Dapatkan berbagai hadiah langsung dengan mengirimkan komentar dan Ceritamu! Ayo cek di sini!

23 April 2014

Tim Howard, Penjaga Gawang Yang Mencetak Gol Dari Gawangnya

Tim Howard, Penjaga Gawang Yang Mencetak Gol Dari Gawangnya

CERITAMU.COM – Ada kejadian unik dan sangat langka di laga Liga Inggris pekan ke-20 yang berlansung malam tadi ketika tuan rumah Everton menghadapi Bolton. Adalah sang penjaga gawang Everton, Tim Howard yang membuat berita dan menjadi headline di seluruh dunia. Mantan penjaga gawang Manchester United tersebut tanpa disangka mampu mencetak satu-satunya gol untuk Everton saat mereka takluk 1-2 di laga tersebut. dan lebih luar biasanya, Howard mencetak gol dari gawangnya sendiri menuju gawang lawan yang berjarak puluhan meter.

Kejadian tersebut berlangsung di babak kedua, tepatnya di menit ke-63. Howard yang menerima backpass dari bek Everton langsung menendang ke depan dengan sangat keras. Tidak ada satupun pemain Everton yang mampu menjangkaunya karena pada akhirnya bola tersebut justru meluncur deras ke gawang Bolton yang dikawal Adam Bogdan. Dan Howard pun sukses memecah kebuntuan Everton di saat para pemain depan lainnya tak mampu menjebol gawang Bolton.

Mampu mencetak gol saat kiper lain hampir mustahil untuk melakukannya, Howard memilih untuk tidak membanggakan gol tersebut. menurut Howard gol tersebut terjadi hanya karena angin kencang yang tengah berhembus sehingga membantu bola yang ia tending meluncur langsung ke gawang Bolton.

“Untuk keempat bek dan kiper di akhir, ada angin berputar yang mengerikan. Anda bisa melihat semua orang salah memperhitungkan waktu. Bek salah membuang bola yang biasa mereka lakukan di lapangan,” ungkap Howard.

“Saya rasa angin adalah kondisi tersulit untuk bermain. Salju, hujan, dan matahari tak masalah, namun angin benar-benar memainkan trik untuk Anda,” lanjutnya.

Howard sendiri menjadi penjaga gawang keempat yang berhasil mencetak gol di Liga Inggris. Sebelum Howard penjaga gawang yang pernah mencetak gol untuk timnya antara lain Peter Schmeichel (Manchester United), Paul Robinson (Tottenham) dan Brad Friedel (Blackburn). (RH)

Foto : AFP

Info Lengkap Tentang Everton


Video Gol Tim Howard



  • Ceritamu.com tidak bertanggung jawab atas isi cerita yang dikirim penulis
  • Ceritamu hanya sebagai media untuk menuliskan cerita dan opini penulis tanpa ada hubungan apapun dengan penulis
0 Komentar Laporkan Cerita Yuk Ikutan Kirim Cerita Kamu

Baca cerita lainnya...

Ridho

Penulis

Ridho Hutauruk

Garuda di dadaku!!

Komentar

(0 Komentar) Yuk jadi yang pertama Komentar disini
Post Into Facebook Wall
login