Dapatkan berbagai hadiah langsung dengan mengirimkan komentar dan Ceritamu! Ayo cek di sini!

01 November 2014

Manfaat Minum Air Hangat dan Lemon Pagi

Manfaat Minum Air Hangat dan Lemon Pagi Sahabat criters, setiap apa yang kita makan atau minum pasti memiliki dampak bagi tubuh kita. Terutama setiap makanan atau minuman di pagi hari, akan mempengaruhi kondisi tubuh kita seharian.
Dan ternyata memulai hari dengan secangkir air hangat dan lemon, sangat baik untuk tubuh kita dan akan memberikan banyak manfaat untuk kita.

Sebelum beraktivitas di pagi hari, kalau kita bingung harus minum apa, kita bisa minum secangkir air hangat yang ditambahkan air perasan lemon, atau masukkan irisan lemon ke dalam cangkir. Dan Air hangat dengan lemon memiliki banyak manfaat yang akan membuat tubuh kita lebih sehat.

Berikut 7 manfaat yang dapat Anda peroleh dari air hangat dengan lemon seperti dilansir dari mindbodygreen, Kamis (17/5/2012) diantaranya:

1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Lemon kaya akan vitamin C dan kalium. Vitamin C sangat bagus untuk mengatasi pilek dan kalium bekerja merangsang fungsi otak & saraf yang membantu mengontrol tekanan darah.

2. Menyeimbangkan pH

Lemon adalah makanan yang bersifat asam, padahal tubuh yang sehat itu bersifat basa. Tetapi ketika masuk ke dalam tubuh, lemon akan bersifat basa dan kandungan asam sitrat dalam lemon tidak menciptakan keasaman dalam metabolisme tubuh. Sehingga pH dalam tubuh kita tetap seimbang dengan mengonsumsi lemon.

3. Membantu penurunan berat badan

Lemon memiliki kandungan serat pektin yang tinggi, yang membuat kita tidak mudah merasa lapar. Oleh karena itu, lemon dapat dijadikan pilihan yang tepat untuk membantu menurunkan berat badan sahabat criters.

4. Membantu melancarkan pencernaan

Air hangat berfungsi untuk merangsang saluran pencernaan dan gerak peristaltik dalam dinding usus. Sehingga makanan yang kita makan akan tercerna dengan baik. Mineral dan vitamin pada lemon juga dapat membantu melonggarkan racun di saluran pencernaan.

5. Bertindak sebagai diuretik alami

Minum jus lemon akan meningkatkan keinginan untuk buang air kecil. Sehingga racun-racun dalam tubuh akan sesegera mungkin dikeluarkan dari tubuh melalui urin dan membuat saluran kemih tetap sehat.

6. Membersihkan kulit

Vitamin C dalam lemon dapat membantu mencegah keriput dan timbulnya noda pada kulit wajah. Sari lemon dapat membersihkan racun dalam darah yang juga dapat meningkatkan keindahan kulit.

7. Mencegah dehidrasi

Ketika tubuh kita mengalami dehidrasi, organ tubuh tidak dapat melakukan semua fungsinya dengan optimal sehingga menyebabkan penumpukan racun, stres, sembelit dan masalah kesehatan lainnya. Lemon mengandung mineral dalam jumlah yang banyak dan akan membantu kita terhindar dari bahaya dehidrasi.

hmmmm, recommended for you….

  • Ceritamu.com tidak bertanggung jawab atas isi cerita yang dikirim penulis
  • Ceritamu hanya sebagai media untuk menuliskan cerita dan opini penulis tanpa ada hubungan apapun dengan penulis
5 Komentar Laporkan Cerita Yuk Ikutan Kirim Cerita Kamu

Baca cerita lainnya...

shabir

Penulis

Iha Nurhayati

Komentar

(5 Komentar)
  1. shabir Ditulis pada tanggal 31 Mei 2012 10:54

    All Dari Tips tips yang saya dapat ini, sebaiknya coba ikutin dulu cara itu...:),,mungkin kalo jeruk biasa harus yang asem...

  2. shabir Ditulis pada tanggal 31 Mei 2012 10:46

    All Dari Tips tips yang saya dapat ini, sebaiknya coba ikutin dulu cara itu...:),,mungkin kalo jeruk biasa harus yang asem...

  3. dhatux Ditulis pada tanggal 30 Mei 2012 18:05

    lemom memang menyehatkan dan kalau air hangat memang menghangatkan apalagi minumnya di pagi hari yang tersa dingin uehhh

  4. aghistnanovia Ditulis pada tanggal 30 Mei 2012 08:52

    kalau jeruk gimana?boleh gak?kalau boleh ntar ku coba

  5. ddykoki Ditulis pada tanggal 30 Mei 2012 08:20

    kalau aku gak suka bau dan rasa lemon gimana?boleh di ganti buah pisang atau gak?

Post Into Facebook Wall
login