Dapatkan berbagai hadiah langsung dengan mengirimkan komentar dan Ceritamu! Ayo cek di sini!

24 Oktober 2014

Kisah 3 Pengembara Cinta

Kisah 3 Pengembara Cinta Ini berawal dari tahun ajaran baru di universitas swasta di jakarta ,tapi sory saya tidak akan akan menceritakan tentang sekolah ini tapi lebih tepatnya 3orang mahasiswa yang mengalami nasib yang kurang beruntung dalam hal gadis ataupun percintaan.

Saya perkenalkan saja karakter pertama dari cerita ini :

1. Nama : doni kusumo atmo wijoyo
Lahir : blasteran (bandung tegal )
Hobi : ngibulin ema,trus ngabisin duit buat cewe tpi selalu gagal
Perawakan: tinggi 175,rambut lurus berdiri,wajah lumayan ganteng

2. Nama : chaerul setiawan (call me ‘irul’)
Lahir : kuningan
Hobi : sembahyang dan mengaji (jelas beda bgt ama yng d atas)
Perawakan: kurus item dekil,tapi agak manis

3. Nih personil terakhir kisah ini...
Nama : bagus witjaksono
Lahir : djogjakarta
Hobi : belajar dan membaca,namun minim pengetahuan tentang cewe
Perawakan: kacamata ,rambut agak kriting kpribadian dingin (cool)

Udeh cukup buat pengenalan lanjut aje ke ceritanye, dimulai dari si doni yang hidupnya mungkin didedikasikan untuk memburu para gadis sampe2 duit,hape,ngutang,ampe ngibulin ema cuma buat ngedate ama cewe namun akhirnya selalu gagal sampai akhirnya dia frustasi dan nyaris berfikir takdirnya menjadi homo.

Berikutnya kisah bung irul, jauh jauh dateng dari kampung untuk menuntut ilmu di ibu kota jakarta yang kejamnya melebihi ibu tiri dan nasibnya pun tak berbeda jauh dengan bung doni namun gak separah bung doni si tapi hampir bisa di bilang kisah percintaannya selalu kandas di tengah jalan dan pernah mengalami ending yang bagus dalam hidupnya,dan akhirnya pun irul juga frustasi sama kayak si doni.

Dan ini sobat yang terahir mas bagus dia memiliki nasib yang jauh berbeda dengan doni dan irul namun yang menyedihkan si bagus blom pernah pacaran semenjak lulus SD dikarenakan si bagus orang yang gak punya keberanian ngomong ama cewe apalagi nembak,dan kebiasaannya selalu gagap saat ngomong sama cewe yang dia suka.

Eet sebentar dalam kisah ini mereka bertiga sebenarnya belum berteman namun entah takdir atau apapun itu mempertemukan mereka di kantin bakso mbok resoh,saat ke tiga orang ini sedang dalam keadan galau dan nestapa ketika itu pula takdir benar-benar mempertemukan mereka yang dimulai gara gara si bagus menumpahkan mangkuk berisi bakso panas ke wajah s doni dan tergeraklah si irul yang membenci kekerasan untuk menghentikan keributan”takdir sungguh aneh memang” dan ketiganya tanpa mereka sadari mulai menunjukan sinyal sinyal pertemanan.

Keesokan harinya mereka bertemu lagi dan mengobrol di kantin bakso mbok resoh, lalu mereka curhat tentang kisah cinta masing masing ,dan dari sudut yang tak terduga terlontar kata “Ki djarwo” sontak mereka bertiga bertanya kepada mbok resoh ,siapa ki djarwo mbo?.

Sebenarnya mbo resoh tidak ingin membicarakannya karna itu hanya mitos namun ketiga sahabat itu sangat antusias untuk mendengarkan kisah ki djarwo,lalu mbo resoh menjelaskan siapa itu ki djarwo dan dimana ia berada,setelah penjelasan berahir ketiga orang tersebut sadar bahwa ini akan menjadi petualangan yang sulit demi mencari jati diri mereka ,namun tekad mereka sudah bulat dan petualangan mencari ki djarwopun di mulai.

Mereka pun memulai petualangan mereka menuju ki djarwo yang keberadaannyapun hanya legenda dan konon ki djarwo berada di hutan belantara yang seorangpun tidak pernah benar2 bertemu dengannya,tapi dengan keyakinan dan tekad yang bulat mereka pergi dengan petunjuk seadanya yang di berikan mbok resoh. Rintangan demi rintangan datang bertubi-tubi namun mereka tidak kenal menyerah malah banyak kejadian kocak yang tidak mereka sangka memperat hubungan pertemanan mereka.

Siang berganti malam dan mereka terpaksa harus berkemah di tengah hutan dan mereka segera membuat api unggun dengan kayu bakar seadanya di sekitar tempat berkemah, tanpa di sadari ini sudah tengah malam dan keadaanpun semakin menyeramkan sampai2 mereka tidak berani untuk tidur dan lebih memilih berjaga2 bertiga, dan tiba-tiba irul bercerita tentang kisah2 mistis sewaktu ia di kampung sontak doni dan bagus merinding disko,dan yang lebih genting lagi bagus kebelet namun dia gak berani buang aer sendiri dia memaksa doni dan irul mengantarnya namun mereka berdua langsung saja berspekulasi tapi bagus dengan wajah lucu imut dan memelas ditambah beberapa tetesan air mata mereka berdua menyerah

“oke gus,tapi jangan lama lo ye!!”kata doni.
Gak kerasa udeh 15menit bagus buang aer, doni ketar ketir “gus lama lu gua juga pengen ber*k nih”kata doni.
“setdah ,selloooow nanggung apa?”kata bagus.
“yoo”kata doni.
“aduh cuy gua juga pengen nih”kata irul.
“ah ngiri aje lu rul”doni.
“aa beungeut sia rukbak ngiri [basa sunda]”kata irul.
“apaan rul, kagak ngarti gua?”kata doni dengan tampang pas pasannya.
Irul bilang “kefo deh”.

Di tengah2 kondisi buang hajat doni menyadari kok si bagus tak berkicau ye?”iye juga ye?”irul terhentak,segeralah doni dan irul bergegas menuju semak tempat bagus melancarkan aksi buang hajatnya, tapi saat irul dan doni menuju lokasi bagus ternyata bagus tidak ada,waaah keadaan semakin ketar-ketir bung.
Lalu mereka berdua bergegas kembali ke tempat kemah dan di tengah jalan doni menemukan celana dalam bagus yang tertinggal,doni dan irul tetap kembali ke kemah untuk mengambil peralatan mereka dan segera mencari keberadaan si bagus.

Tanpa di sadari fajar sudah menyingsing dan merekapun mulai kelelahan dalam pencarian, dan di saat keadaan semakin sulit tiba-tiba datang seorang nenek pencari kayu bakar yang misterius dan irul pun bertanya pada si nenek “maaf nek,nenek liat temen kami yang lewat sini gak ciri2nya rambutnya kiting trus pake kacamata nek?”kata irul.

“ulah kaditu jang,ulaah”kata si nenek.

Irul pun beraksi dengan gaya sundanya”kunaon atuh mih?”ceuk si irul ka si mimih.
“pokonamah ulah wae,peupeujeuhnya!”kata si nenek sambil pergi menjauh.

Doni???????kebingungan dengan percakapan tadi... tadi ngomong apaan rul?gaak,tapi ada yang aneh nih ama si nenek dia bilang tadi jangan kesana, kesana kemane maksudnye ye?irul makin bingung, apalagi doni ye Cuma bisa mangap.

Tiba-tiba dari kesunyian doni dan irul mendengar suara orang dari kejauhan,doni dan irulpun menuju tempat keberadaan suara tersebut dan doni pun kaget ternyata ada sebuah padepokan tersembunyi di tengah hutan belanatara ini. Doni memaksa masuk untuk memeriksa keadaan di dalam namun irul mencegah doni seperti saran si nenek, tapi mereka berdua sepakat masuk secara diam2 untuk memeriksa kedalam dan ternyata mereka melihat bagus di dalam padepokan yang bernama”Padepoka Cahaya Cinta Ki Djarwo”.

“ki djarwo ki djarwo cuy,sambil nyengir nyengir”si irul.
“e kampret knape lu?”doni kebingungan.
“ki djarwo cuy ki djarwoo,mbok resoooh”.irul.
“serius luu?”doni.
“lu baca aje noh!”doni melihat plank baligo padepokan ki djarwo.

Waaah lebih baik kita masuk secara terang2an aja rul kata doni,benerjuga kata lo lagi pula ini tempatnya ki djarwo trus si bagus juga kan ada di dalem,daripada penasaran mending langsung cari aja ki djarwo ama si bagus. Tanpa perlu waktu lama ki djarwo malah dateng sendir tanpa perlu di cari2,”ada perlu apa kalian anak muda mencari padepokan ini”ki djarwo, “anu ki kami mau nyari tmen kami skalian kami mau berguru kepada aki,bolehkan ki?”doni.

“oh maksud kalian anak muda yang keriting itu ya?,ttrus kalian datang kemari untuk berguru kepadaku?”ki djarwo.

“ooh,iyya ki”irul.

“oooh bisssa,kalian pasti kemari untuk belajar ilmu bagaimana cara menaklukan gadis gadis cantik sexy dan aduhaikan?”kata ki djarwo.

“bagaimana aki tau,padahal kami belum ngomong ki,,aki emank sakti”kata irul.

“sakti gundulmu,dari dulu aki buka praktek masalah cinta nak bahkan aki buka asrama dengan berbagai klas, ada bisnis,ekonomi sama eksekutif”ki djarwo.

Mereka terkaget-kaget mendengar penjelasan dari ki djarwo tentang padepokan dan misi padepokan ini didirikan,weuui ngapain lu pada kemari?kata si bagus dari jauh terus bagus pun menceritakan bagaimana dia bisa sampe kemari terus belajar di padepokan ini.

Baguspun mulai menceritakan bagaimana ia bisa sampai ke padepokan ini, jadi pas gua lagi menikmati buang aer tiba2 ada gadis cantik manggil gua sob tapi pas gua samperin ternyata itu setan cuy ,langsung aje gua ngacir mane waktu itu gua lupa ceb*k lagi terus celana gua hilang di tengah jalan tapi untungnya gua nemu suara orang lagi ngobrol eeh ternyata ada padepokan di tengah utan jadi gua masuk aje ke dalem dan ternyata yang punya padepokan ini ki djarwo ”orang yang kita cari2”tutur si bagus.

Berhubung doni ma irul udah kecapean merekapun ingin beristirahat dan tidur lalu baguspun mengantar mereka ke kamar, fajarpun tiba mereka bertigapun akhirnya bangun dan keluar kamar untuk melihat suasana di luar dan seketika pandangan mereka bertiga tertuju pada aula padepokan dimana ki djarwo sedang menjadi instruktur senam,”hei kemari kalian”ki djarwo.

“iya ki,ada apa ya ki?”bagus.
“cepat masuk barisan,pagi2 enaknya olah raga,cepetan!”ki djarwo.
“baik ki”bertiga.

Setelah senam berakhir ki djarwo menyuruh mereka bertiga datang ke ruangan ki djawo pada saat tengah malam dan ketiga bocahpun mengiyakan,tengah malampun hampir tiba dan mereka segera menuju ruangan aki djarwo.

“assalamualaikum kii,boleh kami masuk?” mereka bertiga.
“tunggu,tunggu sebentar!”ki djarwo.
“ada apa ya ki?”bagus.
“enggaak ,aki lagi BBMin si nini sabentar,yo silahkan masuk!”ki djarwo.
“iya ki”mereka bertiga.

Tanpa banyak basa basi aki pun langsung bertanya apa tujuan utama mereka mencari aki pasti bukan karena perempuan saja pasti ada yang lainnya juga?tutur ki djarwo.

“betul ki”doni,”iya ki kami kemari atas saran mbok resoh”irul,”iya katanya aki punya berbagai jurus untuk menalukan gadis gadis ki?”bagus.
“ooh adaa,tapi apa kalian sangguuup dengan syarat yang akan aki berikan nanti?”ki djarwo.
“sanggup ki,tapi apa saja persyaratannya ki?”ketiganya.
“ooh itu,tenaaaang nanti aki SMSin pada malam jum’at kliwon besok”ki djarwo.
“?????”bagus irul dan doni.

Merekapun keluar dari kamar si aki dan kembali menuju kamar mereka untuk kembali tidur,hari hari berganti dan tanpa mereka sadari ini sudah hari ke3 mereka di padepokan dan merekapun sudah tidak sabar menunggu saat tengah malam nanti.

Auuuuuu ,tanda tengah malam sudah hampir tiba dan merekapun berdebar-debar menunggu sms dari si aki”kriiing”bunyi sms,donipun membuka sms dan isinya mereka di suruh pergi ke ruangan rahasia aki yaang ada di belakang padepokan. Bergegaslah mereka bertiga menuju tempat yang di tentukan si aki,”assalamualaikum ki?”ketiganya.

“silahkan masuk nak!”ki djarwo,”baik ki”ketiganya.
“baik ki syarat apa yang aki berikan?”ketiganya
“sabbar dulluu!”tutur ki djarwo.
“syarat mudah saja kok,pertama kuatkan niat kalian untuk menguasai jurus ini,kedua kuatkan mental kalian untuk menimba jurus jurus yang akan aki berikan,ketiga puasa 40 hari 40 malam,dan yang terakhir yang paling penting kalian harus bertapa selam 3 tahun di bukit tengkorak, bagaimana?”ki djarwo.

“dengan wajah kaget setengah struk doni irul dan bagus,apa tidak ada cara lain untuk menguasai jurus ini ki?”mereka bertiga dengan penuh harapan.

“tentu saja ada,-satu kalian lakukan pembayaran administrasi untuk biaya pembelajaran dan penginapan disini,kedua kalian harus bayar iuran listrik air telpon dan internet,dan terahir isiin pulsa aki donk yang paket internet BB 3 bulan,gimana?”ki djarwo.

“’baiklah ki kami pilih syarat yang kedua saja,kami akan melunasinya nanti nunggu kiriman orang tua ki”doni.
“nah kita gimana donk?”irul dan bagus.
“tenang aje,lu semua gua bayarin yang penting kita mesti nguasain jurus ini demi masa depan cerah yang menunggu kita didepan”.doni dengan lantang.

Irul dan baguspun sontak senang mendengar perkataan si doni,lalu setelah semua urusan di padepokan selesai dan ilmu ki djarwopun sudah di turunkan kepada mereka bertiga akhirnya mereka siap untuk kembali ke kota dan menaklukan para gadis.

Sudah satu minggu dan akhirnya mereka berhasil kembali ke rumah dan tibalah hari pembalasan untuk para gadis yang telah menyia-nyiakan mereka,”inilah satnya buung,saatnya pembalasan”doni, “betul don”tutur irul dan bagus. Akhirnya mereka melancarkan serangan balasan dengan rencana mereka masing2 terhadap gadis yang menyakiti mereka dulu dan bahkan mereka semakin parah dengan mempermainkan semua perasaan wanita di sekolah bahakan mereka sampai menyandang gelar legenda disekolah mereka dengan panggilan”3 empu playboy”.

Namun setelah semakin lama dan trus semakin lama mereka seakan kehiilangan arah dan cinta sejati dalam hati mereka dan berubah menjadi pria yang hanya mempermainkan wanita namun tidak bisa merasakan cinta mereka,dan di tengah kegundahan hati mereka bertiga tiba2 datang sms dari ki djarwo dan ki djarwopun sudah memprediksi bahwa ini akan terjadi dan salah satu cara untuk mengembalikan mereka seperti semula adalah dengan meminta maaf secara tulus kepada semua wanita yang pernah mereka sakiti dan segeralah temukan cinta sejati mereka agar kekuatan terlarang itu bisa terhapuskan dari diri mereka.

Itu adalah persyaratan yang sulit bagi Doni,Irul dan bagus setelah mereka sampai sejauh ini tidak mungkin mereka mau mmilih jalan kembali menjadi seperti dulu yaitu 3 orang pecundang yang tidak pernah merasakan manisnya cinta,hari demi hari dan akhirnya sudah 2 minggu mereka semakin galau dan kacau dan saat mereka makan di kantin mbok resooh dengan tutur kata lembut dan manis datang tiba2 dari mbok resoh untuk menyadarkan mereka bertiga bahwa hidup seperti itu bukanlah sesuattu yang paling penting melainkan menjadi diri sendiri yang bisa dicintai banyak orang dengan kejujuran apa adanya lah.

Dan mereka bertiga pun sadar dan segera minta maaf kepada semua wanita, namun mereka bertiga kembali menjadi orang biasa yang tidak diperhatikan namun mereka bahagia karena itulah mereka dengan apa adanya...

Sekian cerita ini semoga kalian para pembaca bisa menikmati cerita ini walau masih banyak kekurangan didalamnya, wassalamualaikum wr wb.



Pengarang : Riza firmansah
Email : rizafirmantap@yahoo.com
Blog : riza.blogspot.com
Alamat : depok, komp.depen kel.harja mukti rw 10 blok G21
No telp : 087889467617

  • Ceritamu.com tidak bertanggung jawab atas isi cerita yang dikirim penulis
  • Ceritamu hanya sebagai media untuk menuliskan cerita dan opini penulis tanpa ada hubungan apapun dengan penulis
1 Komentar Laporkan Cerita Yuk Ikutan Kirim Cerita Kamu

Baca cerita lainnya...

rizafirmantap

Penulis

Facebook ID - 100000149268186

Komentar

(1 Komentar)
  1. ddykoki Ditulis pada tanggal 30 Mei 2012 11:51

    wkwkwkwkwkwkwkw
    ni dukunnya benar2 sarap kali ya?wkwkwkwkwkw

Post Into Facebook Wall
login