Dapatkan berbagai hadiah langsung dengan mengirimkan komentar dan Ceritamu! Ayo cek di sini!

17 April 2014

Raja Emas Dari Ambon

Raja Emas Dari Ambon Ir. Jacky W.B Noya, atau lebih akrab dipanggil Jacky Noya, Raja emas dari Ambon, Putra Asli Maluku ( Bumi seribu pulau ) Yang lahir 45 tahun yang lalu di Ambon, tepatnya Tanggal 17 April 1967. Beliau berprofesi sebagai seorang Arsitektur dan pengusaha pertambangan emas yang sukses di Papua Barat.

Dibeberapa berita dari berbagai media, kisah sukses Jacky Noya sebagai pengusaha pertambangan emas juga dikaitkan dengan adanya penampakan seekor naga dilangit yang sempat diabadikan Beliau melalui
kamera ponselnya. Dengan adanya kisah itu, Sosok Jacky Noya berubah setelah menemukan tambang emas dibumi Papua. Namun sampai saat ini Foto naga tersebut belum juga saya dapatkan, walaupun saya sudah melakukan pencarian via internet.

Dengan kekayaan atau harta yang dimilikinya, Jacky W.B Noya telah memberikan sumbangan untuk Daerah dan Masyarakat maluku. Bantua diberikan pada banyak sektor, diantaranya spiritual (dengan memberi bantuan untuk tempat-tempat Ibadah dari semua Agama yang ada disana ), sektor pendidikan (berupa beasiswa), sektor kesehatan atau kebersihan (berupa truk sampah ). Dan Beliau akan selalu siap memberikan bantuan kepada Masyarakat Maluku. Bantuan yang sudah diberikan berupa uang tunai dengan jumlah lebih dari 37 milyar. Disaat sebagian orang yang bergelimpang harta susah untuk membantu sesama, Beberapa waktu lalu sosok Jacky noya telah memberikan bantuan kepada sesama tanpa memandang perbedaan latar belakang yang diberi bantuan.

Jacky Noya memiliki tambang emas di tanah Papua dan menginginkan kembali dari perantauannya untuk membangun tanah kelahirannya. Salah satu upayanya adalah memberikan sumbangan sebesar Rp. 37 miliar di sektor kesehatan, pendidikan dan rumah ibadah di 11 kabupaten/kota di Maluku.

Jacky Noya Sosok Dermawan

jacky menambahkan saat ini dirinya sedang menyiapkan sejumlah bantuan berupa paket bantuan Sembako dan lainnya bagi umat muslim yang akan melaksanakan Ramadhan, hari raya Idul Fitri dan umat Kristen yang akan melaksanakan hari Natal 2012. Dia juga berjanji akan memberikan bantuan berupa pengembangan olah raga tinju Maluku yaitu peserta pemenang tinju juara I mendapat Rp. 1 milyar, juara II Rp. 750 juta.

Malam Berbagi Kasih Ikatan Alumni SMPN 4 Ambon Angkatan 84 (beritamaluku.com)
Penyerahan bantuan ini berlangsung dalam acara Malam Berbagi Kasih Ikatan Alumni SMPN 4 Ambon Angkatan 84, berlangsung di Swissbell Hotel Ambon, Jumat (29/6) malam yang dihadiri Asisten III Setda Maluku, Sekot Ambon, pimpinan SKPD Maluku, tokoh agama, Alumni SMPN 4 Ambon angkatan 84 dan sejumlah undangan.

Sumbangan dalam Malam Berbagi Kasih antara lain, 3 buah Ambulance masing-masing kepada RS Sumber Hidup, RS Alfatah, RS Otokwik Ambon ditambah 1 unit mobil jenazah untuk Yayasan Masohi, selain itu sumbangan juga diberikan kepada pembangunan 374 masjid dan 174 gereja di 11 kabupaten/kota di Maluku.

Sedangkan Pemerintah Kota Ambon diberikan 2 unit mobil sampah yang akan digunakan untuk mendukung program Pemerintah Kota yakni menciptakan Kota Ambon yang bersih.

Di sektor pendidikan Jacky Noya memberikan beasiswa kepada 2.000 siswa dan mahasiswa miskin berprestasi di beberapa Universitas di Maluku yakni, UNPATTI, UNIDAR, IAIN,UKIM dan STAKPEN selain juga diberikan 41.867 pasang seragam untuk sekolah YPPK.

Pada kesempatan itu Jacky Noya mengatakan bahwa berkat yang Tuhan berikan baginya menuntut dirinya untuk berbagai kasih dan turut peduli kepada sesama manusia.


“Berkat itu bukan milik yang harus dinikmatinya sendiri tetapi juga dengan sesama sehingga atas berkat yang diberikan Tuhan itulah, saya kemudian terpanggil untuk mem*bantu masyarakat Maluku,” katanya.

Bursa calon gubernur Maluku pada 2013 mendatang terus berhembus kencang di tengah masyarakat. Salah satunya adalah Jacky W.B. Noya atau lebih dikenal dengan sebutan Si Raja Emas dari Ambon yang menurut penilaian masyarakat setempat memiliki kemampuan, pengalaman dan akses untuk mengantarkan Maluku ke arah yang lebih baik.

Sebagai seorang yang pernah merasakan kehidupan tanah rantau, tentunya sosok Jacky Noya paham betul dengan kehidupan serba kekurangan. Maka adalah hal yang wajar ketika ia berada di puncak kesuksesan ia akan semakin dermawan. Tidak tanggung-tanggung, setidaknya 37 miliar sudah digelontorkan Jacky Noya untuk kesejahteraan rakyat Maluku. Mulai dari bantuan rumah peribadatan, olah raga, hingga bantuan menjelang Ramadhan dan natal 2012. Semua dilakukan Jacky Noya sebagai bentuk syukur terhadap apa yang telah diperolehnya selama ini di tanah rantau.

Melihat kesuksesan seorang Jacky Noya, tentunya ini bisa menjadi pelajaran bagi orang sukses lainnya untuk memberikan sedikit hartanya demi kemajuan daerahnya. Bukan sebaliknya, mengeksploitasi dan menghisap orang yang tidak mampu setelah menjadi pemimpin mereka. Dan selanjutnya, kita tunggu sepak terjang Sosok Jacky Noya Raja Emas dari Ambon di Pemilukada Maluku 2013 mendatang.

Diakuinya, saat ini Maluku sangat tertinggal dari daerah-daerah lain di Indonesia, terutama Maluku merupakan daerah kemiskinan tertinggi serta pengangguran maupun tertinggal dibidang infra­struktur, kesehatan dan pen­di­dikan dan ini sangat mem­prihatinkan.


“Maluku ini masih terti­nggal, sehingga menjadi do­ro­ngan bagi saya selaku anak daerah untuk kembali memba­ngun daerah ini. saya siap untuk membangun daerah demi kemahaslahatan masya­rakat Maluku yang kini dalam kondisi terpuruk. Angka ke­miskinan masih tinggi serta lapangan kerja yang sangat kurang. Inilah motivasi saya un­tuk memberikan yang ter­baik bagi daerah ini. namun semua ini saya rencanakan namun semua itu juga ber­pulang kepada basudara-basudara yang ada di daerah ini,” ujarnya.


Noya menandaskan, dirinya datang ke Maluku bukan untuk mengambil apa yang dimiliki daerah ini, namun ingin memberikan yang terbaik yakni memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Maluku.


“Saya sudah siap untuk membangun Maluku. Tanpa bantuan dari Pemerintahpun saya siap membangun daerah ini. harta itu tidak bernilai apa-apa, namun yang harus dita­bur adalah kasih sayang dan saling berbagi, inilah komit­men saya untuk membangun Maluku tanah tercinta ini,” ungkapnya.


Baca juga :
Kisah Sukses Jacky Noya, Sepak Terjang si Raja Emas dan Naga di Langit


Dirangkum dari JACKYWILLIAMNOYA.BLOGSPOT.COM

  • Ceritamu.com tidak bertanggung jawab atas isi cerita yang dikirim penulis
  • Ceritamu hanya sebagai media untuk menuliskan cerita dan opini penulis tanpa ada hubungan apapun dengan penulis
9 Komentar Laporkan Cerita Yuk Ikutan Kirim Cerita Kamu

Baca cerita lainnya...

CURAHANHATI

Penulis

rendystefan

Cintailah dan Sayangilah Kehidupan ini dan Teruslah berkarya (my number phone 0821-2772-5656)

Komentar

(9 Komentar)
  1. pappa Ditulis pada tanggal 22 Agustus 2012 12:59

    aq sangat tersentuh ama om Jacky William Noya
    Semoga makin banyak orang dermawan kayak om jacky
    moga tetap langgeng

  2. Kha_Shil Ditulis pada tanggal 12 Juli 2012 13:14

    keren banget tu hartnya, semoga hatinya sekeren kekyangannya

  3. djatiprhantono Ditulis pada tanggal 11 Juli 2012 19:45

    semoga semakin bertambah kekayaannya bung Jacky dan senantiasa membantu kaum yang membutuhkan dengan tulus ikhlas.

  4. bunda_bima Ditulis pada tanggal 10 Juli 2012 20:31

    hay om jacky. aq dengar anda ky raya karena sukses dg bisnis pertambangan di kelsel ya??? aq warga asli kalsel nich tepat di tanjung tabalong nya lagi, oya,,,,aku liat anda bagi bagi uang disana, gmn dengan kalsel n warga tabalong,,, apa juga bisa dpt rezeky dari anda, yang adil dong om jacky....hehehe... terutama tlg aq nich buat lunasi hutang, cm 25jt. uang segitu ga seberapa kan buat anda, mohon bantuan nya dengan sangat ke ihlasan hati anda. kirim kesini ya 00503011827112 bank kalsel an. anna zulfiah. mhn secepatnya om, karena saya sangat butuh dan harus membayar cepat. makasih....

  5. novach Ditulis pada tanggal 07 Juli 2012 08:00

    keren nih...
    wajib di tiru...
    ada orang Indonesia asli timur yag kaya raya...
    ini mematahkan presepsi bahwa hanya orang jawa yang bisa maju dan sejahtera....

Post Into Facebook Wall
login