Dapatkan berbagai hadiah langsung dengan mengirimkan komentar dan Ceritamu! Ayo cek di sini!

02 Agustus 2014

KULINER KHAS: Cuanki, Bakso Panggul Khas Bandung

KULINER KHAS: Cuanki, Bakso Panggul Khas Bandung

Ceritamu.com - Bila kamu sedang menginap di rumah saudara di Bandung, jangan lupa tanya saudaramu apakah tukang cuanki langganan di kompleks perumahannya sudah lewat atau belum. Menikmati cuanki sama dengan menikmati Bandung. Karena cuanki hanya bisa di dapat di Bandung dengan harga super duper hemat. Dan biasanya tukang cuanki berkeliling mengitari kompleks perumahan dengan memanggul dagangannya.

Biasanya pula hanya bermodalkan 5000 perak, kamu sudah bisa mendapatkan 2 bakso kecil, 2 tahu, dan 2 siomay. Untuk urusan rasa kuahnya kamu bisa serahkan ke tukangnya (biasa dipanggil Mang) atau kamu sendiri yang menentukan. Kalau kamu ketemu tukang cuanki yang handal, otomatis rasanya biasanya hampir mengejar rasa baso malang karapitan. Gurih dan nikmat. Kalau mau sedikit lebih lauknya, kamu bisa menambahkan bacang dengan harga 3000 rupiah saja. Jadi dengan total 8000 rupiah kamu sudah kenyang banget.

Tips menikmati cuanki yaitu enaknya dimakan pada saat brunch yaitu sekitar jam 10 pagi. Ketika kota bandung masih semi-semi hot. Karena entah mengapa kadar gurihnya makin terasa. Tak percaya? Coba saja! (NB)

  • Ceritamu.com tidak bertanggung jawab atas isi cerita yang dikirim penulis
  • Ceritamu hanya sebagai media untuk menuliskan cerita dan opini penulis tanpa ada hubungan apapun dengan penulis
0 Komentar Laporkan Cerita Yuk Ikutan Kirim Cerita Kamu

Baca cerita lainnya...

Penulis

Komentar

(0 Komentar) Yuk jadi yang pertama Komentar disini
Post Into Facebook Wall
login