Dapatkan berbagai hadiah langsung dengan mengirimkan komentar dan Ceritamu! Ayo cek di sini!

20 April 2014

Nama Soekarno Di Mata Dunia

Nama Soekarno Di Mata Dunia Tokoh revolusi dunia, che guevara sangat mengidolakan presiden republik indonesia yang pertama : Ir Soekarno, memang tidak banyak yang mengenal siapa sosok dengan nama lengkap ernesto guevara de la serna ini. Sekedar informasi aja, che guevara adalah seorang tokoh revolusi yang berasal dari negara cuba.

Bangsa indonesia harus bangga mempunyai pemimpin soekarno, nama beliau bukan hanya di kenal di asean saja, tetapi nama beliau juga harum di mata masyarakat KONGO ( Benua Afrika ) , Korea utara, RRC, bahkan negara sebesar uni soviet, inggris, australia, dan amerika pun mengagumi beliau.

Negara cuba dan indonesia mempunyai hubungan sangat baik sejak pemerintahan soekarno dan sampai sekarang hubungan itu masih tetap terjaga. Di masa pemerintahan beliau, soekarno banyak membantu negara-negara terjajah di dunia. Negara yang sangat kawatir dengan kemajuan indonesia saat itu adalah negara amerika serikat. Mereka takut negara indonesia bisa maju dan bisa menyaingi mereka. Berbagai cara pun di lakukan amerika untuk menghancurkan negara ini.

Kebanggaan masa lalu indonesia tinggal kenangan saja, sekarang boro-boro negara ini membantu bangsa lain, untuk membangun jati dirinya saja bangsa indonesia sudak tidak mampu. Seharusnya sekarang kita harus mampu memperbaiki bangsa ini dengan sempurna. Apalagi sekarang banyak politisi-politisi yang handal juga banyak insinyur-insinyur yang mampu membangun negara ini.

Kita tidak perlu bukti untuk mengetahui bangsa ini dahulu sangat besar, tapi kita perlu buktikan diri untuk kedepannya indonesia mampu menjadi bangsa yang besar tanpa meminta dan mengemis ke bangsa lain.
Sebagai wujud kecintaan negara cuba yang di pimpin oleh fidel castro terhadap presiden soekarno beberapa tahun yang lalu, tepatnya sekitar tahun 2008. Pemerintahnya membuat perangko yang bergambar soekarno dan tokoh revolusi dunia ernesto che guevara.

Bangsa yang besar adalah bangsa yang mencintai pejuang-pejuangnya, kita sebagai bangsa yang mempunyai sejarah dunia, harusnya malu terhadap bangsa lain, yang justru mencintai pejuang-pejuang kita.

  • Ceritamu.com tidak bertanggung jawab atas isi cerita yang dikirim penulis
  • Ceritamu hanya sebagai media untuk menuliskan cerita dan opini penulis tanpa ada hubungan apapun dengan penulis
6 Komentar Laporkan Cerita Yuk Ikutan Kirim Cerita Kamu

Baca cerita lainnya...

scoundrelll

Penulis

jajat sudrajat

low profile

Komentar

(6 Komentar)
  1. ironnmaydengkoel Ditulis pada tanggal 20 Juni 2012 14:38

    klu koment si koki itu slh brorr,,kt itu hrs blajar dr sejarah bror,,tanpah sejarah bangsa ini gk akan ada brorr,,
    indonesia di era bung karno bs berjaya di mata dunia,,tp skrg ko' gk bs,,itu knp brorr??? makanya skrg ini kelemahan dan kekuranganya ada di mn,,??itu yg skrg hrs di cari,, bukan kt berpemikiran mundur,,tapii instropeksi diri kangg,,

    koploerr

  2. iyel_iyel@yahoo.com Ditulis pada tanggal 06 Juni 2012 19:42

    Bung Karno memang sangat karismatik, ahli diplomatik, dicintai rakyat dan mencintai rakyatnya, ditangan Soekarnolah puncak perjuangan bangsa Indonesia memasuki babak baru dibawah bendera *****eka. Bung Karno seorang polyglot, seniman, politikus, ahli tata negara,dan tokoh yang patut dijadikan contoh bagi pemimpin bangsa ini yang saat ini krisis kepemimpinan yang jujur. I love bung Karno

  3. scoundrelll Ditulis pada tanggal 06 Juni 2012 14:12

    bangsa ini harus kembali berjaya di luar negeri, mari harumkan nama bangsa lewat prestasi

  4. dhatux Ditulis pada tanggal 02 Juni 2012 11:54

    memang beliau ini patut di conto oleh para presiden sekarang , karna dia semata buat kebahagian rakyat bukan buat meperkaya diri sendiri atau jabatan. kami di sini slalu mengenang mu pak.

  5. TnDexa Ditulis pada tanggal 01 Juni 2012 17:12

    setiap kejayaan bisa kita pelajarai bagai mana negara tersubut jaya, tapi lliahatlah negara yg jaya karena kebaikan dan usahanya sendri

Post Into Facebook Wall
login