Dapatkan berbagai hadiah langsung dengan mengirimkan komentar dan Ceritamu! Ayo cek di sini!

25 Oktober 2014

Pembangunan Penampungan Air di Tiga Ruas Sungai Mati

Pembangunan Penampungan Air di Tiga Ruas Sungai Mati Warga korban banjir meminta pemerintah membangun tempat penampungan air di tiga ruas sungai mati di wilayah Baleendah dan Dayeuhkolot, yakni Sungai Cikarees, Cilebak, dan Cisangkuy.

Demikian satu dari lima rekomendasi yang disampaikan warga korban banjir asal Dayeuhkolot dan Baleendah dalam ekspos susur Sungai Citarum di Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citarum, Kamis lalu. Kegiatan susur sungai yang difasilitasi BBWS Citarum itu sendiri telah dilangsungkan pada 27 September hingga 3 Oktober lalu, diikuti perwakilan warga korban banjir dan lembaga swadaya masyarkat.
Selain penghidupan lagi ketiga sungai, warga korban banjir juga menuntut dilakukan pengerukan, pembangunan bendungan di ruas sungai sebelum Dayeuhkolot-Baleendah, peninggian tanggul tanggul air, serta pembentukan tim swadaya mitigasi secara formal-legal.
Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pendayagunaan Tata Guna Air (PTGA) BBWS Citarum Asep Kuryana menghargai setiap usulan dari warga. Perihal penghidupan lagi tiga anak sungai Citarum, ia berjanji menyampaikan aspirasi tersebut ke tingkat lebih atas.

  • Ceritamu.com tidak bertanggung jawab atas isi cerita yang dikirim penulis
  • Ceritamu hanya sebagai media untuk menuliskan cerita dan opini penulis tanpa ada hubungan apapun dengan penulis
0 Komentar Laporkan Cerita Yuk Ikutan Kirim Cerita Kamu

Baca cerita lainnya...

donzurai

Penulis

Doni

"Tidak penting SIAPA yg menulis, yg penting APA yg ditulis"

Komentar

(0 Komentar) Yuk jadi yang pertama Komentar disini
Post Into Facebook Wall
login