan mengarungi hidup selama setengah hari tadi dalam bentuk tulisan.

Masih segar dalam ingatanku tentang uangku yang tersisa dalam kantong celana yang tanpa sadar kutemukan dibawah kolong meja, singkat saja sebelum aku ketahui dengan sadar, tepatnya 5 jam yang lalu, aku sedang duduk dikursi sederhana di ruang tamu. Aku mengejakan kata dan mencoba sedikit mencerna tentang buku yang saya baca. Sebuah buku tentang sedekah dan keajaibannya, dimana sedekah bisa mengubah takdir, mencegah bala dan memelihara kesehata serta memperbanyak rezeki, ada sebuah petikan ayat "bahwa Allah SWT akan membalas setiap kebaikan hamba-hambanya dengan 10 kebaikan". Serta di ayat yang lain dinyatakan 700 kebaikan. Kemudian ditegaskan lewat sabda Rasullah SAW “bersegeralah bersedekah, sebab yang namanya bala tidak pernah bisa mendahului sedekah".

Dari petikan ayat dan sabda diatas, dapat saya pahami bahwa Allah menjanjikan kepada Hambanya akan membalas kebaikan dengan kebaikan yang berlipat ganda dan Rasullah menyeruhkan umatnya untuk segera melaksanakan sedekah karena sedekah akan mendahului bala. Setelah hampir setengah jam saya mempelajari dan membaca buku tersebut.

Aku kemudian beranjak dari kursi dan menuju ruang teras, aku melihat banyak anak kecil-kecil sedang asyik bermain bola, terlihat ada syukur, anak yatim yang masih berusia sekitar 9 Tahun, bocah yang tinggal di gang dekat Rumahku, tanpa sadar hasrat ingin sekali memanggilnya, tapi aku masih memandang bocah-bocah yang tetep asyik bermain bola.

Beberapa menit kemudian aku memangilnya dengan isyarat tangan, kemudianku rogohkan uang dicelanaku dan kuberikan padanya, setelah itu kuputuskan untuk mandi, karena setengah jam lagi aku harus menuju Kota gresik menuju Rumah mertuaku.

Setelah mandi aku berganti pakaian dan menyiapkan barang-barang yang aku bawa ke sana, setelah semua selesai disiapkan aku mencoba memansi mesin sepedaku, kemudian aku menuju ruang tamu untuk berpamitan dengan ibu, karena ibu masih keluar untuk membeli sejumlah bahan pokok, aku terpaksa duduk kembali dikursi.

Tak kalah kagetnya aku melihat uang dibawa kolong meja, aku hanya bisa berucap subhanallah dan puji syukur Alhamdulillah, karena uang sisa-sisa akhir bulan tanpa sadar jatuh dan ketemu dibawa kolong meja, sebuah keajiban dan saya yakini inilah efek positif dari sedekah yang saya lakukan tadi.

Kemudian ibu datang dari Toko kelontong dan saya memutuskan berpamitan untuk menuju kota gresik. Saat menulis pengalaman ini saya masih merenungkan, apa benar ini adalah sebuah keajaiban Tuhan dan janji Allah tentan sedekah atau bila kita berbuat baik maka Allah akan membalas kebaikan kita dengan kebaikan yang berlipat ganda dan menjauhkan kita dari bala, subhannallah...

  • Ceritamu.com tidak bertanggung jawab atas isi cerita yang dikirim penulis
  • Ceritamu hanya sebagai media untuk menuliskan cerita dan opini penulis tanpa ada hubungan apapun dengan penulis
1 Komentar Laporkan Cerita Yuk Ikutan Kirim Cerita Kamu

Baca cerita lainnya...

hadisetiawan

Penulis

hadisetiawan

Komentar

(1 Komentar)
  1. adib Ditulis pada tanggal 03 Mei 2012 00:30

    yeah aku setuju dengan poin "bila kita berbuat baik maka Allah akan membalas kebaikan kita dengan kebaikan yang berlipat ganda dan menjauhkan kita dari malapetaka, subhannallah... "

Post Into Facebook Wall
login