Dapatkan berbagai hadiah langsung dengan mengirimkan komentar dan Ceritamu! Ayo cek di sini!

01 November 2014

Saipul Jamil Naik Ranjang, Angie Turun Ranjang?

Saipul Jamil Naik Ranjang, Angie Turun Ranjang? Turun Ranjang? Saya kira karena kepanasan trus ranjangnya di turunin supaya makin dekat dengan lantai. Jujur, saya baru tahu istilah “Turun Ranjang” setelah di tivi heboh dengan berita Angelina Sondakh rekaman single bersama adik almarhum suaminya *Halah,… saya ga suka gosip*. 

 
Lantas kemudian saya bertanya kepada teman saya yang menonton tayangan gosip tersebut tentan Istilah Turun Ranjang tersebut. Ternyata “Turun Ranjang” merupakan sebuah istilah yang menunjukkan seorang duda atau janda menikah dengan adik iparnya. Begitu jelas teman saya itu. Lalu, apakah ada istilah Naik Ranjang sebagai antonimnya ? Menurut temanku itu, Turun Ranjang umumnya dilakukan oleh seorang duda yang menikahi adik iparnya (Adik isterinya) atas wasiat sang isteri yang meninggal. Jadi untuk kasus seorang janda yang melakukan Turun Ranjang sangat jarang sekali terjadi.
 
Saya sempat tanya dengan mbah google daerah mana saja yang menjadikan Turun Ranjang sebagai bagian dari adat istiadat. Namun belum menemukannya hingga saya kirim tulisan ini. Tapi ternyata Turun Ranjang juga menjadi kontroversial karena bagi sebagian orang, turun ranjang kendati punya maksud baik semisal mencegah zina, tetap saja ada perasaan “aneh” jika harus menikah dengan ipar. Apalagi banyak yang menganggap hal itu sebagai bentuk pengkhianatan. Dari forum sebelah saya juga tahu kalau Turun Ranjang di daerah Sumatera Barat dikenal dengan Ganti Lapik. Apapun namanya, buat saya pribadi Turun Ranjang tetap saja aneh...
 
Berikut berita soal "Ranjang" yang saya dapat terakhir2 ini....
 
Sejak almarhum suaminya, Adjie Massaid wafat, Angelina Sondakh semakin terlihat dekat dengan adik iparnya, Mudji. Konon, Angie akan segera 'turun ranjang' dengan menikah bersama Mudji. Benarkah? "Banyak yang bilang kami dekat, tapi kami just brother and sister . Enggak lebih kok," ujar Anggie pada satu kesempatan. Meski mengelak, keduanya acapkali terlihat mesra di depan kamera. Mudjie pun tampak setia menemani Angie kemanapun Angie pergi. Tak hanya saat bersama Keanu, Mudjie  menemani Angie saat pemeriksaan di KPK beberapa waktu lalu. Bahkan, orang yang melihat mereka bukan seperti kakak-adik. Apa komentar Angie? "Enggak, itu hanya tertangkap kamera, biar waktu yang menjawab. Semakin banyak kita yakinkan, lebih banyak yang tidak percaya, ya, sudahlah. Biar aja orang yang menjawab nantinya," ucap Angie. 
 
Satu lagi berita hangat yang saya dapat dari berbagai sumber....
 
Pasca meninggalnya sang istri Virginia dalam kecelakaan di tol Cipularang, hingga kini pedangdut Saipul Jamil belum menemukan pengganti. Namun muncul rumor, Ipul sapaan akrab Saipul akan 'naik ranjang' menikahi kakak Virginia, Steny Mutiara Sari Van Dapern. Saipul memang mengakui kakak Virginia sangat mirip dengan mendiang istrinya. Namun, untuk menikahi sang kakak, Ipul menilai tidaklah mudah.Seperti ditayangkan Halo Selebriti, SCTV, Jum'at (4/11), Saipul yang mengenakan peci putih, meluruskan isu naik ranjangnya dengan kakak almarhumah, Steny. Saat ditanya kemungkinan itu, Saipul langsung membantahnya. Usia Tamara yang masih tergolong muda memang membuat kabar itu berhembus. Apalagi, wanita 25 tahun itu dianggap berwajah mirip dengan wajah Virginia. Meski begitu, Ipul tetap memuji fisik Tamara yang dianggapnya cantik. Namun, Tamara dianggap Ipul berbeda karakter dengan Virginia. Apalagi, kata Ipul, untuk menjaga silaturahmi tidak harus dengan cara seperti itu. 
 
Mana yang benar dan mana yang salah....waktu akan membuktikannya...'Sendiri oh sendiri'... Ternyata hal remeh ini bisa menjadi masalah besar bagi sebagian orang! 
Apakah Anda termasuk yang demikian? :-)


Perjalanan manusia tidak ada yang tahu. Kemampuan kita hanya sebatas merencanakan saja. Dan sepandai-pandainya kita berencana pada akhirnya Tuhanlah yang menentukan. Jika anda memiliki opini, pengalaman hidup yang sangat berharga untuk di ketahui pembaca lain, atau mungkin anda sekedar ingin melepaskan kepenatan masalah yang anda hadapi. Jangan sungkan, tulis kisah anda dan kirimkan ke redaksi. Isilah nama, kota, alamat email dan kisah anda pada form di sini kemudian tekan tombol kirim. Identitas anda adalah rahasia kami, tidak akan pernah kami publikasikan. Syarat tulisan diterima adalah bukan cerita porno, SARA atau Fitnah.

Untuk tetap terupdate kapanpun & di manapun, klik http://m.ceritamu.com/ dari browser, apapun ponsel Anda

  • Ceritamu.com tidak bertanggung jawab atas isi cerita yang dikirim penulis
  • Ceritamu hanya sebagai media untuk menuliskan cerita dan opini penulis tanpa ada hubungan apapun dengan penulis
4 Komentar Laporkan Cerita Yuk Ikutan Kirim Cerita Kamu

Baca cerita lainnya...

Kelinciqu

Penulis

Obim Ida Nafiz

Komentar

(4 Komentar)
  1. Alvian-X Ditulis pada tanggal 10 April 2012 14:27

    weee,, enak tuh turunnn ranjang... jadi dilantai ya pake tiker ??

  2. public Ditulis pada tanggal 30 November 2011 01:43

    wajar2 aja turun naik ranjang karna supaya ikatan nya sama dengan waktu sebelumnya

  3. public Ditulis pada tanggal 14 November 2011 11:38

    kalau di Bugis Sulsel, namanya ganti bantal atau bahasa bugisnya si selle angkangulung

  4. shabir Ditulis pada tanggal 08 November 2011 22:34

    kalo denger istilah turun/naik ranjang janggal, coz jarang juga kali ya di kita kejadian...tapi kalo ini sampe jadi tren turun ranjang, naik ranjang apa lah itu istilah jadi bakal ngehits....

Post Into Facebook Wall
login