Dapatkan berbagai hadiah langsung dengan mengirimkan komentar dan Ceritamu! Ayo cek di sini!

02 September 2014

SNSD Marah Cherrybelle Plagiat Karyanya

SNSD Marah Cherrybelle Plagiat Karyanya

Criters belum lama ini beredar cerita bahwa Cherrybelle dituduh plagiat lagu girlband asal Korea, SNSD yang berjudul 'Kissing You'. Isu tersebut rupanya sudah diketahui oleh para personel SNSD.

Girlband yang digawangi oleh sembilan orang wanita cantik ini kabarnya kecewa dengan rumor yang beredar itu. Salah satu personil SNSD lantas menuliskan kekecewaannya mengenai pemberitaan Cherrybelle plagiat.
 
Hal tersebut diungkap salah seorang member Kaskus bernama Ophieta yang memposting pada tanggal 2 Juni 2012 kemarin. Dia juga menulis pernyataan dua orang personel SNSD, Yuri dan Seohyun.

"Tanggapan Yuri SNSD tentang Cherry Belle. Yuri : Saya minta maaf Indonesia. Tapi terus terang saya kecewa dengan Anda, Indonesia. Wajah warga Indonesia memiliki karakteristik khusus yang membuat Anda menarik. Anda harus dapat membuat lagu sendiri tanpa plagiarisme. Saya ingin Indonesia menjadi lebih banyak orang kreatif seperti Agnes Monica yang namanya sekarang sangat terkenal di seluruh dunia. saya tahu bermain di industri musik Indonesia lebih mudah daripada di Korea. Saya yakin jika Anda ke girlband Korea, Anda tidak akan lebih terkenal daripada di Indonesia. sangat bersyukur memiliki banyak penggemar tapi lebih baik untuk membuat lagu sendiri daripada meniru artis lain. kan? - Yuri Kwon" (ini translate bahasa Indonesia).

Seohyun: Saya mendengar bahwa salah satu girlband disebut Cherry Belle dari Indonesia telah membuat plagiarisme melihat gaya kami. Nada salah satu lagu mereka sangat mirip dengan nada lagu kami Disebut Kissing you. Saya kecewa dengan industri musik Indonesia yang tidak bisa menjadi kreatif. Apakah kita harus menyertakan nama Indonesia dalam tur konser kami? kita masih ragu untuk menempatkan Indonesia dalam daftar Tur konser kami." 

Dia juga memosting sebuah video dari Youtube yang berjudul "Cherrybelle- Asia Hunter (Chosun TV) Korea". Dalam video tersebut, terdapat seseorang dari manajemen yang mengakui bahwa pembentukan Cherrybelle terinspirasi SNSD, girlband asal Korea.

Lalu apakah benar CherryBelle plagiat, atau ada persaingan di balik isu tersebut? (PR)


Foto : feonieaudinaharyantho.blogspot.com

  • Ceritamu.com tidak bertanggung jawab atas isi cerita yang dikirim penulis
  • Ceritamu hanya sebagai media untuk menuliskan cerita dan opini penulis tanpa ada hubungan apapun dengan penulis
3 Komentar Laporkan Cerita Yuk Ikutan Kirim Cerita Kamu

Baca cerita lainnya...

Ling2

Penulis

Purii Ling2

Komentar

(3 Komentar)
  1. beauty Ditulis pada tanggal 08 Juni 2012 15:51

    lah jiplak karya orang ya,.aduh malu2in aja deh, cari sensasi yang baru dong

  2. dyadera Ditulis pada tanggal 07 Juni 2012 08:48

    nah kan...
    kalo bgini jadi malu sendiri kan?
    Lagian aneh2 aja...
    kayak Indonesia kurang beragam aja budayanya, sampe mesti nyontek2 punya orang

  3. novach Ditulis pada tanggal 06 Juni 2012 17:52

    waduh...
    ribet dah nih urusannya...
    makannya...
    cinta produk dalam negeri...
    jangan initasi karya orang....

Post Into Facebook Wall
login