Dapatkan berbagai hadiah langsung dengan mengirimkan komentar dan Ceritamu! Ayo cek di sini!

22 September 2014

Natalan, Sungai di Magelang Banjir Lahar

Natalan, Sungai di Magelang Banjir Lahar

Criters Magelang, harap berhati-hati yaa karena aliran sungai di Kabupaten Magelang yang berhulu di lereng Gunung Merapi mengalami banjir lahar.

Banjir lahar dingin tersebut diakinatkan oleh hujan di puncak gunung Merapi di perbatasan Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Berdasarkan pantauan Republika.co.id di kota Magelang, bertepatan hari raya Natal, Selasa (25/12), sungai yang mengalami banjir lahar tersebut, antara lain Sungai Putih, Krasak, Bebeng, dan Pabelan.

Seorang relawan Yusuf, yang memantau Sungai Putih bercerita, banjir lahar sampai di wilayah Jumoyo sekitar pukul 15.15 sore hari. Ketinggian air sekitar satu hingga dua meter.

"Sebenarnya di daerah hilir tidak terjadi hujan, tetapi di puncak Merapi hujan deras sehingga mengakibatkan banjir lahar," kata Yusuf.

Yusuf juga menambahkan, sampai saat ini belum ada laporan tentang dampak banjir lahar ini. Namun Criters, pristiwa ini dari hasil informasi yang diperoleh telah memakan dua korban bernama Resowiyono (60) warga Banjar RT 3 RW 4, Desa Gerdu, Kecamatan Karangpandan, dan Sukiningsih (70) warga Drojo, Desa Puntukrejo, Kecamatan Ngargoyoso.

Hingga saat ini, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Tengah dan BPBD Kabupaten Karanganyar dan Magelang masih melakukan penanganan bencana di daerah tersebut.

 

Criters, banjir saja sudah sangat mengkhawatirkan apalagi ditambah dengan lahar dingin..jadi harus lebih ekstra hati-hati yaa jgn sampai kelalaian mengakibatkan bertambahnya banyak korban yaa. (CAKP)

 

 

 

(Foto: pesatnews.com)

  • Ceritamu.com tidak bertanggung jawab atas isi cerita yang dikirim penulis
  • Ceritamu hanya sebagai media untuk menuliskan cerita dan opini penulis tanpa ada hubungan apapun dengan penulis
0 Komentar Laporkan Cerita Yuk Ikutan Kirim Cerita Kamu

Cerita Terkait

Baca cerita lainnya...

Penulis

Komentar

(0 Komentar) Yuk jadi yang pertama Komentar disini
Post Into Facebook Wall
login