Dapatkan berbagai hadiah langsung dengan mengirimkan komentar dan Ceritamu! Ayo cek di sini!

02 Oktober 2014

Nasib Pacaran Beda Agama!

Nasib Pacaran Beda Agama!

Setiap orang memang mempunyai hak untuk jatuh cinta kepada siapa pun tapi ada baiknya jika kita dapat mencintai seseorang yang mempunyai agama seiman karena walau bagaimana pun agama adalah hal yang sangat sensitif.

Saya sering melihat dilingkungan sekeliling saya, teman-teman saya bahkan saudara saya yang sangat sulit bersatu karena terhalang perbedaan agama. Saya sendiri pun pernah merasakan berpacaran dengan orang yang tidak seiman namun akhirnya saya memutuskan untuk mengakhiri hubungan saya.

Saya berfikir jika saya terus melanjutkan dan saya sudah terlanjur cinta dengan pacar saya namun pada akhirnya kami tidak bisa bersatu, hal itu akan sangat menyakitkan. Jadi lebih baik kami putus sebelum semuanya sudah berjalan terlalu jauh.

Hal tersebut rupanya juga dirasakan oleh teman saya. Saya sangat sedih setiap mendengar cerita teman saya itu. Ia berpacaran sudah cukup lama sekitar 7 tahun. Keduanya juga sudah cukup umur dan mempunyai materi cukup untuk menikah. Namun mereka tidak bisa menikah dikarenakan perbedaan agama.

Walaupun teman saya sangat mencintai pacarnya namun ia tidak mau mengecewakan orang tuanya yang sangat menentang pernikahan beda agama dan kebetulan kedua orang tuanya sudah haji.

Pacarnya pun tidak mau pindah agama karena pacarnya termasuk orang yang sangat taat agama. Mereka pun akhirnya memutuskan untuk mengakhiri hubungan tersebut karena mereka berdua berfikir untuk apa terus dilanjutkan karena pada akhirnya mereka tetap tidak akan bisa bersama.

Walaupun mereka sangat sedih tapi itu adalah jalan yang terbaik. Sekarang teman saya pun sudah menemukan pacar baru yang seiman dengannya dan mereka berdua sudah merencanakan untuk menikah pada akhir tahun nanti.

  • Ceritamu.com tidak bertanggung jawab atas isi cerita yang dikirim penulis
  • Ceritamu hanya sebagai media untuk menuliskan cerita dan opini penulis tanpa ada hubungan apapun dengan penulis
1 Komentar Laporkan Cerita Yuk Ikutan Kirim Cerita Kamu

Baca cerita lainnya...

Ling2

Penulis

Purii Ling2

Komentar

(1 Komentar)
  1. Mphiiw Ditulis pada tanggal 03 Juli 2012 14:44

    hemm susah yah kalau udah nyangkut keyakinan tp lebih enak lagi yang satu iman.

Post Into Facebook Wall
login