Dapatkan berbagai hadiah langsung dengan mengirimkan komentar dan Ceritamu! Ayo cek di sini!

25 Oktober 2014

Tidak Bicara Cinta Mouly Surya Raih NETPAC Award

Tidak Bicara Cinta Mouly Surya Raih NETPAC Award

Film What They Don't Talk About When They Talk About Love karya Mouly Surya berhasil raih NETPAC Award Sabtu, 2/2/13.

Criters, kita boleh ikut bangga nih.. Sebab, satu lagi sutradara berbakat Indonesia berjaya di kancah Internasional, IFFR 2013 (International Film Festival Rotterdam) yang berlangsung dari tanggal 23 Januari sampai 3 Februari 2013.



Ucapan selamat dari para sineas Indonesia seperti Dewi Irawan, Jajang C Noer, Ichwan Persada dan Joko Anwar pun membanjiri Twitter perempuan multitalenta, @MoulySurya

Sebelumnya film What They Don't Talk About When They Talk About Love, di Indonesia berjudul Tidak Bicara Cinta ini berhasil menjadi film Indonesia pertama yang berkompetisi di Festival Film Sundance dalam category World Cinema Dramatic Competition.

Ddibintangi oleh Nicholas Saputra, Ayushita, Karina Salim, Anggun Priambodo, Lupita Jennifer, Jajang C. Noer, Tutie Kirana, Khiva Iskak, dan Adella Fauzi ini bercerita tentang kisah cinta remaja di sekolah tuna netra

Berikut sinopsisnya:

Fitri (Ayushita Nugraha), 20 tahun, buta sejak lahir. Ia jatuh cinta dengan "hantu dokter", yang ia percayai bersemayam di kolam renang sekolahnya. Setiap Kamis malam, Fitri menulis surat untuknya, dan menyelipkannya di pagar kolam renang. Pada suatu hari, si hantu membalas suratnya.

Di luar dugaan Fitri, si hantu adalah Edo (Nicholas Saputra), anak ibu penjual makanan, umur 30an, tuna rungu. Kalau Fitri bisa melihat dan Edo bisa mendengar, mereka mungkin sudah jatuh cinta dari dulu. Mungkin juga cinta mereka tak sekuat yang mereka alami sekarang.

Diana (Karina Salim), 17 tahun, rabun dekat akut. Penglihatannya hanya optimal untuk beberapa sentimeter. Kalau saja matanya normal, ibunya akan memasukan dia ke sekolah balet sejak usia dini. Meski sudah lewat 17 tahun, Diana belum juga menstruasi.

Suatu hari, Diana bertemu Andhika (Anggun Priambodo), anak baru di sekolahnya, tuna netra. Andhika bercinta dengan Diana di kamar mandi sekolah, dan Diana mengira saling mencintai. Tapi apa benar begitu? Kalau saja Andhika tidak kehilangan bola matanya, dia masih akan pacaran dengan Gadis.

Selamat untuk Mouly!

  • Ceritamu.com tidak bertanggung jawab atas isi cerita yang dikirim penulis
  • Ceritamu hanya sebagai media untuk menuliskan cerita dan opini penulis tanpa ada hubungan apapun dengan penulis
1 Komentar Laporkan Cerita Yuk Ikutan Kirim Cerita Kamu

Cerita Terkait

Baca cerita lainnya...

romeo

Penulis

Romeo Minato

Movie Addict

Komentar

(1 Komentar)
  1. isnaijal Ditulis pada tanggal 03 Februari 2013 11:14

    memang artis berbakat indonesia sangat banyak, maka tak heran jika banyak yang berprestasi tingkat internasional

Post Into Facebook Wall
login