Dapatkan berbagai hadiah langsung dengan mengirimkan komentar dan Ceritamu! Ayo cek di sini!

17 September 2014

Memori Masa Kecil Lionel Messi

Memori Masa Kecil Lionel Messi

Striker andalan Barcelona, Lionel Messi memilih merendah meski menjadi man of the match final Champions League pada Sabtu lalu. Messi menilai dirinya masih terlalu kecil untuk dijuluki 'El Messiah'.Messi lebih memilih merenung dibanding harus berlarut dengan eforia keberhasilannya mengantar Barca menjadi juara sekaligus merebut penghargaan sebagai pemain terbaik di final Champions League. Messi juga menjadi top skor kompetisi tertinggi Benua Biru ini dengan torehan 12 gol.

Pemain terbaik itu kembali mengingat memori masa kecil bagaimana perjuangannya untuk menjadi pemain sepakbola saat masih kecil. "Sewaktu kecil, aku pernah mengalami kesulitan karena masalah hormon (fisik)," ujar Messi dilansir MirrorFootball.

Diawali pada tahun 1995, saat masih berusia delapan tahun Messi telah menyita perhatian banyak orang di klub River Plate. Namun, klub itu  tak jadi mengontrak Messi kecil yang saat itu dijuluki Si Kutu oleh saudara tertuanya, Rodrigo.

Selain karena tidak mampu membayar tagihan £500 sebulannya, masa depan Messi saat itu dianggap akan suram. Terlebih saat tim medis klub Messi mengejutkan keluarganya dengan vonis tidak akan tumbuh lebih tinggi dari 4 kaki 7 inchi.Namun, dewi fortuna menghampirinya,dimana kerabatnya yang berada di Catalunya, Spanyol mengatur agar Messi bisa mengikuti tes masuk ke akademi muda Barcelona saat ia berusia 13 tahun.

Ternyata, Direktur Olahraga Carlos Rexach tertarik dengan permainan Messi. Messi kemudian bergabung dengan Barca U-14 di tahun 2000 plus pihak klub bersedia membayar biaya kesehatannya.Messi pindah ke Spanyol dan membuat bangga ayahnya dengan membuat lima gol di pertandingan pertamanya. Kini tinggi Messi 5 kaki 7 inchi. Ia telah memenangkan lima gelar La Liga, tiga trofi Champions League, dan medali emas Olimpiade bersama Argentina.

Pria yang berusia 23 tahun ini mengaku bahwa ia tidak peduli dengan gelar, trofi, dan bayaran. Dirinya hanya ingin menjadi anak laki-laki yang lahir di Rosario, Santa Fe, Argentina. Di sanalah dia belajar berjalan hanya untuk meraih mimpi. Tubuh kecil justru mendorongnya untuk lebih cepat. Ketidakyakinan, kritik, dan tantangan membuatnya lebih bersemangat.Punya fisik yang kurang porposional seperti pemain lainnya tidak menjadi penghalang bagi Messi,justru dia dapat membuktikannya dengan prestasi yang telah ia raih sekarang ini dan pujian dari orang lain dengan skill yang ia miliki.(VR)

Foto : football-wallpapers.com

  • Ceritamu.com tidak bertanggung jawab atas isi cerita yang dikirim penulis
  • Ceritamu hanya sebagai media untuk menuliskan cerita dan opini penulis tanpa ada hubungan apapun dengan penulis
0 Komentar Laporkan Cerita Yuk Ikutan Kirim Cerita Kamu

Baca cerita lainnya...

ridho_htrk

Penulis

Komentar

(0 Komentar) Yuk jadi yang pertama Komentar disini
Post Into Facebook Wall
login