Dapatkan berbagai hadiah langsung dengan mengirimkan komentar dan Ceritamu! Ayo cek di sini!

02 Oktober 2014

Peduli Korban Banjir Bandang di Padang, Supporter Semen Padang Salurkan Bantuan

Peduli Korban Banjir Bandang di Padang, Supporter Semen Padang Salurkan Bantuan

Supporter Semen Padang baru saja bersuka cita menyambut gelar Juara Indonesian Premier League yang baru saja mereka raih. Namun kegembiraan tersebut ternyata harus dilupakan sejenak karena kini kota mereka baru saja dilanda sebuah musibah. Hari Selasa, 24 Juli 2012, sore kemarin, Kota Padang diserang Banjir Bandang. Bencana Banjir bandang yang diperkirakan terjadi pada pukul 18.30 WIB tersebut membuat beberapa wilayah di Kota Padang seperti bantaran sungai Lubuk Kilangan, sungai Ujung Tanah, sungai Kurau Pangan, sungai Batang Anai dan sungai Kuranji hanyut.

Melihat bencana yang terjadi di Kota Mereka, Kelompok Suporter Semen Padang, Spartacks pun  langsung bergerak cepat membantu saudara-saudara mereka. Demi meringankan beban para korban, Spartacks membuka sebuah posko yang menerima bantuan dari masyarakat. Selain itu mereka juga membuka sebuah rekening yang berguna untuk menerima bantuan berupa uang dari siapapun yang tergerak hatinya untuk membantu sesama.

Dalam akun Twitternya, @spartacks_spfc, Kelompok pendukung setia Semen Padang ini juga menjelaskan cara bagi masyarakat yang ingin membantu.

“Untuk sanak2 yg ingin membantu saudara2 kita yg tertimpa musibah banjir bandang Padang dpt disalurkan ke Rek. BNI 0002140435 an Rieko Kristian” tulis Spartacks di akun Twitternya.

Selain menulis rekening Peduli Bencana Banjir Bandang Padang, Spartacks juga memberitahukan beberapa bantuan yang sangat diperlukan masyarakat kini seperti selimut, makanan, pelampung, air minum dan pakaian.
Banjir Bandang di Kota Padang sendiri terjadi akibat Kota yang merupakan ibukota Sumatera Barat tersebut diguyur hujan deras selama tiga jam tanpa henti sejak hari Selasa sore kemarin.

Akibat hujan deras tersebut, debit air di hulu sungai kilangan dan hulu sungai kuranji pun meningkat. Akibatnya beberapa rumah yang terletak di sekitar sungai hanyut. Berdasarkan informasi yang didapat hari Selasa malam, sebanyak enam orang hilang terbawa arus banjir dan sedang dalam pencarian. Selain itu juga terdapat beberapa rumah yang hanyut terendam banjir.

Lets #Prayfor Padang !(RH)

Foto : tourwestern.com

  • Ceritamu.com tidak bertanggung jawab atas isi cerita yang dikirim penulis
  • Ceritamu hanya sebagai media untuk menuliskan cerita dan opini penulis tanpa ada hubungan apapun dengan penulis
0 Komentar Laporkan Cerita Yuk Ikutan Kirim Cerita Kamu

Baca cerita lainnya...

Ridho

Penulis

Ridho Hutauruk

Garuda di dadaku!!

Komentar

(0 Komentar) Yuk jadi yang pertama Komentar disini
Post Into Facebook Wall
login