Dapatkan berbagai hadiah langsung dengan mengirimkan komentar dan Ceritamu! Ayo cek di sini!

24 September 2014

Pesawat Cessna Jatuh di Kuningan- Jawa Barat

Pesawat Cessna Jatuh di Kuningan- Jawa Barat Lagi-lagi masyarakat Indonesia di kejutkan berita dari dunia penerbangan, menurut berita yang di lansir Inilah.com dikabarkan adanya pesawat latih Cessna 172 milik Aero Flying School Cirebon yang jatuh di pinggir Sungai Cibatu Desa Sukadana Dusun Patapan Blok Pahing Kecamatan Ciawi Gebang Kabupaten Kuningan, Senin (02/07/2012) sekitar pukul 14.45 WIB.

Dalam peristiwa tersebut, Heru Fachrudin (44), warga Sidoarjo Jawa Timur yang merupakan instruktur pilot pesawat bernomor register PK-HL tersebut tewas.

Menurut keterangan saksi mata, sebelum jatuh dan terbelah menjadi dua, pesawat sempat terbang rendah dan menabrak kabel listrik di areal pemukiman yang terpencil tersebut. "Sebelum jatuh, pesawat sempat menabrak kabel listrik dan jatuh di pinggir kali," kata Mod (55) seorang petani di Dusun Patapan Desa Sukadana.

Pada saat ekor pesawat menabrak kabel listrik, Mod mengaku hanya berjarak sekitar 20 meter dari pesawat tersebut. Selanjutnya pesawat jatuh di pinggir sungai sekitar 400 meter dari posisi dia.

Melihat kejadian itu, dia langsung melaporkan ke perangkat desa setempat dan tidak lama kemudian petugas dari Polsek Ciawi Gebang dan Polres Kuningan datang ke lokasi untuk mengevakuasi para korban.

Kapolres Kuningan AKBP Wahyo Bintono HB mengatakan pihaknya menerima informasi jatuhnya pesawat Cessna tersebut sekitar pukul 15.00 WIB. "Akibat kejadian tersebut instruktur pilot tewas di tempat sedangkan dua siswi penerbangan yang tengah melakukan latihan rutin, mengalami luka berat," kata Wahyu saat ditemui di lokasi jatuhnya pesawat, Senin (02/07/2012) petang.

Menurut sumber detik.com Saat ini, puluhan polisi dari Polres Kuningan dan Polsek Ciawi Gebang disiagakan di lokasi jatuhnya pesawat. Sebuah tenda juga didirikan di dekat lokasi.

”Korban tewas atas nama Kapten Heru, sekarang disemayamkan di RSU 45 Kuningan Jawa Barat, sementara 2 korban luka berat, Rara Paramita dan Fitri, dirujuk ke rukah Sakit Mitra Plumbon Cirebon,” lanjut Wahyu.
Menurut wahyu, belum ada rencana evakuasi pesawat. Proses penyelidikan pun masih menunggu tim KNKT.
“Masih menunggu KNKT, untuk penyelidikan penyebab jatuhnya pesawat. Kami juga terus berkoordinasi dengan bandara Cakrabuana Penggung Cirebon,” lanjut Wahyu.

Sementara itu, kepala Bandara Cakrabuana Penggung Cirebon Emil Taufik, membenarkan rencana peneyelidikan penyebab jatuhnya pesawat. “Nanti penyelidikan oleh KNKT, jadi sampai saat ini belum diketahui penyebabnya,” kata Emil.

Masih menurut Emil, pesawat terbang dalam rangka terbang latih di daerah Losari Cirebon. ”Kehilangan kontak dengan pesawat sekitar pukul 14.00 WIB siang, sedangkan pesawat jatuh sekitar pukul 14.30 WIB,” tambah Emil.

Semoga kejadian seperti ini tidak terulang lagi di Indonesia dan untuk almarhum semoga di terima di sisi-NYA serta keluarga yang di tinggalkan diberi kekuatan dan ke ikhlasannya.amien..



Sumber referensi:
http://news.detik.com/read/2012/07/02/220511/1956129/10/pesawat-cessna-sambar-kabel-listrik-desa-di-kuningan-gelap-gulita
http://nasional.inilah.com/read/detail/1878419/pesawat-cessna-jatuh-di-kuningan-instruktur-tewas

  • Ceritamu.com tidak bertanggung jawab atas isi cerita yang dikirim penulis
  • Ceritamu hanya sebagai media untuk menuliskan cerita dan opini penulis tanpa ada hubungan apapun dengan penulis
7 Komentar Laporkan Cerita Yuk Ikutan Kirim Cerita Kamu

Baca cerita lainnya...

Mphiiw

Penulis

mphiiw

aku kuat karena keyakinannku pada-MU...aku yakin tangan-Mu akan bekerja...

Komentar

(7 Komentar)
  1. Mphiiw Ditulis pada tanggal 05 Juli 2012 22:20

    Terima kasih udah komen semua,semoga ke depan nya lebih baik.amien

  2. iyel_iyel@yahoo.com Ditulis pada tanggal 05 Juli 2012 10:03

    coba donk dicek semua pesawat yang akan terbang mein dan lainnya apakah layak terbang atau tidak

  3. iyel_iyel@yahoo.com Ditulis pada tanggal 05 Juli 2012 10:03

    coba donk dicek semua pesawat yang akan terbang mein dan lainnya apakah layak terbang atau tidak

  4. iyel_iyel@yahoo.com Ditulis pada tanggal 05 Juli 2012 10:02

    lagi2 setiap bulan ada saja pesawat yang jatuh fenomena apa ini

  5. iyel_iyel@yahoo.com Ditulis pada tanggal 05 Juli 2012 10:02

    lagi2 setiap bulan ada saja pesawat yang jatuh fenomena apa ini

Post Into Facebook Wall
login