Dapatkan berbagai hadiah langsung dengan mengirimkan komentar dan Ceritamu! Ayo cek di sini!

29 Juli 2014

Miyabi alias Maria Ozawa di Sekolah

Miyabi alias Maria Ozawa di Sekolah Apa yang terlintas di pikiran kamu kalau mendengar nama Miyabi? Semua orang yang saya kenal kalau dengar miyabi maka yang utama dipikirkan adalah video porno karena Miyabi adalah seorang artis foto porno dan video porno. Dan buat para netizens remaja saya kok yakin sebagian besar udah tau kalau Miyabi atau Maria Ozawa ini adalah bintang film dewasa dari Jepang. Apalagi fotonya tuh udah bertebaran buanyaaak banget di internet.


Nah, kalau ada foto Miyabi di LKS (Lembar Kerja Siswa) anak sekolah SMP gimana tuh? ada-ada aja, gak mungkin lah...Kata siapa gak mungkin? Foto Miyabi itu ternyata muncul dalam materi buku LKS pelajaran Bahasa Inggris SMP kelas 3 di Mojokerto, Jawa Timur.


Dalam Lks bab 2 bagian task 6, pada halaman 36 LKS tersebut, siswa diminta untuk mendeskripsikan secara singkat apa pun yang ada dalam gambar. Misalnya ada contoh terdapat gambar Hamster. Maka, paparan singkat tentang hewan tersebut dijabarkan dalam bentuk pertanyaan dan jawaban sebagai berikut.


X: Do you know this animal?
Y: Yes, it is a hamster
X: What do you think about it?
Y: How beautiful it is.


Nah, pada gambar ketiga itulah dipajang foto Miyabi si ratu porno dari Jepang. Sesuai dengan perintah soal, siswa diminta untuk membuat pertanyaan dan jawaban untuk menjelaskan siapa Miyabi tersebut dengan bahasa Inggris yang sederhana. Walaupun di LKS itu Miyabi dipasang dengan pakaian sopan tapi image Miyabi sendiri kurang baik bagi para siswa di usia itu.


Anehnya lagi, kalau memang mau menjelaskan cantiknya seorang wanita, kenapa juga yang dipilih adalah Miyabi, dan bukan yang lain? Apalagi gambar artis yang pernah menghebohkan Indonesia dengan film Menculik Miyabi ini sama persis dengan foto Miyabi di internet.


Tanpa bermaksud menggeneralisasi, namun dari pengakuan beberapa siswa kelas 3 di SMP di Mojokerto yang dirilis kompas.com kemarin sudah membuktikan bahwa siswa SMP sudah bisa mengetahui siapa Miyabi alias Maria Ozawa. Apalagi gurunya..?. Untungnya Kepala Sekolah SMP itu langsung bergerak cepat terkait beredarnya buku LKS itu dan kabarnya telah menarik LKS tersebut.


Masih ingat kan tentang kasus LKS di Jakarta yang dinilai sangat tidak layak untuk konsumsi anak sekolahan. Atau memang para penulisnya sedang 'piktor' sehingga Foto indah Miyabi dipajang di LKS siswa. Yasudah lah...Memang perbuatan dan perkataan dimulai dari pikiran. Kualitas dan isi pikiran bergantung pada apa yang kita lihat, tonton, baca, dan dengarkan.


Akhirnya mari kita seleksi ulang bacaan, film, game atau media menu harian pikiran kita. Demikian juga persahabatan, jangan sampai malah menggelincirkan kita ke pikiran yang tidak membangun. Sebab pikiran sangat mempengaruhi emosi, sikap hingga tindakan kita.



Image: okefood.com

  • Ceritamu.com tidak bertanggung jawab atas isi cerita yang dikirim penulis
  • Ceritamu hanya sebagai media untuk menuliskan cerita dan opini penulis tanpa ada hubungan apapun dengan penulis
3 Komentar Laporkan Cerita Yuk Ikutan Kirim Cerita Kamu

Baca cerita lainnya...

donzurai

Penulis

Doni

"Tidak penting SIAPA yg menulis, yg penting APA yg ditulis"

Komentar

(3 Komentar)
  1. bebo Ditulis pada tanggal 22 September 2012 17:39

    kenapa harus miyabi? guru harus perhatian dengan LKS dengan tidak membagikannya ke anak murid sebelum lolos seleksi

  2. bebo Ditulis pada tanggal 22 September 2012 17:38

    katanya tofazain gak mau niru-niru gaya kopasnya iyel. mana nih? munafik banget pake gak mau kopas ternyata kopas. mohon admin untuk menertibkan kelakuan tofazain ini agar tidak ditiru oleh criters lain yang ini mendaptkan hadia

  3. tofazain Ditulis pada tanggal 21 September 2012 23:37

    Apa yang terlintas di pikiran kamu kalau mendengar nama Miyabi? Semua orang yang saya kenal kalau dengar miyabi maka yang utama dipikirkan adalah video porno karena Miyabi adalah seorang artis foto porno dan video porno. " Ya mudah-mudahan tidak ada niat buruk, mungkin karena cantik kali, bisa aja nanti si anak bilang itu pemain sinetron" Bagus juga sih buat cek anak apakah anak suka akses video gituan atau gaK.

Post Into Facebook Wall
login