Dapatkan berbagai hadiah langsung dengan mengirimkan komentar dan Ceritamu! Ayo cek di sini!

02 Oktober 2014

Surga Di Bawah Telapak Kaki Ibu

Surga Di Bawah Telapak Kaki Ibu Saat kita mulai sekeloh ibu menyiapkan segala keperluan sekolah kita mulai minum. makan, sepatu, baju seragam dan memakaikan pakaian sekolah dan sepatu dengan senang hati. Saat kita pulang sekeloh kita menceritakan segala kejadian disekolah dan ibu menjadi pendengar yang baik kemudian memberikan petuahnya bagaimana mengatasi setiap kejadian yang menempa kita.

Jasa seorang ibu makin kurasakan setelah berkeluarga dan mempunyai putra putri dan disinilah kemudian timbul perasaan bersalah ketika teringat saat tertentu mungkin kita pernah bersitegang dengan ibu bagi yang beruntung ibu masih hidup bisa meminta maaf tapi bagi yang ibunya sudah dipanggil kuasa bisanya hanya mendoakan beliau.

Dari rangkaian perjalanan hidup anak manusia dari kecil hingga dewasa dan berkeluarga sungguh tak terbalaskan jasa seorang ibu, karena saat kita takut dia memberikan rasa aman, saat kita gelisah dia mengelus kepala kita untuk bersabar dan kala kita susah dia berusaha membesarkan hati kita dia beliau pintar membaca suasana hati kita dan gerak tubuh kita.

Sekarang saya memahami bahwa dengan segenap pengorbanan yang ibu lakukan membesarkan kita dengan rasa cinta kasihnya dan kemudian apa yang dinasehatkan oleh ibu kita laksanakan dengan ichlas dan tawadu maka kita akan menemukan surga didunia dan ssurga di akherat yang berawal dari cinta ibu kepada kita dan cinta kita kepada ibu

Sehingga ringkasnya menurut pemahamanku itulah yang disebut surga dibawah telapak ibu karena kita mampu mewujud impian dan harapan ibu menjadi anak yang soleh sebagaimana yang didoakannya kepada Allah SWT sepanjang hidupnya.




Perjalanan manusia tidak ada yang tahu. Kemampuan kita hanya sebatas merencanakan saja. Dan sepandai-pandainya kita berencana pada akhirnya Tuhanlah yang menentukan. Jika anda memiliki opini, pengalaman hidup yang sangat berharga untuk di ketahui pembaca lain, atau mungkin anda sekedar ingin melepaskan kepenatan masalah yang anda hadapi. Jangan sungkan, tulis kisah anda dan kirimkan ke redaksi. Isilah nama, kota, alamat email dan kisah anda pada form di sini kemudian tekan tombol kirim. Identitas anda adalah rahasia kami, tidak akan pernah kami publikasikan. Syarat tulisan diterima adalah bukan cerita porno, SARA atau Fitnah.

Untuk tetap terupdate kapanpun & di manapun, klik http://m.ceritamu.com/ dari browser, apapun ponsel Anda

  • Ceritamu.com tidak bertanggung jawab atas isi cerita yang dikirim penulis
  • Ceritamu hanya sebagai media untuk menuliskan cerita dan opini penulis tanpa ada hubungan apapun dengan penulis
0 Komentar Laporkan Cerita Yuk Ikutan Kirim Cerita Kamu

Baca cerita lainnya...

Penulis

Lutungkasarung

Komentar

(0 Komentar) Yuk jadi yang pertama Komentar disini
Post Into Facebook Wall
login